Alasan Pria Lebih Memilih Diam Ketika Bertengkar denganmu


  • Alasan Pria Lebih Memilih Diam Ketika Bertengkar denganmu
    Apa alasan pria cenderung diam ketika sedang bertengkar denganmu? (Foto:Dok.Alena Darmel/Pexels)

    Ketika dalam sebuah hubungan terjadi perbedaan pendapat bahkan timbul pertengkaran sebaiknya antar keduanya memilih jalan penyelesaian yang baik. Jika salah satu lebih keras dan tidak mau mengalah, satu yang lainnya bisa mengimbanginya dengan memilih diam untuk mengalah. Namun, ketika seorang pria memilih untuk diam dari wanita ketika bertengkar, pasti ada alasan-alasan tersendiri di balik sikapnya. Simak ulasan berikut ini.


    Tak ingin masalah semakin besar

    Bagi seorang pria, mengalah adalah salah satu caranya dalam menahan amarah sesaat yang akan membuat rumit suatu hubungan. Ketika pria lebih memilih diam disaat sedang ada pertengkaran maupun perbedaan pendapat dengan pasangan, bukan karena ia takut tetapi lebih semata-mata karena ia tidak ingin masalah yang sedang dihadapi semakin besar hingga mengarah ke perpisahan.

    (baca juga : Alasan Pria Mendiamkan Wanita, Bisa Jadi Tanda Marah)


    Ia berusaha mengalah dengan mencoba diam ketika kamu berbicara untuk mempertahankan hubungan yang kalian jalin bersama. (Foto:Dok.Henri Pham/Unsplash)

    Tak ingin kamu membuat keputusan sepihak

    Diam bukan berati ia bersalah, pasangan pria lebih memilih diam semata-mata karena ia lebih ingin mengalah untuk kebaikan hubungannya. Rasa sayangnya yang besar terhadap pasangan membuatnya takut pasangannya semakin marah dan meninggalkannya jika sama-sama saling mempertahankan ego untuk tidak mau mengalah. Pertengkaran akan sedikit mereda jika salah satunya memilih mengalah demi mempertahankan hubungan dan orang yang ia sayangi.

    (baca juga : Lakukan Cara Ini Agar Pria Jatuh Cinta Lagi Padamu)


    Bila kamu memancing sebuah pertengkaran saat ia memiliki hari yang buruk, berhati-hatilah karena mungkin ia diam karena ia benar-benar marah dan lelah padamu. (Foto:Dok.Sayan Ghosh/Unsplash)

    Ia mulai lelah denganmu

    Alasan pria diam saat bertengkar lainnya adalah karena dia mulai merasa lelah. Kadang kala wanita selalu ingin diperhatikan dan menilai hal penting baginya, yang kadang kala menurut seorang pria hal itu tidak terlalu penting. Meskipun ia sudah cukup mencintaimu, tapi jika kamu terus-terusan membuat masalah dan selalu berujung sebuah pertengkaran, ia akan merasa tidak nyaman dan cenderung merasa lelah menghadapi pertengkaran.


    Itulah beberapa alasan pria lebih memilih diam ketika bertengkar denganmu. Pastikan ketika kamu menghadapi sebuah permasalahan yang menimbulkan sebuah pertengkaran, kalian harus menyelesaikan dengan kepala dingin dan saling menerima. Kini, kamu mengerti beberapa alasan pria memilih untuk diam.


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles