Rekomendasi Film Religi Untuk Ngabuburit


  • Rekomendasi Film Religi Untuk Ngabuburit
    Beberapa rekomendasi film religi yang dapat menemani waktu ngabuburit kamu di rumah. (Foto.Dok.Monstera/pexels)

    Mengisi bulan Ramadan, tidak lengkap rasanya apabila tidak menonton film bertema religi yang tidak hanya menghibur, tetapi juga penuh makna. Sehingga menyaksikannya kala menunggu waktu berbuka bisa jadi ide ngabuburit yang menyenangkan.

    Yuk simak beberapa rekomendasi film religi yang bisa kamu tonton di rumah.




    (Baca jugaIde Ngabuburit Di Rumah Yang Bisa Dicoba)


    Hafalan Shalat Delisa (2011)


    Film ini bercerita tentang Delisa (Chantiq Schagerl) adalah bungsu dari 4 bersaudara. Delisa dirawat oleh ibunya (Nirina Zubir) yang dipanggil umi bersama ketiga kakaknya. Di umur Delisa yang memasuki 6 tahun mengikuti tes doa hafalan sholat di tempat dimana ia biasa mengaji. Tepat pada tanggal 26 Desember 2004, hari dimana Delisa seharusnya mengikuti tes hafalan bacaan sholat, ia malah harus berpisah dengan keluarganya karena tsunami yang menerjang Aceh. Setelah berhari-hari terdampar, Delisa diselamatkan oleh tentara Angkatan Darat, Amerika Serikat yakni Smith (Mike Lewis).

    Akibat luka parah yang dialami Delisa, kakinya terpaksa diamputasi. Mendengar kabar bencana tersebut, ayah Delisa (Reza Rahadian) pun langsung bergegas balik. Kisah yang mengharukan dan penuh pelajaran membuat film ini menjadi salah satu rekomendasi film religi untuk menemani kamu ngabuburit.


    La Tahzan (2013)

    Viona (Atiqah Hasiholan) adalah seorang gadis yang berencana untuk belajar sambil bekerja di Jepang. Disana, Viona bertemu dengan fotografer bernama Yamada (Joe Taslim). Yamada yang memahami Bahasa Indonesia membuat Viona merasa seperti memiliki teman di sana. Seiring berjalannya waktu, Viona semakin akrab dengan Yamada. Suatu hari, Yamada menyatakan keinginannya untuk melamar Viona dan siap untuk memeluk agama yang sama yang dengan Viona. Namun, pada saat proses Yamada menjadi mualaf, Viona kembali bertemu dengan Hasan (Ario Bayu), sosok dari masa lalunya yang selama ini belum Viona lupakan sepenuhnya. Film ini menceritakan tentang cinta segitiga antara Viona, Hasan, dan Yamada yang sama-sama dihadapkan dalam persimpangan saat memilih agama, cinta, dan masa depan.


    (Baca juga: 5 Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan)


    Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

    Film yang telah dirilis pada tahun 2015 lalu bercerita tentang sebuah rumah tangga ideal antara Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) bersama anak perempuannya yang bernama Nadia. Pras adalah laki-laki yang soleh dan baik hati. Mereka hidup damai dan tentram hingga suatu saat Pras menyelamatkan seorang perempuan yang bernama Meirose (Raline Shah) yang mengalami koma akibat kecelakaan.


    Sang Pencerah (2010)

    Film ini bercerita tentang kehidupan KH Ahmad Dahlan, seorang pejuang, tokoh Islam, dan pendiri Muhammadiyah. Film yang dibintangi Lukman Sardi sebagai Ahmad Dahlan, Muhammad Ihsan Tarore, dan Zaskia Adya Mecca ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

    Melalui film Sang Pencerah, kamu akan belajar mengenai toleransi, serta bagaimana menghadapi kekerasan. Film ini juga mengenalkan sisi Islam yang lebih terbuka, modern, dan rasional di Indonesia.


    99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

    Film 99 Cahaya di Langit Eropa bercerita tentang kehidupan rumah tangga Hanum (Acha Septriasa), seorang jurnalis Indonesia yang tinggal di Vienna, Austria, bersama suaminya Rangga (Abimana Aryasatya), yang sedang menyelesaikan gelar doktornya.

    Kisah film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film bertema religi ini mengajarkan bagaimana menghadapi perbedaan dan mengatasi kekerasan dengan perdamaian. Di dalamnya juga ada konflik antara Hanum dan Rangga saat menghadapi kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga mereka.


    Haji Backpacker (2014)

    Film ini bercerita tentang Mada (Abimana Aryasatya) yang cintanya yang kandas karena ditinggalkan wanita yang dicintainya di hari pernikahan mereka. Pria berusia 27 tahun itu meluapkan kemarahannya pada Tuhan. Mada marah karena merasa Tuhan telah mengabaikan doa sekaligus harapannya untuk bersatu bersama Sophia (Dewi Sandra), dalam ikatan pernikahan.

    Mada merasa Tuhan mempermainkannya. Iman dan keyakinannya goncang. Mada tidak lagi mau sholat, mabuk-mabukan dan lari ke Thailand di mana dia kemudian bertemu wanita tukang pijat bernama Marbel (Laudya Cynthia Bella). Dia terus berpetualang dari satu negara ke negara lainnya dan mulai menyadari kalau ternyata Tuhan mencintai dan selalu menjaganya.


    Itulah 6 rekomendasi film religi yang bisa kamu tonton sebagai teman ngabuburit.

    (Baca juga: Makna Ramadan Di 'Sacred Ramadhan' Senayan City)


    (Penulis: Putri Raiza)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below