Dian Sastro & Reza Rahadian Akting di Depan Smartphone


  • Dian Sastro & Reza Rahadian Akting di Depan Smartphone
    Reza Rahadian dan Dian Sastowardoyo cerita akting di depan smartphone dalam film Konfabulasi (Foto:Dok/Samsung)

    Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo kembali beradu akting dalam sebuah film bertajuk Konfabulasi. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film pendek ini pun bergenre action heist yang bercerita tentang seorang agen yang diberikan ingatan palsu.

    Film ini dibuka dengan suara Marla yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yang kemudian mengiringi Reza Rahadian dsebagai Bilal di sebuah gudang besi untuk menuntaskan sebuah misi. Marla yang juga seorang mentor berusaha memasuki ingatan dan “mencuri memori” dari Bilal. Di sisi lain, Bilal merupakan seorang agen yang hendak menerima tugas pertamanya. 




    (Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Pendek Yang Bisa Ditonton Di Youtube)


    Marla berusaha mengganti repressed memory Bilal dan menggantinya dengan false memory. Proses inilah yang disebut sebagai Konfabulasi, yakni proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal. 

    Usaha itu membuat Marla masuk ke alam bawah sadar (memori) Bilal dan menggantinya dengan kesadaran baru. Pencurian memori yang dilakukan Marla menghasilkan kesadaran baru Bilal sesuai dengan yang telah dibayangkan.

    Selain cerita, yang menarik dari film ini adalah pembuatannya yang digarap oleh smartphone terbaru dari Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang memiliki fitur kamera yang canggih. Di antaranya adalah Director’s View, video recording 4K, Super Steady, dalam kondisi low light juga kinerja Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang ditenagai baterai 5.000 mAh. 


    (Baca Juga: Ini Deretan Film Yang Akan Tayang Bulan April 2021)



    (Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo cerita pengalaman mereka syuting di depan smartphone.Foto:Dok/Samsung)


    “Menjalani proses shooting berbekal sebuah smartphone merupakan tantangan baru yang membuat saya bersemangat. Pasalnya, saya harus memastikan setiap adegan, gambar, serta penyampaian karakter pada film pendek ini memberikan hasil yang epik dan tidak kalah dari kamera profesional,” Ujar Angga Dwimas Sasongko.

    Sementara dari sisi pemain, Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo bercerita bahwa tidak ada yang berbeda dari menjalani proses syuting di depan kamera yang biasa digunakan untuk film dengan smartphone.


    (Baca Juga: 5 Film Romantis Remaja Terbaik, Dijamin Bikin Baper)


    “Tidak ada yang bisa dibedakan, karena saat proses berakting, saya harus tetap tampil seprofesional mungkin. Terlepas apapun kamera yang digunakan, jadi tidak ada terbatas. Jadi tetap bermainnya semaksimal yang saya bisa,” ujar Reza Rahadian saat peluncuran film pendek Konfabulasi secara virtual pada, Selasa (4/5/2021).

    “Saya juga tidak merasa perbedaan yang jauh, di depan kamera handphone atau kamera film. Karena kita tetap harus perform dengan intensitas yang sama, sehingga tidak ada yang membedakan,” tambah Dian Sastrowardoyo.

    Film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “Konfabulasi” bisa disaksikan di Official YouTube Samsung Indonesia.






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below