4 Cara Menghadapi Pria Emosional


  • 4 Cara Menghadapi Pria Emosional
    Inilah 4 cara dalam menghadapi pria yang sangat emosional.. (Foto: Dok. /unsplash)

    Setiap hubungan yang memiliki masalah patut untuk diselesaikan secara bersama. Karena sebagai pasangan, pria dan wanita patut untuk selalu peduli, baik dengan pikiran yang jernih dan kemauan pasanganmu untuk mendengarkan. Namun, jika pasanganmu memiliki sikap yang emosional hal itu akan memicu pertengkaran yang hebat sehingga sulit untuk menyelesaikannya. 

    Namun, bagaimanapun tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Tak terkecuali juga saat kamu memiliki pasangan yang emosional. Agar kamu tak kebingungan, cara menghadapi pria emosional yang patut diketahui.


    (Baca Juga: Inilah Ciri-Ciri Pria Yang Tidak Boleh Kamu Lepaskan!)


    Luangkan Waktu SIngkat untuk Berpikir Sebelum Bertindak

    Untuk menyelesaikan masalah, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah mengatur emosi. Meskipun sulit untuk dikendalikan, namun kamu bisa mengatasinya dengan meluangkan waktu untuk berpikir terlebih dahulu. Hal ini pula yang diungkapkan oleh seorang Psikoterapis, Christine Scott, bahwa kamu perlu memperhatikan kebenaran yang kamu rasakan di dalam dirimu sebelum menanggapi.

    Oleh sebabnya, cobalah untuk menarik napas dan menenangkan diri sejenak. Setelah semua terkendali, kamu bisa berbicara dengannya secara perlahan.


    Beritahu Bagaimana Perasaanmu Terhadapnya

    Jika pasanganmu merupakan orang dengan tipe langsung bereaksi sebelum berpikir, cukup sulit untuk membuatnya sadar bahwa apa yang dilakukannya adalah suatu kesalahan. Kamu bisa mengatasinya dengan menyampaikan  perasaanmu terhadap pasanganmu. Hal ini dikarenakan pasanganmu dapat merenungkan apa yang terjadi tanpa terlibat dalam emosional yang tinggi.


    (Baca Juga: Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati)


    Cobalah untuk Memahami Hubunganmu

    Di saat kamu sedang bertengkar hebat dengan pasanganmu. Perhatikan baik-baik apa yang terjadi secara detail. Menurut Psikoterapis, Meredith Prescott, bahwa kunci dalam mengatasi reaktivitas emosional dalam suatu hubungan yaitu kesadaran diri dan kemauan untuk meningkatkan strategi komunikasi.


    Tetap Batasi Diri Kamu

    Jika kamu memiliki pasangan yang emosional, penting bagi kamu untuk menjaga diri dengan belajar mengutamakan diri sendiri dan mampu mengomunikasikan perasaanmu dengan jelas kepada pasanganmu. Perlu kamu ketahui bahwa jika kamu tidak ada rasa inisiatif untuk berbicara duluan, kemungkinan akan kecil bahwa permasalahan ini selesai dengan baik.


    Inilah 4 cara dalam menghadapi pria emosional yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba!


    (Penulis: Sania Zelikha)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles