Ketika Pria Sudah Kecewa, Wanita Harus Lakukan Cara Ini!


  • Ketika Pria Sudah Kecewa, Wanita Harus Lakukan Cara Ini!
    Ketika pria sudah kecewa padamu, kamu harus melakukan ini (Foto:Dok.Keira/Pexels)

    Disakiti oleh orang yang dicintai, kerap membuat luka yang mendalam di dalam hati. Hal ini pula yang bisa membuat seorang pria merasa kecewa dalam hubungan.

    Bahayanya, ketika pria sudah kecewa tak banyak yang bisa membuatnya bisa kembali seperti dulu. Butuh perjuangan dan kendali diri agar dia mau mengungkapkan apa yang dia butuhkan dan ceria seperti dulu.

    Lalu apa yang bisa kamu lakukan? dirangkum dari berbagai sumber, berikut yang bisa kamu lakukan ketika pria sudah kecewa.


    (Baca Juga: Tanda Wanita Sudah Kecewa Dalam Hubungan)


    1. Kendalikan emosi

    Saat pria kecewa, terkadang pria menunjukkan sisi aslinya yang terkadang menyebalkan. Dia bisa menjadi seorang yang sangat tidak peduli. Maka tugasmu adalah mengendalikan emosi saat menghadapinya.

    Beberapa wanita gagal dalam tahap ini karena balik menyalahkan mereka. Alhasil, hubungan jadi renggang dan tidak bisa dipertahankan.

     

    2. Jangan mengambil keputusan sendiri

    Mengutip laman WikiHow, biarpun si dia kecewa dengan apa yang kamu lakukan, namun tidak jadi alasan untukmu mengambil keputusan tanpa melibatkannya. Jika kamu melakukannya, hal ini akan hanya memperkeruh suasana di dalam hubungan.

    Pada dasarnya setiap pria akan merasa senang saat dilibatkan. Bukan tanpa alasan, dikutip dari All Women Stalk, hal ini akan membuatnya merasa dihormati.


    (Baca Juga: 5 Tanda Wanita Sudah Kecewa Dengan Pasangannya)


    3. Coba pahami posisinya

    Wanita kerap kali melupakan bagaimana rasanya jadi seorang pria ketika dikhianati yang membuatnya kecewa. Padahal dengan memahami posisinya, hal ini bisa meredakan emosi yang dia rasakan.

    Maka, cobalah sesekali untuk put yourself in the other person's shoes. Dengan cara ini kamu bisa mengerti bagaimana rasanya dikecewakan oleh orang yang dicintai.


    4. Bicarakan tanpa berekspetasi

    Beberapa hubungan berakhir pada kegagalan hanya karena pasangan yang saling memendam perasaannya. Sehingga keduanya hanya terus berekspetasi terhadap satu sama lain.

    Oleh sebabnya, penting untuk berbicara satu sama lain tentang apa yang diinginkan satu sama lain. Begitu juga di saat pria kecewa, salah satu yang bisa memperbaiki perasaannya hanyalah dengan membicarakannya. 


    (Baca Juga: 5 Zodiak Ini Tidak Akan Memaafkan Saat Diselingkuhi)


    5. Dengarkan dengan baik

    Setelah kamu menanyakan apa yang bisa kamu lakukan pada seorang pria yang kecewa, langkah selanjutnya adalah mendengarkan apa yang dia ungkapkan. Tahap ini jadi sangat penting karena, setiap orang memiliki perspektif yang berbeda. 

    Maka cobalah untuk tetap positif dan mengerti tentang apa yang dia rasakan. Dengan cara ini, kamu akan mudah mengatasi kekecawaannya.


    Itulah yang bisa kamu lakukan, ketika pria sudah kecewa. Lakukan secara perlahan dan jangan memaksanya. Selamat mencoba.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles