5 Film Romantis Remaja Terbaik, Dijamin Bikin Baper


  • 5 Film Romantis Remaja Terbaik, Dijamin Bikin Baper
    Kisah cinta remaja akan menjadi alur film favorit karena ceritanya yang ringan dan menggemaskan. Inilah 5 rekomendasi film menurut Her World Indonesia. (Foto:Dok.Pexels)

    Kisah cinta remaja akan menjadi alur film favorit. Bukan hanya karena cerita cinta yang cenderung menggemaskan, sampai-sampai kita terbawa suasana, namun juga ceritanya yang ringan dan sederhana. Banyak sekali pilihan film romantis yang bisa kamu tonton. Her World Indonesia sudah mengumpulkan 5 rekomendasi film romantis remaja yang bisa buatmu baper. Apa saja?

    (baca juga : Ini Deretan Film Yang Akan Tayang Bulan April 2021)

    1. If I Stay (2014)


    Mia Hall (Chloe Grace Moretz) adalah seorang gadis pemain cello berbakat berusia 17 tahun. Kehidupannya hampir sempurna. Dia memiliki semua yang ia inginkan. Keluarganya selalu ada untuknya. Kekasihnya, Adam (Jamie Blackley), yang keren dan rupawan sangat mencintainya. Selain itu karir musiknya juga sangat cemerlang.Tetapi konflik utamanya bukanlah hubungan cinta mereka, namun sebuah kecelakaan mobil yang merengut nyawa ayah, ibu dan saudara laki-laki Mia. Sementara Mia sendiri berada dalam keadaan koma. yang rohnya masih tengah hidup diantara kehidupan nyata. Di satu sisi Mia berat menjadi seorang yatim piatu dan kehilangan keluarganya yang begitu hangat,serta memulai hidup baru yang cukup berat dilaluinya. Di sisi lain masih ada orang-orang yang mau menjadi keluarganya yang baru. Pilihan Mia dalah konflik dari film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Gayle Forman, If I Stay.

    2. Dua Garis Biru (2019)


    Film ini dibuka dengan cerita tentang hubungan Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda), yang berani melanggar batas hubungan remaja sebab gejolak asmara kawula muda, dan berakhir pada pernikahan dini sebagai bentuk tanggung jawab mereka. Konflik dalam film debut sutradara Gina S. Noer ini dihadirkan dengan tidak sembrono, sewajarnya sesuai dengan apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat hari ini. Film ini nggak menampilkan banyak dialog untuk menegaskan sebuah pesan. Karena memang apa yang ingin disampaikan film ini adalah hal yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Cerita meluncur melalui semiotika yang bertebaran, yang hebatnya nggak ngajak penonton untuk mikir terlalu jauh apa maksudnya. Seperti adegan dua orang yang saling tatapan, ondel-ondel, dan buah stroberi yang hancur diblender, untuk sebuah pemaknaan yang sederhana.

    3. Love, Rosie (2014)


    Love, Rosie adalah film bergenre drama romantis komedi 2014 yang disutradarai oleh Christian Ditter dan naskahnya ditulis oleh Juliette Towhidi. Film ini dibuat berdasarkan novel Where Rainbows End oleh penulis Irlandia Cecelia Ahern. Love Rosie dibintangi oleh Lily Collins, Sam Claflin, Tamsin Egerton, Suki Waterhouse, Jaime Winstone, Christian Cooke, Lily Laight, Musik oleh Ralph Wengenmayr. Bercerita soal Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) yang merupakan dua sahabat dekat, sampai keluarga Alex pindah ke Amerika. Mereka mempertaruhkan segalanya untuk menjaga cinta dan persahabatan mereka tetap bertahan selama bertahun-tahun. Kisah cinta mereka yang cukup rumit hingga akhirnya saling bertemu dan mereka sadar bahwa selama ini Rosie dan Alex saling mencintai.

    (baca juga : 7 Film Romantis Pilihan yang Mengajarkan Arti Cinta)

    4. Remember When (2014)


    Freya (Michelle Ziudith) seorang gadis sekolahan berkacamata yang masuk kategori biasa-biasa saja menginginkan sesuatu yang baru didalam kehidupannya. Tak hanya itu, ia juga menginginkan sebuah hubungan yang ceria dan penuh warna bersama kekasihnya Moses (Miqdad Addausy) yang sangat sibuk dengan dunia belajarnya. Itulah yang menyebabkan Freya menjadi bosan dan menjemukkan dalam menjalani kehidupannya, terutama kehidupan asmaranya. Hal ini berbanding terbalik dengan sahabatnya, Gia (Stella Cornellia) bersama kekasihnya Adrian (Maxime Bouttier). Mereka selalu terlihat sebagai pasangan kekasih yang penuh dengan keceriaan dan kemesraan dimanapun mereka berada. Dibalik keceriaan hubungan yang ditampilkan oleh Gia & Adrian, ternyata didalam diri Adrian juga muncul hal yang sama dengan Freya yaitu hubungan yang membosankan & menjemukkan. Gia yang tergolong gadis heboh dalam menjalani suatu hubungan serta masalah keluarga yang harus Adrian hadapi membuat Adrian letih dibuatnya. Dalam keadaan yang sama-sama jenuh inilah yang mempertemukan Freya & Adrian. Keduanya meski masing-masing telah memiliki pacar tidak bisa memungkiri bahwa dalam saat bertemu dan berkesempatan menikmati kebersamaan berdua mengubah segalanya. Apakah Freya & Adrian akan terus melanjutkan rasa cinta yang ada diantara mereka atau harus diakhiri demi pasangannya masing-masing?

    5. To All The Boys I've Loved Before (2018)


    Menceritakan tentang kehidupan Lara Jean (Lana Condor), seorang gadis berumur enam belas tahun, yang tiba-tiba berubah ketika surat cinta rahasia miliknya entah bagaimana sampai pada para lelaki yang ia sukai, termasuk mantan pacar kakaknya Josh Sanderson (Israel Broussard) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo). Film yang di sutradarai oleh Susan Johnson dan ditulis kembali oleh Sofia Alvarez sukses mengadaptasi novel Han dengan membawa suasana romantis yang pas dan menyenangkan untuk ditonton. Chemistry yang ditampilkan oleh Lana dan Noah ikut menjadi salah satu faktornya. Selain cerita yang ringan, penonton dimanjakan dengan sinematografi ciptaan direktur fotografi Michael Fimognari yang sangat berwarna dan indah untuk dilihat. Keberhasilan ini juga menjadi tanda bahwa film romantis-komedi yang memiliki pemeran utama Asian-American dan produser serta sutradara wanita dapat menjadi konsumsi publik yang sukses di pasaran. Kini, sudah ada serial lanjutan yang bisa kamu tonton di layanan streaming, Netflix, dengan judul To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020) dan All the Boys: Always and Forever (2021).


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles