Ide Ngabuburit Di Rumah Yang Bisa Dicoba


  • Ide Ngabuburit Di Rumah Yang Bisa Dicoba
    Beberapa aktivitas ngabuburit yang bisa kamu lakukan di rumah. (Foto:Dok.cottonbro/pexels)

    Bulan Ramadhan kini telah memasuki masa pertengahannya. Beberapanya mungkin telah kehabisan cara untuk menikmati waktu menjelang berbuka atau yang kerap kali disebut sebagai ngabuburit.

    Meskipun menjadi aktivitas yang menyenangkan, namun di masa pandemi saat ini kegiatan ngabuburit jadi terbatas. Hal inilah yang kemudian menjadikannya terasa membosankan. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan agar ngabuburit jadi kegiatan yang meriah?

    Yuk simak beberapa aktivitas ngabuburit yang bisa kamu lakukan di rumah.



    Masak

    Masak adalah salah satu aktivitas ngabuburit yang bisa kamu lakukan dirumah. Kamu bisa memasak makanan favorit keluarga, atau mencoba resep masakan terbaru. Memasak sendiri juga lebih hemat, porsi lebih besar dengan bahan makanan yang digunakan terjamin kualitasnya. Lebih seru lagi kalau kamu memasak bareng sahabat untuk menu buka puasa bersama.

    Membaca Buku

    Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di waktu ngabuburit adalah membaca. Kamu bisa membaca buku apapun yang kamu suka mulai dari novel, cerpen, komik, hingga membaca segala berita di sosial media maupun media online.(Foto:Dok.olia/pexels)
    Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan waktu ngabuburit adalah membaca buku. Selain menambah wawasan, baca buku juga bisa ‘killing time’ hingga waktu buka puasa. Untuk mempermudah, sekarang juga sudah banyak e-book yang bisa kamu baca secara gratis.


    Movie Marathon

    Kamu juga bisa ‘killing time’ hingga saat berbuka puasa tiba dengan movie marathon bersama keluarga atau teman-temanmu. Serunya nonton bareng sudah pasti buat waktu menjalankan puasa menjadi tidak terasa dan bisa jadi salah satu ide untuk ngabuburit di rumah. Bukan hanya film, serial TV atau webseries juga menjadi pilihan yang menarik untuk ditonton secara marathon sebagai kegiatan ngabuburit.


    Olahraga Ringan


    Isi waktu ngabuburit kamu dengan berolahraga ringan. (Foto:Dok.ketut/pexels)

    Agar tubuhmu tetap sehat dan bugar di bulan puasa, olahraga ringan bisa jadi salah satu aktivitas ngabuburit kamu dirumah. Dengan berolahraga ringan kamu bisa membantu metabolisme tubuh serta merenggangkan otot-otot setelah sepanjang hari tidak beraktivitas di luar rumah. Kamu juga bisa jalan-jalan sore sembari berburu menu buka puasa dan aneka takjil.

    Bermain Game

    Daripada kamu bosan menunggu waktu berbuka puasa, mendingan kamu bermain game. Kamu bisa main game online atau permainan mengasah otak seperti ular tangga, ludo, puzzle, bahkan catur. Supaya semakin seru, kamu bisa ajak teman-teman untuk ikut main bersama.

    Membersihkan Rumah


    Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi manfaatkan waktu ngabuburit kamu dengan bersih-bersih rumah. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan ruangan pribadi seperti kamar tidur. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu ini untuk mendekorasi rumah dengan mengatur tata ulang letak perabot di rumah. (Foto:Dok.cottonbro/pexels)

    Menyapu, mencuci piring, mencuci pakaian, membersihkan debu, mengganti gorden atau sprei yang sudah kotor, merapikan buku-buku di rak, dan menyetrika pakaian merupakan beberapa kegiatan dapat dilakukan saat ngabuburit di rumah. Rasanya nyaman bukan melihat rumah yang bersih?



    Download Aplikasi Bahasa


    Jika kamu merasa bosan di rumah atau bermimpi ingin mengunjungi negara asing, kamu tidak perlu jauh-jauh keluar rumah untuk belajar bahasa asing. Sekarang sudah banyak aplikasi online yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing secara gratis. Seperti, Mondly, Duolingo yang membuat proses belajar bahasa di rumah menjadi mudah dan nyaman.

    Itulah beberapa kegiatan ngabuburit yang bisa kamu coba dirumah. Kira-kira kamu mau coba yang mana dahulu?


     (Penulis : Putri Raiza)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below