Tanda Pria Mulai Tidak Serius Jalani LDR


  • Tanda Pria Mulai Tidak Serius Jalani LDR
    Ketahui tanda-tanda pria mulai tidak serius jalani hubungan jarak jauh denganmu. (Foto:Dok.cottonbro/Pexels)

    Jatuh cinta memang menyenangkan. Lalu apa jadinya jika akhirnya kamu dan pasangan terpaksa menjalani hubungan jarak jauh karena pekerjaan atau hal lain? Namun ada beberapa hal yang harus kamu ketahui ketika pasanganmu mulai tidak serius dalam menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR). Kira-kira apa saja tanda-tandanya? Berikut ulasannya.


    Komunikasi yang buatmu tak nyaman

    Hubungan jarak jauh akan lebih sulit ketika komunikasi diantara kalian mulai berjalan tidak nyaman. (Foto:Dok.RODNAE Productions/Pexels)

    Tanda-tanda ini dimulai dari si dia yang hanya meninggalkan pesanmu "dibaca", tapi dia tidak langsung membalas, hingga komunikasi yang sangat datar dengan minimnya emoji atau stiker, bahkan juga topik yang kalian bicarakan. Tentu saja, mungkin dia sibuk dengan urusan pekerjaan. Tapi jika kamu mulai merasa tidak nyaman dengan komunikasi seperti ini, kamu perlu mengetahui hal apa yang bisa mempengaruhi komunikasi yang terjalin diantara kalian berdua.

    (baca juga : Tanda Pacar Bosan LDR)

    Alasan lelah atau sibuk dengan pekerjaan


    Bisa jadi ia benar-benar lelah atau sibuk dengan pekerjaannya. Namun apa itu benar nyata atau hanya alasan belaka? (Foto:Dok.Andrea Piacquadio/Pexels)

    Menjalin hubungan dengan pasangan yang sibuk kerja dalam membangun karirnya memang merupakan hal yang menantang. Meski kamu dirasa sudah berusaha memahami dan mempertahankan hubunganmu, namun bila si dia berulang kali memberikan alasan lelah atau sibuk dengan pekerjaan, sudah saatnya kamu menelusuri motif dibalik alasan ini. Akan sangat wajar ketika si dia mulai menghubungimu untuk meminta dukungan disaat ia lelah, meski hanya melalui dering telfon atau mengirim pesan. Setidaknya dengan begitu, ia meluangkan waktu untukmu, bukan?

    Tidak lagi merasa cemburu


    Hal aneh ketika pasanganmu tidak lagi merasa cemburu ketika kamu pergi bersama pria yang bergaul denganmu. (Foto:Dok.William Fortunato/Pexels)

    Jika kamu mengunggah foto setelah kamu menghabiskan waktu dengan teman lawan jenis, namun dia tidak jengkel ketika kamu bergaul dengan teman-teman pria, sepertinya hal ini perlu kamu waspadai. Sifat dia yang mulai tidak khawatir dengan pria yang bergaul denganmu adalah sebuah tanda bahwa ia memberikan lampu merah. Kamu harus bergegas membicarakan hal ini dengan pasanganmu ketika dia tidak lagi merasa cemburu atau posesif.

    (baca juga : Ketahui Alasan LDR Sulit Dipertahankan Oleh Banyak Pasangan)

    Meminta waktu saling sendiri


    Bukannya malah ingin menjalin hubungan yang makin erat, malah memintamu untuk saling sendiri dahulu. Apakah itu wajar? (Foto:Dok.Pixabay/Pexels)

    Katakanlah si dia mulai mendorong kamu untuk mulai peduli dengan waktu sendirimu alias me time. Kamu mungkin akan bertanya-tanya, apakah dia memang benar-benar memikirkan kamu, atau malah hal ini membuatmu semakin negative thinking. Pasalnya, ketika kalian menjalani hubungan jarak jauh, akan ada waktu khusus ketika kamu bertemu dengan dia dan begitu juga sebaliknya. Namun jika ia mengarahkan atau meminta waktu untuk saling sendiri, pastikan kamu siap dengan jawaban yang ia berikan padamu.


    Itulah tanda pria mulai tidak serius jalani LDR. Namun selama kalian dapat berkomitmen dengan baik, yakinlah bahwa pada akhirnya setiap masalah pasti dapat diatasi dengan baik.


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles