5 Aplikasi Kesehatan Wajib Kamu Punya


  • 5 Aplikasi Kesehatan Wajib Kamu Punya
    Beberapa aplikasi kesehatan dan olahraga yang patut kamu coba, apa saja? (Foto:Dok.Kari Shea/Unsplash)

    Jaman sekarang semua kebiasaan sudah mulai bergeser, salah satunya bagaimana seorang individu menyempatkan diri untuk berolahraga di tengah kepadatan. Tak jarang, kini banyak orang menggunakan aplikasi kesehatan untuk mengontrol atau bahkan sebagai reminder untuk melakukan olahraga singkat. Dari sekian banyak aplikasi kesehatan yang ada, berikut sejumlah aplikasi menarik yang bisa menunjang kesehatan tubuhmu, bahkan membantumu mencapai tubuh ideal impian. Inilah 5 di antaranya.


    (Baca Juga: Uniqlo Fitfest : The Biggest Online Workout Festival 2021)




    1. YAZIO Calorie Counter & Intermittent Fasting App


    Dalam menyambut bulan puasa atau hanya karena kamu ingin menjaga pola makan, kamu wajib coba YAZIO Calorie Counter & Intermittent Fasting. Aplikasi satu ini akan menghitung kalori dari setiap makanan yang akan kamu makan setiap harinya, sehingga untukmu yang ingin menjalani program diet bisa mengukur jelas bagaimana perkembangan dan solusi-solusinya. Atau mungkin bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, kandungan yang berlebih pada tubuh dan lain sebagainya. Dengan rating yang cukup tinggi di Play Store, tentu kamu bisa mempercayakan aplikasi ini, bukan?


    2. Daily Yoga : Fitness Yoga Plan & Meditation App


    Sekarang kamu bisa berlatih Yoga kapanpun dan dimanapun dengan mengandalkan bantuan aplikasi Yogya ini. Banyak sekali tutorial yang disediakan, dengan total ratusan lebih pilihan tutorial Yoga dan puluhan perencanaan Yoga yang bisa kamu coba. Tentu, aplikasi ini ditujukan untukmu yang ingin memulai rutin untuk berlatih Yoga mulai dari 0, atau yang sudah terbiasa melakukan Yoga setiap harinya. Uniknya, aplikasi ini juga menyediakan fitur musik yang membuatmu lebih rileks dan bebas stres ketika melakukan olahraga Yoga. Kamu tertarik untuk mecobanya?


    (Baca Juga: 5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Dalam 30 Menit)


    3. Pedometer


    Aplikasi Pedometer dapat membantu merekam jumlah langkah kaki, kalori yang terbuang, jarak yang ditempuh dan kecepatan per-jam. Ini sangat membantu untukmu yang jarang punya waktu berolahraga tapi punya mobilitas yang tinggi. Seperti halnya dengan kamu berjalan dan naik transportasi umum saat ingin pergi bekerja, secara tidak langsung dapat berpengaruh baik pada tubuh sehingga, Pedometer hadir supaya kamu mengetahui seberapa berpengaruh kepadatan aktivitasmu, dengan olahraga secara tidak langsung.


    4. Running Distance Tracker +


    Sama halnya dengan aplikasi Pedometer, aktivitas larimu jadi lebih terpantau dan kamu jadi tahu berapa jauh jarak lari dan kalori yang berhasil terbuang dengan aplikasi Running Distance Tracker +. Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer di berbagai kalangan. Bukan hanya merekam jarak larimu saja, namun aplikasi ini juga akan merekam fase, kalori dan sebagainya ketika kamu jogging atau berlari. Terlebih didalam aplikasi ini juga terdapat challenge yang membuatmu semakin tertantang untuk berolahraga.


    (Baca Juga: 13 Area dan Taman di Jakarta yang Nyaman untuk Olahraga)


    5. Water Drink Reminder by Leap Fitness Group


    Dengan memakai aplikasi ini, akan bantu kamu ingat untuk minum. Lalu, akan menghitung berapa banyak air yang ada dalam tubuhmu. Tidak hanya mengingatkan, dapat bantu memperbaiki kebiasaan minum. Aplikasi ini menunjukkan data dengan gambar. Kamu hanya perlu menentukan mulai dan akhir tiap harinya, tentunya jadwal juga. Aplikasi ini dapat dikoneksikan dengan Google Fit. Water Drink Reminder tersedia untuk Android dan iOS.


    (Penulis: Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below