7 Alasan Pria Menjauhi Wanita yang Dicintainya


  • 7 Alasan Pria Menjauhi Wanita yang Dicintainya
    Inilah alasan kenapa pria menjauhi wanita yang dicintainya (Foto:Dok/Freepik)


    Kamu mungkin tak lagi asing dengan kutipan "jika seseorang mencintaimu, dia tidak akan pernah meninggalkanmu." Namun pada kenyataannya, kalimat itu tidak berpengaruh bagi beberapa pasangan. Bahkan, beberapa pria mampu untuk menjauhi wanita yang dicintainya. 

    Dengan alasan itu, patut untuk diketahui bahwa ada alasan yang mendorong mereka untuk melakukannya. Oleh sebab itu, berikut Herworld Indonesia rangkum alasan pria menjauhi wanita yang dicintainya.


    (Baca Juga: Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati)


    1. Membebankan

    Alasan paling umum seorang pria menjauhi wanita yang dicintainya adalah perasaan beban yang tidak dia ungkapkan selama menjalani hubungan. Dia bahkan tak bisa merasakan keindahan saat melakukan berbagai hal saat bersamamu.

    Sebetulnya perasaan ini tak selalu disebabkan oleh wanita yang menuntut banyak hal dalam hubungan. Namun, bisa jadi pula seorang pria merasa bahwa perannya begitu besar bagi pasangannya. Di saat tak ada komunikasi yang lancar, hal ini bisa membuatnya kebingungan dan memilih untuk menjauhinya.


    2. Mulai toxic

    Selain itu, setiap orang tentu menginginkan hubungan yang membahagiakan satu sama lain. Meskipun konflik tak bisa dihindari, namun semua akan berjalan mulus kala wanita dan pria bisa saling mendiskusikan jalan keluar dari suatu masalah.

    Hal ini akan berbeda saat masalah yang muncul justru membuat hubungan menjadi toxic seperti tak mau kalah, saling menuntut yang kemudian membuat hubungan lebih berat untuk dijalani dibandingkan diakhiri. Di saat situasi seperti ini telah menimpa seorang pria, dia tak akan berpikir dua kali untuk menjauhi wanita, meskipun masih mencintainya.


    (Baca Juga: Alasan Pria Mencintai Selingkuhannya)


    3. Tujuan yang tidak sesuai

    Bagaimanapun suatu hubungan akan berjalan jika pria dan wanita memiliki satu tujuan yang sama. Alasannya karena tujuan menjadi pondasi utama yang bisa mengarahkan kemana hubungan akan sampai.

    Namun di sisi lain, saat salah satunya memiliki pandangan berbeda tentang masa depan hubungan, hal ini akan sulit untuk dipecahkan. Sehingga, pria yang malas berdebat akan cenderung mengalah dengan meninggalkan.


    4. Tidak menjadi diri sendiri

    Mengutip laman Vixen Daily, hal yang paling melelahkan saat menjalani hubungan adalah tidak menjadi diri sendiri. Dan jika pria merasa tidak menjadi dirinya sendiri di dekat pasangannya itu cukup untuk membuatnya pergi, bahkan jika dia mencintainya.


    5. Seks yang berkurang

    Hubungan yang baik akan memiliki keseimbangan antara kebutuhan dan keinginan untuk keintiman antara kedua pasangan. Dan meskipun kehidupan seks yang menurun adalah hal yang normal, terutama bagi mereka yang menjalani hubungan jangka panjang, namun keseimbangan tetap harus terjaga.

    Alasannya tentu karena pria dan wanita ingin merasa dimiliki sepenuhnya. Maka tak heran jika kehidupan seks yang menurun membuat pria memilih menjauh.


    (Baca Juga: Inilah Ciri-Ciri Pria Modus Yang Wajib Kamu Tahu!)


    6. Lelah dibandingkan

    Pria ingin merasa wanita memilihnya untuk hidup bersamanya setiap hari. Jadi, jika dia merasa dia bukan pilihan pertama dan merasa dibandingkan secara negatif dengan pria lain, hal ini akan mengikis kegembiraan dan keinginannya untuk menjalin hubungan.


    7. Kurang perhatian

    Alasan terakhir yang membuat pria menjauhi wanita yang dicintainya adalah hilangnya perhatian dari pasangannya. Padahal, saling menjaga merupakan kunci hubungan berjalan dengan lancar. Maka tak heran jika pria memilih untuk pergi saat pasangannya sudah mulai tidak memberikan perhatian yang cukup. 


    Itulah asalan pria menjauhi wanita yang dicintainya. Bagaimanapun perlu diketahui bahwa hubungan akan lancar jika bisa berkomunikasi dengan pasangan.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles