Cara Membuat Pacar Tidak Marah


  • Cara Membuat Pacar Tidak Marah
    Inilah cara agar pacar tidak marah. (Foto: Dok. Katerina Holmes/Pexels)

    Apakah saat ini pasanganmu sedang marah? Tak perlu cemas berlebihan. Mengatasi pacar yang sedang marah memang membutuhkan beberapa tips khusus. Yang pasti, usahakan untuk mengambil hatinya agar kemarahannya cepat mereda. Setelah emosi mereda, mulailah untuk mencari solusi dari pertengkaran kalian. Begini cara membuat pacar tidak marah.


    Segera minta maaf

    Siapa pun yang salah, permintaan maaf jelas akan mengurangi emosi dan tensi yang ada. Dengan meminta maaf, bukan berarti kamu adalah pihak yang salah, namun tandanya kamu sangat peduli dan menghargai kualitas hubungan kalian. Bentuk permintaan maaf juga bisa menjadi caramu untuk menghargai si dia sebagai pacar.


    (Baca Juga: Alasan Pria Lebih Memilih Diam Saat Bertengkar Denganmu)


    Memeluknya

    Saat emosinya sedang meledak, cari waktu yang pas untuk segera memeluknya. Berikan pelukan hangat untuk meredakan emosinya tersebut. Mungkin kamu ingat saat masih kecil dan mengalami tantrum, ibumu akan memelukmu dan membantumu menenangkan diri. Cara ini bisa kamu terapkan juga saat adu argumen dengan pacar menjadi panas.


    Mengajaknya makan

    Mungkin terdengar aneh, namun makanan bisa jadi cara lain untuk meredakan amarah. Saat pacarmu sedang marah, kamu bisa berusaha meminta maaf sambil menyodorkan makanan favoritnya yang sudah kamu beli lebih dulu. Setelah emosi menurun, kalian bisa menikmati makanan tersebut bersama.


    Berusaha melucu

    Cara lain untuk menghadapi kemarahan pasangan adalah lewat humor. Kamu bisa mencoba melucu atau menunjukkan kekonyolan dirimu hingga ia tersenyum atau bahkan tertawa. Namun, trik ini tak bisa dilakukan setiap saat. Dalam artian, kamu harus benar-benar bisa menganalisa situasi. Jika pertengkaran kalian sangat serius, mungkin lelucon bukanlah pilihan yang tepat.


    (Baca Juga: 4 Tipe Pria Yang Sulit Dilupakan Wanita)


    Bersikap manis

    Saat bertengkar, sering kali kita terbawa emosi. Namun, agar pertengkaran segera mereda, pastikan kamu tidak terpancing. Kalahkan amarah si dia dengan tetap bersikap manis. Dengarkan keluhannya, gunakan nada bicara yang rendah, dan berikan sentuhan serta tatapan mata yang menyejukkan. Tunjukkan bahwa kamu siap mendengar semua keluhannya.


    Itulah cara membuat pacar tidak marah. Namun, jika kamu sudah menerapkan semua hal di atas dan belum berhasil, tak usah khawatir. Berikan waktu pada si dia untuk menenangkan dirinya sendiri. Pahami bahwa semua orang memiliki caranya sendiri dalam mengendalikan emosi. Yang pasti, tunjukkan bahwa kamu akan siap menunggunya kembali.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles