Inilah Ciri-Ciri Pria Modus Yang Wajib Kamu Tahu!


  • Inilah Ciri-Ciri Pria Modus Yang Wajib Kamu Tahu!
    Cari tahu ciri-ciri pria bermodus. (Foto: Dok. Trinity/Pexels)


    Ketika menjalin hubungan, para wanita tentunya ingin menjalaninya bersama pria yang sesuai dengan impiannya. Namun sayangnya, beberapa wanita justru didatangi oleh pria modus yang justru hanya mempermainkannya. Pernah mengalaminya?

    Untuk mencegahnya, para wanita sebetulnya bisa mengetahui apakah pria itu hanya modus atau serius ingin menjalin suatu hubungan. Hal ini bisa dilihat dari sikap, cara bicara dan lainnya yang masuk ke dalam ciri-ciri pria modus. Jika belum mengetahui secara lengkap, berikut ciri-ciri pria modus yang wajib kamu tahu.


    (Baca Juga: Inilah Tipe Pria Idaman Wanita Tomboy Yang Patut Diketahui)


    1. Terlalu banyak alasan

    Sikap ketidak jujurannya kerap membuat terlalu banyak alasan yang dia lontarkan dalam menolak ajakanmu untuk berkencan. Dan jika kamu menganggap hal ini adalah bukan suatu masalah. hal ini justru sangat berbahaya jika dibiarkan.

    Demetrius Figueroa seorang pakar kencan dan penulis soal hubungan, menjelaskan kepada Elite Daily bahwa segala bentuk ketidakjujuran yang disengaja, sekecil apapun itu, merupakan tanda bahaya yang besar. Sehingga jika kamu menemukan fakta yang berbeda dari ucapannya, ada baiknya untuk jaga jarak.

     

    2. Lebih suka HTS-an

    Biasanya pria yang hanya modus juga tak memiliki keberanian untuk mengajakmu masuk ke dalam hubungan yang serius. Beberapanya mungkin akan mengakui bahwa dirinya memang tak berniat membangun ikatan, Tapi beberapanya pula tak banyak bicara dan membiarkannya mengalir begitu saja. Sehingga tak heran jika dia tiba-tiba menghilang atau ghosting.


    (Baca Juga: Begini Ciri Wanita Yang Selingkuh)


     

    3. Berlebihan 

    Walaupun kebanyakan wanita menyukai perhatian dan kasih sayang, namun jika ada pria yang melakukannya secara berlebihan hal ini juga patut dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan pria yang benar-benar serius padamu akan melakukannya secara bertahap, mulai dari mengenalmu hingga memberi tahumu tentang apa yang dia sukai.

    Sikap ini tentunya akan berbanding terbalik dengan pria modus. Mereka tak memikirkan apapun selain dirimu jatuh cinta padanya, kemudian dia tinggalkan.


    4. Mencurigakan

    Selain itu, biasanya pria modus juga banyak menutupi kebiasaan-kebiasaannya darimu. Seperti apa yang dia lakukan saat weekend, bersama siapa dia pergi dan lainnya. Jika kamu merasakannya, pertimbangkanlah untuk memberikan hatimu padanya.

    "Jika dia tidak secara spesifik menjelaskan tentang di mana dia pernah, bersama siapa, kenapa dia sibuk atau hal lainnya, itu seharusnya jadi tanda jelas bagimu bahwa dia hanya main-main," jelas Figueroa kepada Elite Daily. 


    (Baca Juga: Inilah 5 Tanda Pria Takut Kehilanganmu!)


    5. Datang kalau butuh saja

    Untuk yang satu ini kamu wajib memiliki intuisi dan menyadarinya secara terbuka. Walaupun dirimu sudah tertarik padanya, jangan menyepelekan saat dia datang di waktu butuh saja.

    Mengutip laman E!, pria modus mudah untuk meminta sesuatu darimu, seperti menemaninya berkencan dan lainnya. Namun setelah selesai, itu tak akan jadi istimewa baginya. Hal yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa menolaknya sesekali di saat kamu memang tak bisa atau bahkan menginginkannya. Jika dia tak kembali padamu, itu tanda dia hanya modus padamu.


    6. Tak punya tujuan hidup

    Ciri-ciri pria modus yang paling mudah diketahui adalah dirinya tak memiliki tujuan hidup yang pasti. Bahkan dia cenderung menghindar saat kamu mengajaknya untuk berbincang tentang hal-hal serius.

    Tujuan hidup ini tak hanya melihat apakah dia pria modus atau tidak, melainkan melihat seberapa dewasa dia menjalani hidupnya. Sementara pria modus cenderung lebih menyukai hal yang menyenangkan saja.


    Itulah sejumlah ciri-ciri pria modus yang wajib kamu tahu! Apa gebetanmu memiliki salah satu tanda di atas?