Merayakan Hari Kartini Bersama Kartini Masa Kini


  • Merayakan Hari Kartini Bersama Kartini Masa Kini
    Sebagai selebrasi menyambut Hari Kartini, Her World Indonesia dan UOB Lady's Card by Bank UOB Indonesia mengadakan sebuah virtual selebrasi bertajuk: Kartini Kini dengan para narasumber yang inspiratif (Foto:dok/MRA Media)

    Mengenang Kartini bukan hanya sebatas mengadakan peragaan busana kebaya atau memakai hiasan rambut, tapi juga semangat dan kecerdasan Kartini dalam memperjuangkan harkat dan martabat perempuan juga tak bisa dilupakan. Dan karakter inilah yang sepatutnya ada dalam sosok Kartini Kini yang tidak lepas dari perempuan yang kuat, inspiratif, dan berdedikasi bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk sekitarnya.

    Sebagai selebrasi menyambut Hari Kartini, Her World Indonesia dan UOB Lady's Card by Bank UOB Indonesia mengadakan sebuah virtual selebrasi bertajuk Kartini Kini pada Sabtu, (17/11/2021) dengan mengundang beberapa narasumber diantaranya adalah Shelomita Diah, Janna Soekasah, Amanda Soekasah, Yovita Lesmana, dan Nanda Mei. Masing-masing dari mereka pun merepresentasikan sosok Kartini Masa Kini - yang aktif, open-minded, smart, creative, dan pastinya sudah melakukan berbagai aksi nyata di berbagai bidang.




    (Baca juga: 7 Buku Dan Novel Tentang Kartini Yang Menginspirasi)


    Acara ini diawali dengan sambutan oleh Martina Danuningrat, selaku Vice President Marketing Communication Head for CPP beserta Shantica Warman, selaku Editor In Chief, Her World Indonesia yang menjelaskan tujuan bahwa diselenggarakannya acara ini sekaligus sebagai bentuk kenangan atas jasa Kartini sebagai pahlawan perempuan Indonesia. Dipandu oleh Dylla Agnesia sebagai moderator, acara sharing ini menjadi menyenangkan dan insightful bagi siapapun yang menyaksikannya.



    Penjelasan mengenai UOB Lady's Card oleh Ibu Martina Danuningrat, selaku Vice President Marketing Communication Head for CPP (Foto:dok.MRA Media).

    Bukan hanya sosok inspiratif, wanita memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar. “Sekarang saya menyimpulkan Kartini Kini itu multi peran. Saya sebagai anak, saya sebagai menantu, saya sebagai istri, saya sebagai ibu, saya sebagai rekan kerja, dan lainnya. Dan untuk menjadi Kartini Kini saya perlu menurunkan ego,” Ucap Yovita Lesmana, Personality Coach dan Entrepreneur tentang Kartini Masa Kini. “Jadi tidak hanya sibuk mencari pembuktian, tidak hanya sibuk menunjukkan ke orang-orang. Tetapi menjadi Kartini itu saya menjadi lebih kenal dan mencintai diri lagi.”

    Melalui sharing ini juga ditemukan satu titik terang bagi makna Kartini Masa Kini, bahwa peran wanita Indonesia cukup berpengaruh pada kehidupan. Oleh sebabnya, tak ada alasan untuk berhenti berkarya dan berbagi cinta. Serta untuk melewati lika-liku kehidupan, menjadi sosok inspiratif memang diperlukan.


    (Baca juga: UOB Berhasil Raih Penghargaan Bank Terbaik Se-Asia Pasifik)


    Untuk mendukung peran mereka, UOB Indonesia meluncurkan produk unggulannya yaitu UOB Lady’s Card yang dikhususkan untuk para wanita Indonesia. UOB Lady’s Card mengerti akan karakter wanita Indonesia modern dengan selalu berusaha memenuhi seluruh kebutuhan para wanita dan memberikan kemudahan terutama dalam bidang finansial dalam bertransaksi.

    Dengan beragam program menarik seperti bebas iuran tahunan seumur hidup, bonus rewards, potongan harga, cicilan 0%, dan lainnya para wanita bisa memenuhi segala kebutuhan gaya hidupnya mulai dari me time hingga keunggulan lainnya yang fantastis.

    Yang menambah spesial juga, UOB Indonesia mengeluarkan produk tabungan terbaru khusus wanita Indonesia yang istimewa yaitu Lady’s Account untuk perlindungan asuransi gratis untuk 6 jenis penyakit kanker dan keuntungan lainnya. 


    (Baca Juga: Film Kartini Siap Tayang di Bioskop Mulai 19 April 2017)


    Sebagai penutup, para narasumber saling berbagi statement yang sangat inspiratif. Salah satunya adalah, “Ketika kita sadar kita mempunyai kelemahan, tapi kita mampu berkarya dengan kelemahan yang ada itu sudah menutupi semuanya. Jangan stop untuk terus berkarya, jangan berhenti untuk berprestasi, selagi itu positif dan kamu mau, lanjutin saja.” Ucap Nanda Mei, Atlet Difabel Indonesia. Wanita saat ini sudah tidak lagi ragu untuk bermimpi setinggi-tingginya. Hari Kartini bukan hanya mengenai kesetaraan gender atau emansipasi wanita, tetapi untuk terus berkarya serta juga menyebarkan rasa cinta dan peduli yang kita berikan untuk sesama. 



    UOB Lady's Card dengan berbagai macam keunggulannya untuk kamu wanita yang istimewa (Foto: dok. MRA Media)

    Selain berbagai cerita mengenai pandangan dan peran sebagai wanita di dalam kehidupan masing-masing, acara ini juga menampilkan koleksi terbaru dalam virtual fashion show yang menambah kemeriahan hari itu. Gelaran ini menunjukkan ragam koleksi busana rancangan Ghea Panggabean yang bertajuk Botanica dan Borneo dari Ghea Resort by Amanda Janna.



    (Virtual fashion show dari Ghea Panggabean “Botanica” dan “Borneo” dari Ghea Resort by Amanda Janna. Foto:dok.MRA Media)


    (Penulis: Putri Raiza)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below