Life & health

Inilah Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tepat

By : Her World Indonesia - 2021-04-01 15:00:02 Inilah Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tepat

Dilansir dari Healthline, bau mulut biasanya berasal dari bakteri yang menumpuk. Biasanya hal ini terjadi karena berbagai sisa makanan tersangkut di gigi saat mengonsumsi makanan pagi dan malam. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau mulut?

Jangan khawatir karena kamu bisa menghilangkan bau mulut dengan berbagai cara yang bisa kamu lakukan di rumah.


(Baca Juga: 10 Kebiasaan Yang Bisa Buat Gigi Kuning Dan Rusak)


Membersihkan Gigi

Sering menyikat gigimu menjadi kunci utama agar kamu terhindar dari bau mulut. (Foto:Dok.Freepik)

Kamu bisa menyikat gigimu untuk mencegah penumpukan plak. Hal ini menjadi kunci utama agar terhindar dari bau mulut. Kamu dapat menggunakan pasta gigi berfluoride selama dua menit setidaknya dua kali sehari yakni pagi dan malam. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyikat gigi setelah makan untuk pencegahan pembusukan bau mulut.


Parsley

Selain pasta gigi, kamu juga bisa menggunakan obat tradisional seperti daun parsley atau peterseli untuk menghilangkan bau mulut. Aroma segar dan kandungan klorofilnya yang tinggi menunjukkan bahwa itu dapat memiliki efek penghilang bau. Cara menghilangkannya kamu bisa mengunyah daun tersebut secara langsung atau membeli suplemen makanan yang mengandung peterseli.


(Baca Juga: Pertolongan Pertama Atasi Maag Saat Kambuh)


Jus Nanas

Minumlah segelas jus nanas organik setelah makan untuk menghilangkan bau pada mulutmu. Selain dijus, kamu juga bisa mengonsumsinya secara langsung dengan mengirisnya terlebih dahulu selama 1 hingga 2 menit dan kumur mulutmu dengan menggunakan gula. Hal ini banyak dipercaya orang sebagai pengobat tercepat dan paling efektif.


(Baca Juga: Inilah 5 Daftar Makanan yang Dapat Meningkatkan Energi)


Yogurt

 Yogurt juga dapat membantu mengurangi bau mulut dengan mengonsumsinya selama enam minggu. (Foto:Dok.Freepik)

Perlu kamu ketahui bahwa penelitian menunjukkan bahwa yogurt juga dapat membantu mengurangi bau mulut dengan mengonsumsinya selama enam minggu. Probiotik dalam yogurt efektif mengurangi keparahan bau mulut. Kamu bisa makan setidaknya satu porsi yogurt tanpa lemak per hari.


Susu

Perlu kamu ketahui bahwa susu terkenal sebagai obat untuk menghilangkan bau mulut. Kamu bisa mengonsumsi susu rendah lemak setelah makan yang mengandung makanan berbau menyengat seperti bawang putih, bawah merah hingga bawang bombay.

Oleh karena itu, kamu bisa melakukan berbagai cara di atas untuk menghilangkan bau mulut yang melanda.


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health