Inilah Tanda Wanita Tidak Menyukaimu


  • Inilah Tanda Wanita Tidak Menyukaimu
    Inilah sejumlah tanda wanita tidak menyukaimu (Foto:Dok.Keira/Pexels)


    Saat menyukai wanita, pria akan cenderung melakukan banyak cara agar bisa menghabiskan waktu dengannya. Mulai dari mengajaknya menonton film, makan, hingga membicarakan hal seputar kehidupan.

    Begitu juga sebaliknya, kala wanita juga menyimpan rasa pada pria, dia akan mencoba untuk ada di sampingnya, menjadikannya prioritas hingga rela menghabiskan waktu dengannya. 

    Namun, bagaimana tanda wanita tidak menyukaimu? apa yang berbeda? dirangkum dari Insider, berikut deretannya


    (Baca Juga: Tanda-Tanda Wanita Jatuh Cinta Dari Bahasa Tubuhnya)


    1. Dia menjauh

    Tak hanya wanita, siapapun biasanya akan menjauh dari orang yang tidak dia sukai. Dan begitu juga sebaliknya, saat seseorang menyukaimu, dia akan berusaha dekat secara fisik denganmu.

    "Orang yang saling menyukai umumnya tidak memiliki masalah. berada dalam kedekatan fisik satu sama lain. Namun, jika kamu tidak menyukai seseorang, kamu cenderung tidak memposisikan dirimu sangat dekat dengannya. Kamu akan menjaga jarak yang "aman" diantara kamu berdua. " Ujar konsultan, pembicara sekaligus penulis Ali Craig kepada Insider.


    2. Bahunya menyilangimu

    Salah satu tanda bahwa seorang wanita tidak menyukaimu adalah tangan mereka selalu menyilangimu. Hal ini kerap butuh pengamatan, karena mungkin terjadi lebih dari satu kali.

    "Menyilangkan tangan bisa menjadi tanda bahwa seseorang tertutup atau tidak ingin menerima apa yang kamu berikan kepada mereka," kata Craig. "Sedangkan lengan yang terbuka atau ditempatkan dalam posisi tidak tertutup mengatakan bahwa kamu 'terbuka. 'untuk menerima apa yang mereka berikan. "


    (Baca Juga: Tanda Wanita Sudah Kecewa Dalam Hubungan)


    3. Kurang kontak mata

    "Sering kali orang yang tidak terlalu menyukaimu terasa sulit melakukan kontak mata," kata Craig. "Orang-orang ini sering terlihat terganggu atau terputus saat berbicara dan terlibat denganmu. Mata mereka mungkin beralih ke hal-hal lain yang terjadi di sekitarnya, dan hal ini juga menunjukkan kurangnya rasa hormat dan perhatian."


    4. Terlalu sering kontak mata

    Meskipun kurangnya kontak mata bisa jadi tanda bahwa wanita tidak menyukaimu, namun terlalu sering melakukannya juga menjadi tanda bahwa dia tidak menyukaimu.

    Seorang ahli bahasa tubuh sekaligus penulis, Steven Keyl mengatakan bahwa, "Terlalu banyak kontak mata dapat menandakan seseorang tidak menyukaimu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang yang tidak tertarik akan melihat ke arah lain untuk sesuatu atau seseorang yang lebih menarik," kata Keyl. 

    "Karena kami tahu memalingkan muka akan ditafsirkan sebagai tidak sopan, orang memberi kompensasi berlebihan dengan melakukan kontak mata terlalu banyak, agar memastikan mereka tidak dianggap tidak ramah." tutupnya.


    5. Kakinya menjauh darimu

    Selain mata, salah satu yang bisa menandakan seseorang menyukaimu atau tidak adalah dengan melihat kemana arah kaki mereka. Hal ini juga dikatakan oleh Keyl,"Lihat kaki mereka untuk melihat ke mana mereka diarahkan. Kaki akan selalu mengarah ke objek yang tidak diinginkan," kata Keyl kepada Insider. "Jika mereka tidak tertarik dengan percakapan kita, kaki mereka akan menjauh dari kita. Kaki mereka mungkin juga mengarah ke orang lain di ruangan yang percakapannya mereka sukai, atau mungkin mereka akan sejajar dengan pintu keluar terdekat!"


    (Baca Juga: Tanda Wanita Merindukan Pria)


    6. Sering melihat jam saat bersamamu

    Wanita biasanya akan lupa waktu saat meluangkan waktu bersama orang yang disukainya. Bahkan dia juga rela untuk tidak pulang tepat waktu. 

    Sementara hal ini akan berbanding terbalik saat wanita tidak menyukaimu. Dia akan mencari cara agar dirinya bisa berpisah denganmu secepat mungkin.

    "Jika seseorang terus memeriksa waktu saat bersama, mereka mungkin bosan denganmu atau menghitung mundur menit sampai mereka tidak perlu melihat kamu lagi," jelas Lori Bizzoco pakar hubungan dan pendiri CupidsPulse.


    7. Tertutup

    Selain itu, biasanya para wanita akan tidak sepenuhnya terbuka tentang diri mereka saat bersama pria yang tak bisa membuatnya nyaman. Dia akan lebih banyak diam dan mendengarkan hingga menunjukkan bahasa non-verbal lainnya yang menunjukkan bahwa dia tidak menyukai yang sedang berada dekat dengannya.


    Itulah sejumlah tanda wanita tidak menyukaimu. Meskipun demikian, ada baiknya kamu menanyakannya langsung kepadanya tentang perasaaannya. Hal ini akan membuatmu mendapatkan jawaban yang benar.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles