Tips Tetap Bahagia Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan


  • Tips Tetap Bahagia Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
    Beberapa tips agar kamu tetap senang meski cinta kamu bertepuk sebelah tangan (Foto:Dok.lina/pexels)

    Cinta bertepuk sebelah tangan seringkali menimbulkan perasaan tidak nyaman. Jatuh cinta dengan seseorang yang tidak dapat kamu miliki dapat mempengaruhi kepercayaan diri kamu. 

    Dilansir dari Women’s Health, menurut profesor psikologi Gary W.Lewandowski Jr., Ph.D., cinta yang tak berbalas memiliki banyak bentuk: menyukai seseorang yang tidak tersedia, jatuh cinta pada seseorang yang selalu berada di dekatmu, mengejar cinta tetapi ditolak, merindukan mantan kekasih, dan berada dalam hubungan cinta seperti FWB atau Friends With Benefits

    Tentu saja mengatasi rasa sakit karena cinta bertepuk sebelah tangan bukanlah hal yang mudah namun bukan berarti tidak mungkin. Semakin cepat kamu menerima kenyataan ini dan menyadarinya, maka akan semakin cepat juga kamu mendapat pemahaman dan lanjut bergerak kedepan. Oleh karena itu, berikut beberapa tips tetap bahagia saat cinta bertepuk sebelah tangan. 


    (Baca juga: Ini Cara Berhenti Mencintai Seseorang, Dan Move On!)


    Stop mencari tahu tentang dia


    (saat cinta bertepuk sebelah tangan, stop stalking.Foto:Dok.lisa/pexels)

    Salah satu tips untuk tetap bahagia adalah kamu harus berhenti mencari tahu tentang dia. Baik melalui sosial media atau temannya agar kamu tidak tambah sakit hati dan teringat terus dengan dia. Abaikan saja dan fokuslah pada diri kamu sendiri. Menjauhlah sejauh mungkin dari dia dengan melakukan perjalanan jauh dimana kamu dapat melakukan hal yang membuatmu senang dan tidak memeriksa media sosial. Kamu juga bisa melakukan hal-hal produktif lainnya seperti mendengarkan musik. Pasang lagu favoritmu karena musik dapat membuat suasana hati kamu menjadi lebih baik dan membuatmu merasa tidak terlalu kesepian. Hal ini akan mempermudah proses move on darinya. 

     

    Jangan terlalu diratapi

    Hal yang paling sulit ketika patah hati adalah untuk tetap bertahan dan melawannya itu sendiri. Tetapi, jangan terlalu diratapi. Nikmati saja rasa sakit itu sampai kamu benar-benar bosan. Memang menyakitkan, namun bukan hanya hati kamu saja yang akan pulih tapi kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih kuat. Kamu harus yakin akan adanya pelangi setelah hujan. Bahwa akan ada kebahagiaan yang siap menantimu di depan. 


    (Baca juga: Alasan Pria Tidak Ingin Menikah)


    Olahraga


    (tips tetap bahagia walaupun cinta bertepuk sebelah tangan.Foto:Dok.li/pexels)

    Olahraga adalah salah satu kegiatan paling efektif untuk membuatmu tetap bahagia saat cinta kamu bertepuk sebelah tangan. Dengan berolahraga, kamu bisa menyingkirkan energi negatif dan fokus dengan latihan fisik yang sedang kamu lakukan. Kamu bisa pergi ke gym, berenang, ataupun jogging. Nyalakan lagu favorit kamu, dan mulailah berolahraga dengan semangat. Aktivitas fisik adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati serta kebahagiaan kamu secara keseluruhan. Tubuh yang sehat dan bugar akan menjadikan kamu lebih positif dan terlepas dari energi-energi negatif.


    Ingat bahwa ini bukan cerminan pribadi kamu

    Hanya karena cintamu bertepuk sebelah tangan, bukan berarti nilai pribadi kamu sebagai individu yang luar biasa telah berkurang. Tak apa merasa kecewa bahwa orang yang kamu cintai tidak melihat betapa hebatnya diri kamu sebenarnya, tetapi kamu tidak harus berubah hanya untuk menjadi orang yang dia inginkan. Setiap orang itu spesial. Kamu harus bersama dengan orang yang menerima dan menghargai kamu apa adanya. 


    (Baca juga: Alasan Kamu Harus Menghargai Pasangan Kamu)


    Move on

    Walaupun mungkin tidak nyaman, mengakui dan menerima kesedihan dan rasa kecewa kamu sebenarnya adalah langkah pertama untuk merasa lebih baik. Hal Ini bisa memakan waktu beberapa hari, beberapa minggu, atau bahkan beberapa bulan. Namun, jangan berlarut-larut dalam perasaan yang negatif. Kamu harus bangkit dan fokus pada dirimu sendiri.


    Itulah beberapa tips tetap bahagia saat cinta bertepuk sebelah tangan. 


    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles