Hair & beauty

Rekomendasi Essence Untuk Kulit Berminyak

By : Her World Indonesia - 2021-02-22 16:30:02 Rekomendasi Essence Untuk Kulit Berminyak

Hindari meninggalkan rutinitas dalam menggunakan skin care pada pagi dan malam hari, salah satunya yaitu essence. Dilansir dari beberapa sumber, penggemar K-beauty pastinya tidak asing lagi dengan pelembap wajah yaitu essence. Pelembap ini berguna untuk mengembalikan kelembapan dan keseimbangan kulit wajah kamu secara keseluruhan.


Essence dapat kamu gunakan setelah mengaplikasikan toner untuk menambah hidrasi pada sel kulit. Tak hanya itu, pelembap ini memiliki kandungan di dalamnya yakni air, gliserin atau glikol, asam hialuronat, ekstrak tumbuhan botani, produk sampingan fermentasi ragi, vitamin, mineral dan lipid.


Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan essence untuk meningkatkan keseimbangan pH kulit dengan melembutkan dan menghaluskan. Berikut rekomendasi essence untuk kamu yang bermanfaat bagi kulit berminyak.


1. Innisfree Soybean Energy Essence


Selain untuk kulit berminyak, Soybean Energy Essence dari brand Innisfree asal Korea ini memiliki manfaat lainnya untuk kulit kamu yakni dapat mengembalikan vitalitas kulit, mencerahkan kulit kusam hingga dapat memperbaiki tekstur kulit dengan terlihat bening dan bercahaya. Maka, kamu dapat memiliki kulit yang glowing!


(Baca Juga: Inilah Kesalahan Makeup yang Sering Terjadi)


2.  Laneige White Dew Original Ampule Essence


White Dew Original Ampule Essence dengan brand Laneige ini dapat menjaga kulitmu agar tidak kusam. Lalu, juga dapat mengatasi bintik hitam dan pastinya memberikan hidrasi pada kulit sehingga cocok untuk kulit berminyak. Oleh karena itu, kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih essence.


3. L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence


Essence terbaru dari brand L’Oreal Paris yaitu Revitalift Crystal Micro Essence dapat membuat kulitmu menjadi tampak sebening kristal dengan micronized technology dan juga cepat menyerap hingga 10 lapisan dalam tekstur ringan, lebih cair dan melembapkan sehingga tidak meniggalkan sensasi lengket di wajahmu. Nah, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak juga cocok untuk menggunakan essence ini.


(Baca Juga: 4 Cara Atasi Jerawat Gatal Agar Mereda)


4. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Produk terlaris dari brand Avoskin yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence dapat membuat kelembapan kulitmu terjaga yang diperkaya dengan ascrobic acid, ekstrak chamomile, carrot oil dan rosehip oil. Tak hanya itu, kulitmu akan terasa sensasi menenangkan yang membuat kulit semakin lembut, kenyal, cerah alami dan pori-pori wajah semakin mengecil. Namun, kamu perlu memakainya dengan pemakaian secara rutin.


5. Snail Bee High Content Essence


High Content Essence dari brand Snail Bee ini merupakan produk asal Korea dengan kandungan lendir siput. Terdapat pula kandungan aloe vera sehingga dapat melembapkan kulit kamu. Produk ini juga dapat mengatasi peradangan pada jerawat sehingga dapat membantu mengatasi kulit berjerawat dan tentunya berminyak.


(Baca Juga: Waspada, Inilah Penyebab Breakout Paling Umum)


6. Bio-Essence


Produk essence dari brand Bio-Essence ini memiliki kandungan bebas alkohol. Selain melembapkan kulit, fungsi produk ini juga dapat membantu mengatasi kulit yang terluka dan peradangan kulit pada jerawat. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan essence ini.


7. Wardah White Secret Pure Treatment Essence


Produk lokal dari brand Wardah yaitu White Secret Pure Treatment Essence dapat membuat kulitmu semakin bercahaya. Kandungan yang dimiliki oleh produk ini yaitu ekstrak bunga edelweiss. Tak hanya itu, produk ini juga bebas dari bahan pewangi sehingga aman digunakan pada kulit wajahmu.


Jika kamu ingin melembapkan wajah dengan essence dan memiliki wajah berminyak, tidak perlu khawatir karena pelembap ini cocok untuk kulitmu. Tak hanya itu, kamu juga harus merawat kulitmu secara rutin agar mendapatkan hasil yang sempurna.


(Penulis: Sania Zelikha)

Hair & beauty