Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak


  • Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak
    Ada beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. (Foto:Dok.Unsplash)

    Tidak sedikit orang memilih untuk menghindari penggunaan sunscreen untuk kulit berminyak, karena dianggap memiliki tekstur yang berat dan kental sehingga membuat kulit semakin berminyak. 

    Padahal semua tipe kulit membutuhkan proteksi dari paparan sinar matahari yang bisa meningkatkan risiko munculnya hiperpigmentasi hingga kanker kulit. Namun jika kamu bingung untuk memilihnya, berikut Her World Indonesia rangkum rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak.




    (Baca Juga : 7 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak)


    1. Erha21 Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++ 30G


    Sunscreen dari Erha21 (Foto:[email protected]/Instagram)


    Salah satu produk yang juga memiliki kelebihan seperti melindungi kulit wajah dari sinar UVA maupun UVB, nyatanya Erha21 Acne Care Lab Sun Friendly juga cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak sekaligus berjerawat. Mengandung zinc gluconate dan niacinamide untuk mengendalikan produksi minyak dan mencegah jerawat. Dibadrol dengan harga Rp88.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan sunscreen berbahan ringan ini.


    2. Innisfree Intensive Long-lasting Sunscreen SPF50+ PA++++ 50ml


    Brand asal Korea, Innisfree, juga memiliki produk sunscreen untuk kulit berminyak yang layak dicoba. Salah satunya yakni Innisfree Intensive Long-lasting Sunscreen dengan SPF50+ dan PA++++ untuk memberi perlindungan ganda pada kulit. Kelebihan yang bisa kamu dapatkan mulai dari adanya kandungan centella dan ekstrak teh hijau, dapat menetralkan dan melembapkan, menyegarkan kulit hingga waterproof (tahan air). Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp210.000.


    (Baca Juga: Fakta dan Cara Merawat Kulit Berminyak)


    3. Skin Aqua UV Moisture Gel


    Sunscreen dari Skin Aqua untuk kulit berminyak. (Foto:[email protected]/Instagram)


    Banyak sekali kelebihan dari sunscreen Skin Aqua UV Moisture Gel yang bisa kamu dapatkan. Produk kecantikan ini mengandung SPF30/PA++ yang memberikan perlindungan ganda terhadap paparan UVA maupun UVB yang bisa digunakan oleh pemilik kulit normal sampai kulit berminyak. Selain itu, kandungannya memiliki serat kolagen dan improved hyaluronic acid sehingga kulit tetap lembap, lembut, dan tetap elastis. Sunscreen ini juga akan menutrisi kulit oleh karena kandungan vitamin B5, vitamin E, dan vitamin C didalamnya. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp47.000 - Rp57.000 saja.


    4. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

    Sunscreen dari Bioderma bisa kamu kenakan untuk kulit wajah tipe berminyak. (Foto:[email protected]/Instagram)

    Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 merupakan salah satu terobosan dari Bioderma untuk kamu yang mencari sunscreen wajah untuk kulit berminyak dan kombinasi, maupun kulit yang rentan berjerawat. Mengandung Fluidactiv yang dapat membantu meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori tidak tersumbat serta mencegah timbulnya noda pada kulit. Selain itu, sunscreen ini dapat melindungi kulit saat terpapar sinar matahari dan kepadatan jaringan kulit.


    (Baca Juga: Jangan lakukan 5 Hal ini Jika Kamu Pemilik Kulit Berminyak)


    Itu dia beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang layak dicoba. Dengan menggunakan sunscreen yang sesuai untuk kebutuhan kulit, kamu tetap bisa terlindungi sepanjang hari dari paparan sinar matahari. Jangan lupa untuk rutin mengaplikasikan ke kulit secara berulang ya!


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below