Alasan Kamu Harus Menghargai Pasangan Kamu


  • Alasan Kamu Harus Menghargai Pasangan Kamu
    Ada banyak bentuk apresiasi yang bisa kamu berikan kepada pasanganmu, bisa melalui hadiah, perbuatan, atau hal semudah ucapan terima kasih sekalipun. (Foto:Dok.cottonbro/pexels)

    Apresiasi itu penting agar seseorang merasa dihargai dan diakui atas kerja keras yang telah mereka lakukan. Semakin kamu bersyukur atas apa yang pasangan kamu lakukan dalam hidup kamu dengan menunjukkan rasa terima kasih, maka hubungan kamu pun akan semakin bahagia bersama. Cintai dan hargai lah apa yang kamu miliki saat ini. Jangan menyia-nyiakan orang yang sayang sama kamu. Maka dari itu, berikut ada beberapa alasan mengapa kamu harus menunjukkan apresiasi ke pasanganmu.


    Dia akan tahu bahwa pendapatnya penting
    Menghargai masukkan dari pasanganmu ketika ia memberi saran dan ide akan memberinya dorongan untuk lebih mendukung kamu. Ini merupakan salah satu alasan karena ia akan merasa diapresiasi ketika kamu mempercayainya. Bahwa apa yang ia pikirkan penting bagi kamu dan karena itu, dia akan membagikannya tanpa hambatan. Ini bukan hanya tentang bersyukur dan menunjukkannya, tetapi Ini juga tentang melihat bagaimana dia bereaksi terhadap rasa terima kasih yang kamu berikan. Cara mengapresiasi seseorang bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti, meninggalkan pesan untuknya, telepon dia, atau beri kejutan dengan ucapan terima kasih yang akan membuatnya senang.

    Dia akan membalasnya

    Jika kamu menunjukkan rasa apresiasimu kepada orang lain, kemungkinan besar mereka akan membalasnya. Ketika pasangan kamu menyadari bahwa kamu menghargai dan berterima kasih untuk setiap aspek kecil dan selalu mengakui bantuannya, dia akan mulai menghargai hal serupa yang kamu lakukan untuk dirinya. Ini akan mengarah pada ikatan yang lebih sehat dan lebih komunikatif.

    Dia akan merasa senang

    Sebagai makhluk sosial, tentu kita senang ketika orang lain berterima kasih atas usaha kita. Ketika pasangan kamu melakukan sesuatu atau memikirkan detail terkecil untuk kamu, tentu dia akan merasa senang karena telah meringankan pekerjaan kamu. Terlebih lagi jika kamu menunjukkan rasa terima kasih dan menghargai usaha dia. Kebanyakan orang senang melakukan sesuatu untuk orang lain, dan banyak yang memperoleh kebahagiaan dari kemurahan hati dan memberi. Mereka tidak membutuhkan bayaran untuk tindakan kebaikan, cukup dengan memberi tahu mereka betapa kamu sangat menghargainya akan membuat mereka bahagia.


    Memotivasi orang lain

    Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk memotivasi orang lain adalah dengan menghargai mereka. Ketika kamu memuji atau menghargai seseorang, itu menunjukkan bahwa kamu telah mengakui usaha mereka dan itu akan membuat mereka lebih bersemangat untuk berbuat yang lebih baik lagi. Memberi apresiasi menginspirasi kebesaran dalam diri orang lain. Hargai orang-orang dalam hidup kamu dengan menunjukkan cinta, kebaikan, rasa hormat, dan kemurahan hati. Perlakukan orang lain seperti yang kamu inginkan diperlakukan kembali.


    Membangun rasa percaya dalam hubungan
    Apresiasi dan rasa terima kasih mampu membuat kita menjadi lebih baik dan meningkatkan rasa kepercayaan. Mereka yang mengungkapkan rasa apresiasi kepada orang akan lebih berkomitmen dan menjalin hubungan yang lama. Usaha sekecil apapun yang dilakukan oleh seseorang meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan, perlu mendapat apresiasi karena dia pasti sudah berusaha semaksimal mungkin terhadap tanggung jawabnya.

    Apakah kamu sudah menunjukkan rasa terima kasih kepada pasanganmu?


    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles