Waspada, Inilah Penyebab Breakout Paling Umum


  • Waspada, Inilah Penyebab Breakout Paling Umum
    Penyebab breakout paling umum yang perlu kamu ketahui. (Foto: Dok. /unsplash)

    Sulit pergi ke luar rumah karena muncul jerawat di wajahmu? Saat mengalami breakout, tandanya kondisi kulit wajahmu sedang kurang sehat. Dilansir dari beberapa sumber, jerawat pada kulit juga berukuran besar dan meradang. Oleh karena itu, kamu akan merasa kurang nyaman. Wajah menjadi breakout memiliki macam-macam penyebab dan mengakibatkan bekas jerawat di wajahmu sulit dihilangkan. Maka, kamu perlu mengetahui penyebab jerawat berlebih pada wajah paling umum.




    Memiliki Minyak pada Wajah yang Berlebih

    (Minyak pada wajah juga menyebabkan breakout pada wajahmu. Foto: Dok. Abigail Keenan/unsplash)

    Jerawat pada wajahmu dapat dikarenakan kelenjar minyak yang melepaskan sebum yaitu minyak yang mengalir ke rambut, keluar dari pori-pori dan ke kulit kamu. Karena sebum dapat menjaga kulit kamu semakin lembab.


    Sel Kulit Mati di Pori-Pori

    (Kamu perlu menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Foto: Dok. Brooks Leibee/unsplash)

    Timbulnya jerawat pada wajahmu juga dapat dikarenakan tidak rutin melakukan eksfoliasi. Hal tersebut wajib kamu lakukan setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan membeli scrub wajah agar sel kulit mati pada wajahmu terangkat.


    Bakteri Menumpuk Pada Pori-Pori

    (Bakteri menyebabkan timbulnya jerawat pada wajahmu. Foto: Dok. Curology/unsplash)

    Pembukaan pada pori-pori juga membuat bakteri mudah masuk pada wajahmu. Oleh karena itu, kamu perlu membuka pori-pori dengan air hangat dan membersihkannya dengan pembersih wajah.


    Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui penyebab breakout paling umum agar kamu dapat terhindar dan tidak perlu malu lagi untuk ke luar rumah.


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below