Hair & beauty

Rekomendasi Makeup Halal Yang Patut Dicoba

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-04-24 23:00:00 Rekomendasi Makeup Halal Yang Patut Dicoba

Selain makanan, salah satu yang kerap diperhatikan oleh setiap orang saat ini adalah kehalalan produk kecantikan yang digunakan. Bukan tanpa alasan, melainkan hal ini buat kenyamanan penggunanya terutama bagi mereka yang beragam Islam.

Melihat hal ini pun, sejumlah brand kosmetik kemudian menghadirkan deretan makeup halalnya dengan kualitas terbaik. Sehingga kini tak lagi sulit untuk menemukan deretan makeup halal mulai dari lipstik, powder compact, eyeshadow yang halal digunakan terutama di bulan Ramadhan ini.

Lalu, apa saja label makeup halal tersebut? berikut rekomendasinya.


(Baca Juga: Rekomendasi Lip Balm Lokal)


1. BLP

Siapa yang tidak tahun label kecantikan By Lizzie Parra? label yang bertahan selama lebih dari 5 tahun ini telah digandrungi pecinta riasan sejak kali pertama datang hingga sampai hari ini.

Alasannya tentu karena teksturnya yang nyaman sekaligus memiliki sertifikasi halal. Kamu bisa menemukan deretan warna lipstik hingga eyeshadow, eyebrom dan lainnya di sini mulai dari harga Rp 129 ribu hingga Rp 300 ribu rupiah.


2. ESQA

Selain termasuk dalam deretan makeup halal, ESQA ternyata salah satu label makeup yang mengusung konsep vegan. Sehingg bagi kamu yang ingin menggunakan makeup tanpa kandungan kimia seperti Triclosan, Paraben, Gluten dan lainnya ESQA bisa jadi salah satu pilihannya.

Tak hanya itu, brand kecantikan ini juga hadir dengan ragam varian warna mulai dari natural hingga pop. Hadir mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp400 ribu, kamu bisa memilih ragam produk kecantikan yang kamu butuhkan di sini.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Merk Lip Balm Terbaik Atasi Bibir Kering)


3. L'Oreal

Label kecantikan asal Prancis ini merupakan salah satu yang memiliki sertifikasi halal. Hadir di Indonesia, kamu bisa menemukan deretan produk kecantikan mulai dari lipstik, compact powder dan lainnya dengan kualitas terbaik.

Selain terbuat dari bahan-bahan yang cocok untuk ragam tipe kulit, kamu bisa memiliki deretan produk kecantikan itu mulai dari Rp100 ribu hingga Rp300 Ribu rupiah.


4. Wardah

Wardah jadi salah satu makeup halal yang patut kamu coba. Bahkan sejak kali pertama muncul, label ini juga jadi salah satu yang menunjukkan identitasnya sebagai produk kecantikan halal yang bisa digunakan untuk siapapun.

Label Wardah juga termasuk dalam deretan yang banyak digandrungi oleh setiap orang karena kualitasnya yang tak kalah dengan label lainnya. Dibandrol dari harga Rp16 ribu hingga Rp150an kamu bisa mendapatkan deretan makeup mulai dari lipstik hingga compact powder.


5. Make Over

Label Make Over tak lagi asing di telinga penggemar riasan natural hingga pop. Desainnya yang elegan kerap buat label ini menarik perhatian. 

Namun, siapa yang menyangka bahwa label ini berada dalam satu produksi dengan label Wardah yakni PT. Paragon Technology dan Innovation (PTI). Hadir dengan variatif harga mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu, kamu bisa menemukan deretan shade pewarna bibir hingga makeup untuk wajah.


(Baca Juga: 5 Langkah Mudah Rawat Bibir agar Tetap Sehat)


6. Emina

Yang masih dalam satu saudara dengan Wardah dan Make Over adalah Emina. Deretan makeup di sini cocok buat kamu yang ingin tampil menawan ala Korea. 

Warna-warnanya yang natural bisa membuatmu tampil flawless dan natural. Harganya pun terjangkau, kamu bisa mendapatkan deretan makeup yang kamu butuhkan mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu.


7. Sariayu

Yang terakhir adalah Sariayu sebagai makeup halal yang bisa kamu coba di bulan Ramadan. Di antaranya adalah lipstik, powder compact, eyeshadow pallet dan lainnya bisa kamu temui di sini.

Terbuat dari bahan-bahan berkualitas terbaik, kamu bisa mendapatkan deretan makeup yang kamu butuhkan mulai dari Rp50 ribu hingga Rp 300 ribu. 


Itulah sejumlah rekomendasi makeup halal yang patut dicoba. Mana yang akan jadi favoritmu?

Hair & beauty