Waktu Terbaik Memakai Skincare


  • Waktu Terbaik Memakai Skincare
    Perlu kamu ketahui beberapa waktu terbaik dalam mengaplikasikan skincare pada kulit wajahmu. (Foto:Dok.Freepik)

    Pasti kamu juga sering bertanya-tanya, kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan skincare pada kulit wajah. Untuk mewujudkan kulit wajah cantik, sehat dan terawat, memang memerlukan ketelatenan dan kedisiplinan dalam menggunakan skincare. Kalau selama ini kita merasa skincare hanya perlu dipakai di pagi dan malam hari, kita salah besar! Inilah jawaban dari pertanyaan yang selalu terngiang-ngiang, seputar jam yang tepat mengenakan skincare pada kulit wajah. Karena dengan memakai skincare di jam-jam tertentu dapat mencegah dehidrasi dan meresapnya nutrisi secara merata sehingga mengurangi beberapa masalah pada kulit wajah, seperti jerawat, kering atau berminyak.

    (baca juga : Deretan Skincare Rutin Pagi dan Malam Untuk Kulit Wajah)

    6-8 Pagi



    Awali harimu dengan membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan skincare pada wajah. (Foto:Dok.Freepik)

    Pagi hari sebelum beraktivitas, kamu perlu memberikan nutrisi serta perlindungan pada kulit. Pasalnya, saat beraktivitas kulit secara tidak langsung akan terpapar efek lingkungan seperti sinar UVA/UVB, polusi, debu, kotoran dan masih banyak lainnya. Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat bangun tidur di pagi hari adalah mencuci wajah. Setelah membersihkan sisa-sisa skincare yang semalam, kamu bisa mengaplikasikan lagi pelembap yang menenangkan. Hal ini karena saat bangun pagi kulit wajah menjadi lebih sensitif sehingga memerlukan perawatan ekstra berupa krim pelembap yang dapat menghidrasi kulit. Setelah itu, jangan lupa untuk mengenakan skincare routine seperti serum dan essence yang sesuai dengan jenis kulit dan kemudian kamu dapat melanjutkannya dengan menggunakan makeup dan siap pergi keluar.

    12-3 Siang

    (baca juga : Inilah Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Dicampur)

    Matahari tepat jam 12 siang adalah jam rawan kulit berminyak. Biasanya kulit wajah sudah mulai terlihat berminyak, sehingga tak jarang kita mengusap wajah dengan blotting paper untuk menghempas minyak berlebih di wajah yang bikin kulit kusam. Sementara untuk yang memiliki kulit normal to dry, kamu perlu selalu menyemprotkan facial spray yang menyegarkan untuk mengembalikan kelembapan pada kulit yang mulai kering.

    9-12 Malam

    Kamu juga bisa menyempatkan untuk mengenakan masker, seperti sheet mask, clay mask, atau hanya eye-mask untuk menyegarkan wajah. (Foto:Dok.Freepik)

    Setelah seharian beraktivitas, berikan kulitmu kesempatan untuk 'bernafas'. Pastikan untuk membersihkan kulit hingga bersih sebelum tidur. Pasalnya, saat tidur kulit melakukan proses regenerasi dan perbaikan sel yang rusak. Masuk jam malam, kulit kita sudah siap sepenuhnya untuk menerima berbagai macam skincare sehingga kulit benar-benar bisa terawat. Aplikasikan produk layering dan menyembuhkan pada malam hari untuk membuat kulit terasa kenyal dan sehat pada saat kita bangun keesokan harinya. Mulai dari toner, essence, serum, eye cream hingga krim malam sudah dapat kamu gunakan pada jam ini. Kamu juga bisa menyempatkan waktu untuk menyegarkan wajah dengan mengenakan sheet mask yang dingin.

    (baca juga : Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit)


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Kapan Waktu Terbaik untuk Ganti Bra

Kapan Waktu Terbaik untuk Ganti Bra

oleh Kiki Riama Priskila

Waktu Terbaik Periksakan Anak Ke Dokter

Waktu Terbaik Periksakan Anak Ke Dokter

oleh Kiki Riama Priskila

4 Waktu Terbaik untuk Minta Naik Gaji

4 Waktu Terbaik untuk Minta Naik Gaji

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below