Makna Ramadan Di 'Sacred Ramadhan' Senayan City


  • Makna Ramadan Di 'Sacred Ramadhan' Senayan City
    Senayan City Meriahkan Ramadhan dengan Sacred Ramadhan (Foto:Dok/Senayan City)

    Memasuki tahun kedua menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19, bulan Ramadan masih menjadi bulan yang penuh kehangatan bagi mereka yang menanti. Dan demi menambah suasana itu, Senayan City menghadirkan Sacred Ramadan yang bisa dinikmati siapapun di bulan puasa ini. 


    Instalasi GATEWAY yang berlokasi di Main Atrium Senayan City, mengambil bentuk pilar menyerupai pintu atau gerbang yang terbuka dan tinggi menjulang ke atas dengan tinggi berurutan. Di antaranya adalah Gate 1 setinggi 3 meter, Gate 2 setinggi 4,5 meter, Gate 3 setinggi 6 meter, Gate 4 setinggi 8 meter, dan Gate 5 yang tertinggi dengan ukuran mencapai 10 meter. Masing-masing Gate dihiasi dengan motif berbeda yang memiliki makna yang berhubungan erat dengan momen suci bulan Ramadan.




    (Baca Juga: Memeringati Bulan Ramadhan Bersama The Ritz-Carlton Jakarta)


    Filosofi dari instalasi GATEWAY dimulai dari simbol pada Gate 1 yang dimaknai sebagai door, sebuah permulaannya bulan suci Ramadan yang dimulai dengan intensi yang baik, perkataan yang baik dan niat yang baik. Kemudian dilanjuti oleh phrase yang ditemui di gate 2 dengan makna rangkaian ucapan yang baik diibaratkan sebagai doa, sehingga dianjurkan untuk selalu berkata baik. 

    Sementara, Gate 3 melambangkan simbol share yang mengangkat pemaknaan zakat di bulan Ramadan, berbagi rezeki kepada yang membutuhkan dan kurang beruntung. Pola pada Gate 4 mengisyaratkan mengenai gratitude yang diartikan sebagai pembaharuan akan kesadaran dengan mensyukuri segala sesuatu yang telah diberikan dan telah diterima dalam hidup kita. Dan yang terakhir adalah simbol connect dimana menjaga hubungan yang baik dengan Tuhan YME, serta menghargai hadirnya orang-orang penting di sekitar kita dengan tetap terhubung dan menjaga tali persaudaraan.


    (Baca Juga: Berbuka Puasa Dan Melepas Kerinduan Mudik Di Quba Ramadan)


    “Bulan suci Ramadan menjadi pengingat bagi kita untuk menjalankan segala hal dengan tulus dan niat baik. Dengan tetap secara konsisten menerapkan kesadaran kepada pengunjung terhadap standar tinggi tentang kesehatan dan lingkungan, Senayan City menghadirkan deretan program belanja menarik untuk memenuhi kebutuhan berbelanja di bulan Ramadan, serta instalasi GATEWAY yang menyimbolkan gerbang yang terbuka, yang semuanya dapat dinikmati oleh pengunjung setia Senayan City dan SCX Member selama periode berlangsung.” cerita Halina, selaku Leasing and Marketing Communication Director Senayan City.


    Selain itu, Senayan City sebagai pusat perbelanjaan favorit di Jakarta juga menawarkan MID DAY SALE dan Ramdan’s Shopping Spree, yakni memberikan potongan harga bagi beberapa gerainya. Adalah INSTAGRAM LIVE RAMADAN selama bulan April 2021 dengan menggandeng COTTONINK, The Body Shop, dan Giordano dengan potongan harga hingga 80 persen untuk selected tenant pada 1 – 30 Mei 2021. Dan ada pula RAMADAN HOURLY SALE yang bisa dinikmati selama periode 24 – 30 April 2021, dengan customer cukup berbelanja dengan min. Rp.1.000.000,- dari seluruh tenant Senayan City, maka berkesempatan secara acak mendapatkan e-voucher Senayan City yang dapat digunakan khusus pada MID DAY program tanggal 1-2 Mei 2021.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below