Sex & relationship

Lakukan Cara Ini Saat Pria Sedih Ditinggal Kekasihnya

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-04-21 10:00:00 Lakukan Cara Ini Saat Pria Sedih Ditinggal Kekasihnya


Siapa bilang pria tidak akan merasa sedih saat ditinggal oleh kekasihnya? setiap orang tentu memiliki perasaan luka, kecewa, dan bersedih saat orang yang dicintai pergi meninggalkan kita.

Bahkan tak jarang perasaan ini kerap membingungkan untuk diungkapkan, namun terlalu sulit untuk diceritakan kepada keluarga hingga teman terdekat. Namun, apa yang bisa kamu lakukan saat teman dekat priamu merasa sedih karenanya?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghibur pria sedih karena ditinggal kekasihnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretannya.


(Baca Juga: Inilah Tanda Pria Memikirkan Wanita yang Patut Diketahui)


1. Berikan kejutan

Hal pertama yang mudah dilakukan untuk mengatasi pria yang bersedih adalah memberikannya kejutan. Hadiah ini tentu bisa berupa apapun seperti makanan, busana, bahkan hanya sekadar sepucuk surat.

Agar menambah spesial, kamu bisa meletakkan hadiah itu di tempat yang akan dia temukan nanti setelah bertemu denganmu. Cara ini akan membuatnya merasa diperhatikan dan dicintai.


2. Ajak dia untuk jalan-jalan

Mengutip laman Elite Daily, beberapa pria cenderung memendam perasaan mereka saat sedih, kecewa dan emosional lainnya. Salah satu alasannya adalah karena pria tidak ingin menunjukkan kelemahannya di depan orang lain. Sehingga hal inilah yang membuat mereka merasa terbebani oleh apa yang mereka rasakan dan tidak tahu bagaimana cara mengungkapkannya.

Yang bisa kamu lakukan untuk membantunya adalah mengajaknya refreshing seperti jalan-jalan, mencoba aneka makanan baru, dan lainnya. Disela-sela hiburan itu, kamu bisa mencoba perlahan menanyakan apa yang terjadi.


(Baca Juga: 5 Tips Jaga Hubungan Tetap Awet Dengan Pria Gemini)


3. Beri ruang

Meskipun kamu punya 1001 cara untuk menyenangkannya, namun jangan lupa bahwa pria yang sedih juga butuh ruang sendiri agar bisa mengerti tentang apa yang dia rasakan. Tidak masalah untuk tidak memperhatikannya sesekali, cara ini bisa membuatnya berpikir lebih jernih untuk mengatasi rasa sedihnya.


4. Tidak memaksa dia berbicara

Saat pria bersedih, salah satu yang patut dilakukan adalah tidak memaksa dirinya berbicara tentang perasaannya. Bukan tanpa alasan, melainkan cara ini bisa membuatnya merasa tidak nyaman dan terdesak. Padahal mengutip laman HerWay beberapa pria tidak mengetahui secara pasti tentang apa yang dia rasakan.


(Baca Juga: Inilah Ciri-Ciri Pria Modus Yang Wajib Kamu Tahu!)


5. Kirim kata-kata mutiara

Dan kala kamu tidak bisa mendesak pria mengatakan tentang perasaannya, cara paling bijaksana yang bisa dilakukan adalah mengirimkan kalimat-kalimat motivasional yang bisa memperbaiki mood-nya. Ingatkan dia bahwa semua yang terjadi pasti akan berlalu. 


6. Peluk

Mengutip laman Healthline, sebuah penelitian yang dimuat dalam the National Institutes of Health mengungkapkan bahwa memberikan dukungan lewat sentuhan bisa mengurangi stres. Sehingga memberikan pelukanmu kepadanya bisa jadi solusi untuk mengubah perasaannya.


Itulah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan saat pria sedih ditinggal kekasihnya. 

Sex & relationship