Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit


  • Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit
    Foto: Dok. Nizas @123rf.com

    Ritual menggunakan masker bisa menjadi langkah praktis dan efektif untuk memperbaiki atau menutrisi kuilt. Ditambah, kegiatan ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Namun jika salah pilih masker tidak akan bekerja sesuai harapan, malah bisa menimbulkan purging. Yuk, ketahui jenis masker yang terbaik untuk Anda.


    Jika Anda memiliki:




    Kulit Berminyak

    Kurangnya kelembapan juga merupakan salah satu penyebab kulit memproduksi minyak dan sebum berlebih. Pemilik jenis kulit ini juga sering mengalami komedo atau pori-pori tersumbat.

    Gunakan:

    Masker tanah liat atau clay mask untuk pembersihan pori mendalam tanpa menguras kelembapan alami kulit, sekaligus menjadi antibakteri untuk mencegah jerawat.

                      

    L'Oréal Paris Pure-Clay Mask                      Kiehl's Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask

    Rp475.000                                                   Rp299.000


    Kulit Kombinasi

    Kering di area pipi namun berminyak di area dahi, hidung, dan dagu? Saatnya "multi-mask"!

    Gunakan: Masker pelembap bertekstur ringan di seluruh wajah hingga leher, dan clay atau mud mask di zona T.


                

    Caudalíe Moisturizing Mask Rp465.000                  Glamglow Powermud Mask Rp985.000


    Kulit Berjerawat
    Kulit dengan jerawat meradang memiliki sensitivitasnya sendiri. Untuk menjaga tipe kulit reaktif ini tetap bersih dan tenang, hindari bahan yang cukup keras seperti lumpur dan arang. Hindari pula mineral oil yang bisa menyumbat pori-pori dan membuat jerawat bertambah parah.


    Gunakan: Masker tanah liat putih (white clay) yang formulanya lembut atau masker dengan kandungan mawar yang mampu membersihkan pori-pori secara maksimal namun tetap menjaga kadar minyak serta kelembapan yang dibutuhkan kulit wajah.

               

    Blackout Aussie White Clay & Apricot Face Mask                   Aurelia Cell Revitalize Rose Mask Rp1.569.000

    Rp249.000


    Kulit Sensitif
    Jika rentan terhadap iritasi, rasa gatal, dan ruam, maka kulit Anda tergolong sensitif. Hindari produk dengan formula terkonsentrasi tinggi, mengandung alkohol, dan bahan kimia yang keras.


    Gunakan: Masker dengan bahan menenangkan seperti lidah buaya dan lavender. Teh hijau juga bisa jadi pilihan antioksidan tepat untuk kulit sensitif serta meredakan kemerahan.


                                           

    Avène Antirougeurs Calm Mask Rp475.900


    Kulit Menua
    Munculnya garis halus, kerutan, dan kulit kendur adalah hal yang tak bisa dihindarkan seiring bertambahnya usia, tetapi Anda bisa meminimalisir dan menundanya lebih lama. Pemakaian masker secara rutin di rumah akan sangat membantu menyamarkan tanda penuaan tersebut.


    Gunakan: Masker dengan formula antipenuaan, lengkap dengan pemakaian masker mata karena sebagian besar tanda penuaan dimulai di area tersebut. Pilih masker yang kaya akan kolagen, minyak alami, omega 3, dan asam hialuronat untuk memberikan kelembapan ekstra bagi kulit, mengencangkan, sekaligus membuatnya kenyal.

    Clarins Extra Firming Mask Rp1.000.000