Cara Mengembalikan Rasa Cinta Yang Hilang


  • Cara Mengembalikan Rasa Cinta Yang Hilang
    Tak ingin berpisah, inilah cara yang harus dilalui. (Foto: Dok. Katerina Holmes/Pexels)

    Rasa cinta dalam suatu hubungan harus dipupuk agar bisa terus tumbuh. Tanpa itu, hubungan tidak akan berkembang, bahkan bisa saja memudar. Jika waktu itu Her World pernah membahas soal alasan wanita kehilangan rasa cintanya, kali ini kamu perlu memahami cara mengembalikan rasa cinta yang hilang tersebut. Jika kamu ingin menyelamatkan hubungan yang sedang hambar saat ini, pastikan untuk membaca terus, ya.


    Lakukan komunikasi yang baik

    Pernahkah saat bertengkar dengan si dia, akhirnya memutuskan untuk diam seribu bahasa? Atau mungkin hal ini sudah jadi kebiasaan? Well, kalau kamu ingin mengembalikan rasa cinta yang hilang itu, segera perbaiki kebiasaan ini. Saat bertengkar, kesampingkan segala emosi dan fokus pada inti masalah. Bicarakan dengan baik agar kamu bisa mengerti sebenarnya perasaan pasangan. Begitu juga sebaliknya.


    (Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Pria Emosional)


    Bersikap baik

    Sibuk dengan segala macam aktivitas di rumah dan di tempat kerja mungkin kerap membuat mood kamu jadi buruk. Akhirnya, gaya bicara pada pasangan pun berubah. Bisa jadi lebih dingin atau bernada tinggi. Akhirnya, inilah yang membuat rasa cinta itu pelan-pelan menghilang. Nah, tak ada salahnya untuk mengurangi hal ini. Tunjukkan bahwa kamu senang saat si dia membantumu dengan hal kecil. Berikan senyuman dan ucapkan "Terima kasih" atau "Maaf".


    Buat daftar yang kamu sukai dari pasangan

    Mungkin ada banyak hal kecil yang dilakukan oleh si dia dan kamu tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang spesial. Padahal, itu karena kamu sudah terbiasa. Buatlah daftar berisikan hal-hal yang kamu sukai dari pasangan. Apakah ia sering membuatkan teh saat kamu kelelahan? Sering membeli makanan favoritmu? Sering mengabarkanmu lewat telepon? Sekecil apa pun itu, ingatlah kembali kenapa kamu jatuh cinta padanya.


    (Baca Juga: Lakukan Cara Ini Saat Pria Sedih Ditinggal Kekasihnya)


    Buat pasangan merasa spesial

    Rasa bosan datang saat kamu mulai sibuk dengan urusan masing-masing sehingga tak lagi punya waktu untuk saling memerhatikan. Atasi hal ini dengan membuat si dia merasa spesial. Mungkin kamu bisa memasakkan makanan favoritnya atau sekadar mengajaknya menonton film favorit setelah semua pekerjaan selesai. Pastikan juga kamu tidak lupa mengungkapkan perasaan cinta dan kangenmu pada si dia. Percaya deh, ia akan langsung merasa jadi orang paling bahagia.


    Lakukan sentuhan fisik dengan sering


    (Foto: Dok. Nycolle Suabya/Pexels)

    Coba ingat, kapan terakhir kali kamu mencium pipinya dengan mesra atau sekadar bergandengan tangan? Kembalikan rasa cintamu dengan lebih sering bersentuhan dengan si dia. Ini bisa meningkatkan hormon oksitosin sehingga kamu akan lebih sering merasa bahagia. Dengan begitu, perasaan cinta yang sudah lama hilang akan kembali tumbuh.


    Itulah cara mengembalikan rasa cinta yang hilang. Pada akhirnya, hubungan hanya akan berhasil jika kamu dan pasangan sama-sama berusaha. Komunikasikan lebih dulu pada si dia tentang perasaanmu dan yakinkan bahwa kamu ingin menyelamatkan hubungan tersebut. Percayalah, semua masalah pasti akan ada jalan. Semoga berhasil!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles