Tanda Pacar Bosan LDR


  • Tanda Pacar Bosan LDR
    Beginilah tanda pacar mulai bosan saat LDR. (Foto: Dok. Mary Taylor/Pexels)

    Perlu disadari bahwa hubungan jarak jauh alias long-distance relationship (LDR) punya tantangannya sendiri dan belum tentu semua orang bisa melakukannya. Umumnya, hubungan LDR hanya bisa berhasil jika pasangan kekasih sama-sama konsisten pada pilihannya dan siap menjalankan dengan semua risiko yang ada. Jika tidak, kalian hanya buang-buang waktu saja. Nah, jadi penting banget nih untuk tahu apakah pasanganmu masih konsisten untuk menjalaninya atau tidak? Inilah tanda pacar bosan LDR yang wajib kamu tahu.


    1. Semakin jarang berkomunikasi

    Selain komitmen, poin penting dalam hubungan LDR adalah komunikasi. Tapi, jika akhir-akhir ini ia mulai jarang menelepon bahkan mengirim chat, bisa jadi ia mulai bosan dengan "rutinitas" itu. Bisa jadi ia tak lagi melihat hubungan ini sebagai sesuatu yang serius.


    2. Kamu merasa ada yang salah

    Saat pertama kali bertemu, kamu merasa diperlakukan sangat spesial. Tapi, di pertemuan-pertemuan berikutnya, ia seperti orang yang berbeda. Cara bicara dan sikapnya mendadak berubah, seolah tak ada lagi rasa bahagia dan antusias saat bertemu denganmu setelah sekian lama.

    Jika hal ini terjadi, kamu bisa diskusikan pada pasangan dibanding memendamnya terlalu lama. Bisa jadi ia memang sedang ada pikiran yang membebaninya.


    (Baca Juga: Cara Agar Pacar Takut Kehilangan Kita)


    3. Berhenti membicarakan masa depan

    Salah satu topik yang sering dibicarakan dalam hubungan serius adalah soal rencana masa depan. Jika ia mulai berhenti membicarakan hal itu, ini bukan pertanda baik. Coba pikirkan, buat apa kalian membuang waktu LDR jika hubungan tersebut tidak akan dibawa ke jenjang yang lebih serius?


    4. Sering mengingkari janji

    Salah satu adalah sering membatalkan rencana untuk bertemu. Momen bertemu adalah waktu yang paling ditunggu oleh pasangan LDR. Ini adalah kesempatan kalian untuk menikmati hari-hari bersama setelah terpisah sekian lama. Kamu pun sudah tak sabar untuk merencanakan liburan atau kegiatan seru saat bersama si dia. Tapi, ia justru membatalkan rencana itu karena alasan kurang jelas. Percaya deh, sangat sedikit pejuang LDR yang mau membatalkan pertemuan kalau ia masih menyayangimu.


    5. Malas berbicara panjang

    Dalam menjalani hubungan LDR, memang tak banyak opsi komunikasi yang bisa dilakukan. Kadang komunikasimu hanya terbatas dengan telepon, video call, atau teks. Jadi, pasti rasanya sedih banget kalau pasangan hanya menjawab singkat saat kamu meneleponnya. Bisa jadi ia memang sudah bosan dengan keadaan LDR.


    (Baca Juga: Zodiak Yang Paling Beruntung Soal Percintaan Tahun 2021)


    6. Jadi lebih sibuk

    Semua orang disibukkan dengan pekerjaan dan tugas-tugas yang menumpuk. Wajar banget jika hal ini jadi penghalang saat pacaran. Tapi, jika hal ini terjadi setiap saat, apalagi selalu menjadikan kesibukannya sebagai tameng untuk menghindari komunikasi denganmu, sebaiknya kamu hati-hati. Segera cari tahu alasannya agar masalah ini tidak berlarut-larut.


    7. Tidak cemburu

    Mungkin terdengar klise, tapi kadang cemburu bisa jadi tolak ukur rasa sayang seseorang. Apalagi cemburu dalam hubungan LDR tentu sangat wajar sekali karena kamu tidak bisa bersama dengan pacarmu. Nah, kalau si dia justru tidak merasa cemburu saat kamu didekati orang lain, ini bisa menjadi tanda bahwa ia mulai bosan pacaran LDR.


    (Baca Juga: Alasan Pria Berbohong Paling Umum)


    Itulah tanda pacar bosan LDR yang perlu kamu tahu. Semoga apa pun masalahmu saat ini, kalian masih bisa mempertahankan komitmen kalian dan menemukan solusi yang terbaik.