Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kencan Pertama


  • Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kencan Pertama
    (Hal yang harus diperhatikan saat kencan pertama agar berhasil.Foto:Dok/Pexels)

    Kencan pertama kerap jadi waktu yang paling penting bagi beberapa orang sebelum melakukan hubungan yang panjang. Oleh sebabnya, memerhatikan pakaian, menyiapkan topik perbincangan menjadi penting agar kencan pertamamu berhasil. Selain itu apa lagi? berikut hal yang harus diperhatikan saat kencan pertama.


    (Baca Juga: Bosan Main Tinder, 3 Aplikasi Kencan Ini Patut Kamu Coba)


    1. Jangan buat menjadi rumit

    Hal pertama yang biasanya buat kencan pertama gagal adalah salah satu diantara kalian membuatnya rumit. Seperti menjaga image, terlalu membangun batasan diri dan lainnya. Hal inilah yang kemudian bisa membangun suasana yang tidak nyaman di dalamnya. 

    Salah satu yang bisa dilakukan adalah jadilah diri sendiri saat kencan pertama. Selain membuatmu nyaman, rekan kencanmu juga akan mudah menerimamu.


    2. Saling menarik

    Kunci yang harus dipegang saat kencan pertama adalah tertarik untuk menjadi menarik. Kami telah berbicara tentang psikologi ketertarikan sebelumnya dan menemukan bahwa salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk melewati rentang perhatian pendek alami otak adalah menjadi menarik dan memikat. Ini akan menarik perhatian teman kencan kita dan kemungkinan besar kita akan lebih tertarik pada kencan kita jika mereka menunjukkan sifat yang sama.

    Lalu, apa artinya "tertarik"? sederhananya kamu bisa mengajukan pertanyaan. Kapan pun percakapan mulai reda atau kamu merasakan jawaban satu kata muncul, libatkan dalam pertanyaan lebih lanjut untuk menjaga agar percakapan tetap bergerak. Dan jika kamu benar-benar kesulitan, cobalah beberapa pertanyaan kencan pertama yang hebat ini.


    (Baca Juga: Cara Cepat Mendapatkan Pacar dengan Aplikasi Kencan)


    3. Tinggalkan handphone dan janji bersama dua orang sekaligus

    Untuk mengerti seseorang, kamu harus menemukan apa arti manusia di dalam diri seseorang. Sehingga kamu butuh untuk berkomunikasi dengannya secara langsung. 

    Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meletakkan handphone-mu dan mulailah percakapan. Tanyakan apapun yang ingin kamu tahu dan yang terpenting, jangan menyudutkan.


    4. Pesan makanan yang disukai

    Sebuah studi penelitian baru yang menyenangkan telah menyelidiki ilmu tentang makanan dan persahabatan. Memakanan makanan yang sama dengan pasanganmu bisa meningkatkan kepercayaan dan kedekatan di antara orang-orang. Profesor Ayelet Fishbach menemukan bahwa dalam eksperimennya, peserta yang makan makanan yang sama bersama-sama mencapai kesepakatan dua kali lebih cepat dan lebih murah hati dengan uang mereka ketika menggunakannya dengan orang lain, dibandingkan dengan mereka yang makan makanan berbeda.

    Maka tidak ada salahnya untuk sesekali mengajak temanmu mengonsumsi makanan yang sama saat pergi bersama. Atau jika kamu sulit untuk memulainya, cobalah mengajaknya mencoba makanan di tempat yang baru.

    “... Makanan itu memiliki kekuatan, karena itu adalah sesuatu yang kita masukkan ke dalam tubuh kita dan kita perlu memercayainya untuk melakukan itu," ujar Profesor Ayelet Fishbach.


    (Baca Juga: 5 Pilihan Tempat Kencan Romantis untuk Valentine)


    5. Belajar dari masa lalu

    Dan yang terpenting adalah lihatlah kembali pengalaman kencanmu sebelumnya. Ini adalah kesempatan untuk melakukan penelitian dan melewati pengalaman kencan yang buruk, fokuslah pada apa yang bisa kamu pelajari darinya daripada terus memikirkan hal-hal negatif.


    Itulah hal yang harus diperhatikan saat kencan pertama. 

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles