Lakukan Cara Ini Saat Bosan Dengan Hubunganmu


  • Lakukan Cara Ini Saat Bosan Dengan Hubunganmu
    Sejumlah cara yang bisa dilakukan saat bosan dengan hubungan (Foto:Dok.Karerina/Pexels)

    Tak bisa dielak saat menjalin hubungan yang cukup lama kamu atau bahkan pasanganmu merasa bosan. Namun bukan berarti hal ini menjadi alasan hubunganmu bisa berakhir. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat kamu bosan dengan hubunganmu, apa saja? berikut deretannya.


    (Baca Juga: Tanda Pria Mulai Tidak Serius Jalani LDR)


    1. Beri tahu pasanganmu

    Kamu tidak bisa mengharapkan hal-hal menjadi lebih baik jika kamu membiarkan pasanganmu tidak tahu. Jadi beri tahu mereka apa yang ada di pikiranmu - dengan cara yang baik dan penuh perhatian.

    "Daripada secara terang-terangan memberi tahu pasanganmu bahwa kamu bosan, mungkin kamu bisa menyarankan bahwa kamu terjebak dalam [sebuah] kebiasaan dan menurutmu akan menyenangkan bagi kamu berdua untuk melakukan sesuatu yang baru bersama-sama," kata Clinical psikolog Dr. Sarah Williams. Ini akan memulai percakapan, dan memberimu berdua kesempatan untuk membuat perubahan yang diperlukan.


    2. Hentikan rutinitas yang membosankan

    Setelah kamu berdua berada di halaman yang sama, inilah saatnya untuk melakukan apa pun yang kamu bisa untuk mengubah rutinitas yang membosankan. 

    "Rutinitas bisa membunuh bahkan hubungan yang paling penuh kasih dan membuat mereka merasa membosankan. Kembalikan spontanitas," kata pelatih kencan Shawnda Patterson kepada Bustle. Bahkan hal-hal kecil, seperti rapat untuk makan malam di restoran baru, bisa membuat semuanya menyenangkan kembali.


    3. Buat perubahan

    Tidak ada kata terlambat untuk membuat tujuan baru, atau memikirkan hal baru yang menyenangkan untuk dilakukan bersama. Sebagai terapis Kimberly Hershenson, LMSW berkata, "Buatlah 'daftar keinginan' dan pikirkan tentang hal-hal yang selalu ingin kamu coba yang bisa kamu lakukan bersama." 

    "Melakukan sesuatu yang tidak biasa bisa menambah kegembiraan dalam hubungan dan membantumu merasa lebih terhubung dengan pasanganmu."


    (Baca Juga: Tanda Pacar Bosan LDR)


    4. Perbanyak sentuhan

    Pasangan yang telah menjalin hubungan cukup lama, kerap melewati satu sama lain tanpa pelukan atau ciuman. Padahal sentuhan merupakan salah satu yang terpenting agar hubungan tetap sehat. "Apakah itu ciuman halo atau selamat tinggal, meringkuk di sofa, atau berpegangan tangan - bahkan sentuhan non-seksual membangun hubungan antara pasangan," kata Hershenson.


    5. Me time

    Jika kamu merasa bosan dengan hubunganmu, jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa itu terjadi karena pasanganmu. Hal ini bisa saja terjadi karena kamu kurang memanfaatkan waktu untuk dirimu sendiri atau me-time.

    Saat kamu bosan, kamu membosankan," kata penulis dan terapis Richard Matzkin kepada Bustle. "Jadi, saat bosan, jangan menganggap pasangan sebagai hiburan. Cari hal-hal yang menstimulasi, menyemangati, dan menggairahkanmu. Saat kamu menemukan makna dan kegembiraan dalam hidupmu sendiri, bulan madu tidak harus berakhir "


    Itulah sejumlah hal yang bisa kamu lakukan saat merasa bosan dalam hubunganmu. Selamat mencoba.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles