Hair & beauty

Ingin Awet Muda Secara Alami, Ini Rahasianya

By : Her World Indonesia - 2021-02-11 17:00:01 Ingin Awet Muda Secara Alami, Ini Rahasianya

Kamu ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan halus tanpa adanya kerutan? Kami dapat membantu kamu untuk terlihat awet muda dengan memiliki wajah yang sehat dan kamu tidak perlu menggunakan obat anti penuaan. Oleh karena itu, kamu dapat menjaga wajahmu dengan cara yang alami sehingga kamu tidak perlu takut untuk bertemu dengan orang-orang di sekitarmu. Inilah tips awet muda secara alami yang perlu kamu tahu.


1. Tetap Terhidrasi

(Kamu perlu tetap terhidrasi agar kulitmu tetap sehat. Foto: Dok. Bindle Bottle/unsplash)

Kulit akan sehat jika kamu tetap minum air yang cukup setiap hari karena air putih dapat menjadikan kulit kamu lembab, sehat dan bersinar. Oleh karena itu, kamu perlu minum air sebanyak 8 gelas per hari.


2. Tidak Merokok


(Kamu perlu mengindari rokok karena dapat membuat kulitmu menjadi rusak. Foto: Dok. Andres Siimon/unsplash)

Kamu perlu menghindari merokok karena rokok dapat membatasi suplai oksigen ke kulit dan meningkatkan penumpukan radikal bebas yang merusak. Selain itu, rokok juga dapat meningkatkan kanker kulit.


(Baca Juga: 15 Bahan Skincare Berbahaya yang Sebaiknya Kamu Hindari!)


3. Menggunakan Vitamin C

(Vitamin C dapat membuat kulitmu semakin bercahaya. Foto: Dok. Jennifer Hyman/unsplash)

Agar kulit kamu terlihat bercahaya, vitamin C dapat bekerja pada semua jenis kulit untuk meratakan dan mencerahkan warna pada wajah. Selain itu, vitamin C dapat memudarkan hiperpigmentasi dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Oleh karena itu, vitamin C menjadi salah satu bahan topikal terbaik untuk kulit pada wajah.


4. Kurangi Stres

(Kurangi stres berat agar terhindar dari kerusakan kulit. Foto: Dok. Sydney Sims/unsplash)

Jika kamu memiliki perasaan stres di saat kamu melakukan kegiatan baik di luar dan di dalam rumah, kamu harus mengurangi stres tersebut karena dapat merusak kulit kamu secara serius. Maka, kamu perlu membagi waktu dengan melakukan perawatan wajah yang dapat menjadikan kamu rileks seperti mengaplikasikan masker pada wajah.


5. Membilas Wajah dengan Suhu Air yang Tepat

(Suhu air  penting untuk membilas wajah kamu. Foto: Dok. mrjn Photography/unsplash)

Ketika kamu menggunakan riasan wajah. Maka, kamu perlu membersihkan dengan membilas wajah. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui suhu yang baik untuk wajah kamu dengan tidak terlalu panas ataupun dingin. Air yang terlalu panas akan menjadikan minyak di kulir wajahmu menghilang. Lalu, jika air terlalu dingin juga dapat meninggalkan sisa kotoran makeup di kulit wajahmu sehingga dapat membuat wajahmu kurang bersih.


Itulah tips awet muda secara alami yang bisa kamu coba. Namun, pastikan kamu juga menyeimbangkannya dengan kegiatan yang bisa membuatmu merasa bahagia karena senyuman juga jadi salah satu faktor utama dalam membuat wajah terlihat lebih awet muda.


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty