Inilah Kesalahan Makeup yang Sering Terjadi


  • Inilah Kesalahan Makeup yang Sering Terjadi
    Meskipun tidak semuanya senang merias diri, namun mayoritas wanita tahu tentang prinsip-prinsip dasar makeup. (Foto:Dok.Keren Levand/Unsplash)

    Bagi para wanita, tanpa makeup dunia terasa hampa. Meskipun tidak semuanya senang merias diri, namun mayoritas wanita tahu tentang prinsip-prinsip dasar makeup. Sayangnya, tak jarang masih banyak wanita yang menyepelehkan kesalahan ketika makeup. Bukan malah terlihat indah, terkadang ada juga yang terlihat aneh dan fail. Pastikan kamu membaca ulasan berikut ini, agar tau kebenarannya.


    Warna foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit

    Meski kamu ingin terlihat cerah merona, sebisa mungkin warna foundation-mu tidak terlalu berbeda dengan warna badanmu. Hindari menggunakan foundation yang warnanya tidak sesuai dengan warna kulit dan undertone kamu. Karena jika menggunakan foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit justru belang akan terlihat jelas ketika dipandang orang lain. Sebaiknya kamu mulai pilih warna foundation yang hampir mendekati warna kulit di bagian wajah hingga leher kamu.




    Warna alis yang tidak sesuai dan terlalu tebal


    Jangan sampai bingkai wajahmu terlihat tidak natural. Sesuaikan warna dan bentuk alis secara alami. (Foto:Dok.Shiny Diamond/Pexels)


    Mungkin untuk wanita pemilik rambut gelap masih aman ketika ingin menyamakan warna alis dengan rambut. Namun untuk kamu yang mempunyai warna rambut coklat atau cenderung highlight, sebaiknya warnai alis dengan warna yang sama dengan highlight rambut yang paling terang. Dengan mewarnai alis dengan warna yang lebih terang, mata akan lebih terlihat.

    Bila rambutmu berwarna terang pirang, maka sesuaikan warna alis sedikit gelap. Selain itu, untuk mendapatkan alis yang sempurna, terlebih dahulu rapikan rambut-rambut alis yang berantakan untuk memudahkan saat menggambar alis. Sesuaikan dengan bentuk wajah dan selalu sisir rambut alis sebelum dan sesudah digambar agar terlihat rapi dan natural. Selalu ikuti bentuk alami alis, dan hindari menggambar alis lebih panjang atau lebih lebar dibandingkan bentuk alisnya.


    (baca juga : 9 Alat Makeup yang Wajib Punya untuk Pemula)


    Contour yang kurang tepat dan Berlebihan mengenakan Highlighter

    Contouring sangat penting untuk kamu yang ingin terlihat lebih tirus dan mepertegas wajah. Tapi hati-hati dalam memilih warna produk contouring karena pemilihan warna yang terlalu gelap justru akan membuat terlihat kusam. Pilihlah produk contouring yang halus dan jangan lupa di-blend agar terlihat menyatu dengan warna kulit.

    Ingin terlihat glowy, tapi pastikan jangan sampai berlebihan dalam menggunakan highlighter, apalagi jika kamu memiliki wajah yang berminyak. Cukup gunakan di bagian, seperti di hidung, bawah alis, dan tulang pipi secara merata dan secukupnya.


    Tipe jenis kulit hingga membersihkan setelah memakai Makeup


    Kamu wajib mengenal tipe jenis kulitmu dan juga lawan rasa malas untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah makeup. (Foto:Dok.Andrea Piacquadio/Pexels)


    Setiap orang punya jenis kulitnya sendiri, seperti berminyak, kering, kombinasi, dan lain sebagainya. Nyatanya, masing-masing jenis kulit ini butuh treatment yang berbeda-beda pula. Ini dia kesalahan sepele yang masih sering dilakukan oleh semua orang. Sederhana, kalau kamu rajin membersihkan muka, kulit mukamu pun akan jadi lebih sehat.

    Membersihkan wajah pun perlu kamu dilakukan dua kali, yaitu sebelum dan sesudah menggunakan makeup. Membersihkan wajah sebelum makeup ini punya fungsi, yaitu memastikan kelembapan kulitmu terjaga agar makeup bisa tahan lebih lama. Nah, setelah selesai beraktivitas, kamu pun juga harus menghapus makeup untuk menjaga kesehatan kulitmu.


    (baca juga : 8 Tips Makeup Tahan Lama Meski Pakai Masker Seharian)


    Inilah kesalahan makeup yang sering terjadi. Jangan sampai kamu sepelehkan hal diatas!


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below