Hair & beauty

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Kering

By : Her World Indonesia - 2021-04-22 15:40:01 Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Kering

Apakah kulit kamu terasa kencang dan tidak nyaman? Itu bisa jadi karena kondisi kulit kamu yang kering karena kurangnya cairan. Namun bukan hanya itu, penyebab lainnya seperti paparan sinar matahari dan sering berada di ruangan ber-AC juga bisa menjadi penyebab kulit kering. Meski sunscreen mampu melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi kamu juga membutuhkan skincare lainnya yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah kamu agar tidak kering.


Salah satunya adalah face mist yang berfungsi menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit terasa lebih segar. Face mist dikemas dalam botol dengan ukuran yang beragam. Ada yang berukuran besar hingga kecil sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Cairan berbahan dasar air yang berfungsi untuk memberikan kesegaran pada kulit.


Kamu bisa menggunakan face mist di pagi hari sebagai langkah pertama dalam skincare routine kamu setelah membersihkan wajah atau untuk set riasan kamu, lalu bisa juga untuk menyegarkan kulit di siang hari, atau setelah cleansing di malam hari untuk mempersiapkan kulit kamu untuk perawatan lainnya.


Yuk simak beberapa rekomendasi face mist untuk kulit yang kering dan kusam.


(Baca juga: Minuman Kolagen Untuk Kulit)


Mineral Botanica Fresh Face Mist 


Salah satu rekomendasi face mist yang dapat melembabkan kulit kering (Foto:Dok.mineralbotanica/Instagram)


Mineral Botanica Fresh Face Mist bisa kamu jadikan face mist andalan sehari-hari untuk kulit kamu yang kering. Kandungan Gulfstream Sea Water berfungsi sebagai penyegar wajah dengan kandungan mineral yang tinggi. Selain itu, hyaluronic acid pada face mist ini bisa menjaga kelembapan kulit kamu dengan aroma citrus yang menyegarkan. Kamu juga bisa menggunakan face mist yang satu ini sebagai setting spray untuk memberikan finish yang healthy glow. Dapatkan face mist yang satu ini dengan harga Rp 30.000,- 


Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water


Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari (Foto:Dok.bioderma_indonesia/Instagram)

Face mist satu ini mampu melembapkan kulit lebih lama sekaligus mampu menghindari kerusakan epidermis oleh faktor eksternal. Produk ini dapat menghilangkan rasa terbakar dan gatal yang diakibatkan karena paparan sinar matahari, iritasi, dan prosedur dermatologis. Kandungan D.A.F (Dermatological Advanced Formulation) pada produk mampu mencegah efek negatif radikal bebas secara optimal.


Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan garam mineral dan sejumlah elemen penting di dalamnya. Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water ini sangat cocok untuk menetralkan kondisi kulit yang sensitif dan kering. Dapatkan face mist yang satu ini dengan harga Rp 99.000,-


(Baca juga: Rekomendasi Skincare Wajib untuk Beraktivitas Selama Pandemi)


Laneige Water Bank Hydro Mist


Laneige Water Bank Hydro Mist dapat mengatasi kulit kering (Foto:Dok.laneige.id/Instagram)


Laneige menjadi salah satu brand kecantikan favorit, yang memiliki varian face mist dari seri Water Bank. Laneige Water Bank Hydro Mist bisa digunakan untuk semua jenis kulit, face mist ini mudah meresap dan mengandung Green Mineral Water yang diambil dari sayuran untuk memberikan dorongan pelembab instan pada kulit stress dan kering. Dapatkan face mist yang satu ini dengan harga Rp 225.000,-


Glossier Rosewater Spray

Glossier Rosewater Spray dapat mengatasi kulit kering (Foto:Dok.glossier/Instagram)

Glossier memformulasi ulang rosewater spray mereka dengan kombinasi lidah buaya dan air mawar, face mist ini mampu menenangkan dan menghidrasi kulit. Kandungan gliserin dapat membantu kulit menarik dan menjaga kelembapan hingga sore hari. Kamu bisa menggunakan Glossier Rosewater Spray di pagi hari setelah mandi, saat bepergian, atau kapan pun kamu mau untuk memberi kesegaran pada wajahmu. Kamu bisa mendapatkan Glossier Rosewater Spray dengan harga Rp 400.000,-


Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Cucumber and Green Tea


Face mist Mario Badescu dapat menghidrasi dan menguatkan pertahanan kulit sehingga kulit terlihat lebih segar (Foto:Dok.mariobadescu/Instagram)


Jika kulit terasa kusam dan kering, face mist Mario Badescu yang terkenal ini dapat menghidrasi dan menguatkan pertahanan kulit sehingga kulit terlihat lebih segar. Kandungan lidah buaya dan mentimun dapat menenangkan dan melembabkan kulit dan teh hijau yang dapat memberikan perlindungan antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang merusak kulit.


Face mist ini bisa kamu gunakan secara langsung atau di atas riasan untuk membuat kulit kamu terlihat lebih cerah. Kamu bisa mendapatkan Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Cucumber and Green Tea dengan harga Rp 127.000,-

 

(Baca juga: 10 Perawatan Kulit Kering Saat Puasa Agar Tetap Glowing!)


Itulah rekomendasi face mist untuk kulit yang kering. Agar kulitmu tetap lembab dan segar, jangan lupa untuk selalu membawa face mist di tas kamu ya!


(Penulis: Putri Raiza) 


Hair & beauty