Tanda-Tanda Wanita Jatuh Cinta Dari Bahasa Tubuhnya


  • Tanda-Tanda Wanita Jatuh Cinta Dari Bahasa Tubuhnya
    Ketahui tanda bahwa wanita jatuh cinta dari bahasa tubuhnya. (Foto: Dok. shvets/Pexels)


    Saat wanita jatuh cinta, ia biasanya memilih merahasiakannya dibanding mengungkapkannya secara langsung. Meskipun tak ada kata-kata yang diungkapkan, bahasa tubuhnya tidak bisa disembunyikan.

    Wanita cenderung berkomunikasi dengan gerakan dan perhatian saat ia menyukai seorang pria. Bahasa tubuh ini tentunya bisa dipahami dengan mudah jika kamu menyadarinya. Seperti apa? berikut tanda-tanda wanita jatuh cinta dari bahasa tubuhnya.


    (Baca Juga: Bahasa Tubuh Pria Yang Jatuh Cinta)


    1. Melihat pergerakanmu

    Tanpa disadari, disaat wanita jatuh cinta padamu ia cenderung meniru gerakanmu. Ini karena secara tidak sadar, ia mencoba terhubung dengan orang itu tanpa melakukan kontak fisik. Namun, meniru seperti apa yang dimaksud?

    Melansir laman Your Tango, kamu bisa melihatnya saat berkencan dengannya. Cobalah mengambil minumanmu dan menyesapnya, atau geser posisi dan bersandar ke samping. Jika dia mengikuti dan melakukan hal yang sama, itu berarti dia mungkin secara tidak sadar meniru gerakan tubuhmu sebagai cara untuk menunjukkan minat.


    2. Memiringkan kepala sambil melihatmu

    Bagi sebagian wanita ia kerap memiringkan wajahnya saat sedang berbicara. Namun, percayalah ini adalah tanda bahwa ia menyukaimu.

    Jika kamu melihatnya memiringkan kepalanya ke samping selama percakapan, dia mungkin tertarik dengan apa yang kamu katakan. Kamu bisa mencoba mengubah topik, dan ketika dia masih memiringkan kepalanya, itu pertanda baik.


    (Baca Juga: 4 Zodiak Pria Paling Gampang Jatuh Cinta)


    3. Memperbaiki rambut, riasan, atau pakaiannya.

    Wanita mencintai kerapian. Dan ini akan menjadi hal yang terpenting baginya saat menemui pria yang ia kagumi. Sadar atau tanpa disadari, dia terus-menerus merapikan diri di depanmu baik dengan merapikan rambutnya, menyesuaikan pakaiannya, atau merombak riasannya.

    Ini mungkin karena dia gugup dan cemas tentang penampilannya, dan dia ingin terlihat lebih baik untukmu. Apalagi jika kamu memujinya.


    4. Membalas sentuhanmu

    Cara menguji apakah dia benar-benar menyukaimu atau tidak adalah dengan melihat bagaimana reaksinya saat kamu menyentuhnya. Cobalah menyentuh lengan atau bahunya dengan ringan saat berbicara dengannya. Jika dia balas menyentuhmu, itu pertanda baik!

    Jika dia mundur saat kamu menyentuhnya, berarti dia belum merasa nyaman denganmu. Ini juga bisa berarti dia hanya ingin berteman, atau sebetulnya ia memang memberi batasan untuk disentuh oleh pria.


    5. Sering menatap atau menatapmu.

    Curi-curi pandang jadi tanda yang sering dan mudah dipahami. Bahkan tak jarang mungkinkalian saling bertatapan saat melakukannya. Meskipun awkward moment, ini bisa jadi tanda bahwa ia tertarik padamu namun ia belum ingin kamu mengetahuinya.

    Sebagai alternatif, beberapa wanita mempertahankan kontak mata dengan seseorang yang membuat mereka tertarik dan tidak menghindar. Tetapi jika kamu memperhatikan pupilnya dan mereka membesar, itu berarti dia menyukai apa yang dilihatnya.


    (Baca Juga: Alasan Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Bisa Terjadi)


    6. Tersipu atau malu

    Seorang wanita tersipu ketika adrenalinnya dipicu oleh emosi yang ekstrim dan darah semakin dekat ke kulit. Emosi ekstrim mungkin karena rasa malu, stres, atau bahkan karena dia tertarik pada seorang pria.

    Saat dia tertarik padamu, dia akan tersipu. Dia juga tidak bisa berpura-pura, karena pipi mereka merona karena otonom. Kamu bisa memujinya dan melihat apakah dia tersipu. Ketika dia melakukannya, itu pertanda baik bahwa dia menyukaimu.


    7. Menyerang ruang pribadimu

    Tanda kuat bahwa seorang wanita jatuh cinta adalah ketika dia mendekati pria. Dia senang kamu dekat secara fisik dan menyentuhnya. Beberapa sinyal kuat adalah ketika dia bersandar untuk berbisik di telinga, atau ketika dia mendekatimu, kemeduian membuat lengannya dan lenganmu saling bersentuhan


    8. Sering tersenyum

    Jika dia banyak tersenyum saat kamu berada di dekatnya, terutama saat kamu berbicara, itu berarti kamu membuatnya merasa senang.

    Namun, ada perbedaan besar antara senyum yang dipaksakan dan senyuman yang tulus. kamu bisa melihatnya dengan mudah, karena matanya juga harus tersenyum saat dia benar-benar tersenyum. 


    (Baca Juga: Perilaku Pria yang Membuat Wanita Jatuh Cinta)


    9. Kakinya ke arahmu

    Tanda lain yang kuat untuk menunjukkan ia mencintaimu adalah gerakan kaki atau posisinya yang selalu mengarah padamu. Ini karena ia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh kakinya.

    Masih melansir laman yang sama, penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang wanita mengarahkan kedua kakinya ke arah pria, itu berarti dia tertarik dan sepenuhnya terlibat dalam percakapan. Ini juga merupakan tanda bahwa dia rileks dan nyaman berada di dekatmu ketika kakinya lebih jauh dari tubuhnya dan lebih dekat denganmu.

    Namun, dia mungkin tidak tertarik saat dia mengarahkan kakinya ke tempat lain atau menjauh darimu, atau saat dia menyilangkan kakinya.


    10. Sering menyentuhmu

    Saat wanita jatuh cinta, tanda yang paling kuat dari segalanya adalah ia sering menyentuhmu. Semakin dia mendekati dan mencari cara untuk menyentuhmu, dia akan semakin menggodamu.

    Saat sedang mengobrol dan dia menepuk-nepuk bahu atau dadamu dengan ringan, itu mungkin indikator bahwa dia tertarik padamu. Jika sentuhannya lebih intim, ini mungkin berarti dia sangat tertarik padamu, dan bisa jadi sinyal permintaan agar kamu lebih dekat atau lebih intim dengannya.


    Itulah bahasa tubuh wanita ketika ia jatuh cinta. Cobalah kamu lihat saat kamu berkencan dengannya nanti untuk mengatahui apakah gebetanmu jatuh cinta padamu atau tidak.