5 Menu Makanan Untuk Sarapan Bagi Penderita Penyakit Maag


  • 5 Menu Makanan Untuk Sarapan Bagi Penderita Penyakit Maag
    (Menu sarapan pagi untuk penderita sakit maag. Foto: Dok. KatieSmith/unsplash)

    Sering telat makan dapat menyebabkan penyakit maag biasa dan juga akut sehingga kamu perlu memulai hari dengan sarapan agar dapat terhindar dari penyakit maag yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari kamu. Kamu perlu menerapkan hidup sehat mulai hari ini. Berikut menu sarapan yang dapat terhindar dari penyakit maag.




    1. Buah-buahan


    (Buah dapat membuat kamu terhindar dari penyakit maag. Foto: Dok. TomBrunberg/unsplash)

    Buah segar maupun beku dapat memberikan kontribusi serat dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa buah yang bagus untuk dikonsumsi diantaranya adalah beri, apel, anggur dan delima karena dapat menyembuhkan maag. Maka, kamu juga dapat membuat menu sarapan yang sehat.


    (Baca Juga: Ide Camilan Sehat Untuk Diet yang Mudah Dibuat)


    2. Sayuran

    (Varian sayuran juga mengandung vitamin dan antioksidan untuk menyembuhkan penyakit maag. Foto: Dok. SharonPittaway/unsplash)

    Varian warna sayuran seperti sayuran hijau, merah dan oranye terang cukup bagus untuk penderita penyakit maag. Macam sayuran yang dapat dikonsumsi di antaranya adalah brokoli, kembang kol dan kangkung karena mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat menyembuhkan penyakit maag. Menu sarapan seperti ini perlu kamu terapkan setiap hari agar terhindar dari penyakit maag.


    3. Protein Tanpa Lemak

    (Protein yang tidak memiliki lemak dapat mengurangi peradangan. Foto: Dok. JametleneReskp/unsplash)

    Kamu juga perlu mengonsumsi makanan protein tanpa lemak seperti daging tanpa lemak yakni sirloin atau tenderloin. Selain itu, menu makanan yang mudah dikonsumsi di antaranya ikan, telur, tahu, tempe, kacang kering dan kacang polong yang mengandung protein rendah lemak. Namun, tidak semua ikan baik untuk kamu yang menderita penyakit maag. Terdapat adanya ikan yang juga mengandung lemak seperti salmon, mackerel dan sarden karena menyediakan lemak omega 3 yang dapat mengurangi peradangan.


    (Baca Juga: 7 Resep Teh Indonesia Yang Mudah Dibuat dan Sehat)


    4. Roti

    (Roti memiliki serat yang dapat kamu konsumsi untuk setiap harinya sehingga dapat terhindar dari penyakit maag. Foto: Dok. JudeInfantini/unsplash)

    Menu sarapan yang bagus untuk di pagi hari salah satunya adalah roti seperti gandum, quinoa, farro, millet atau sorgum memiliki sumber serat yang baik untuk kamu konsumsi setiap hari. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan topping kesukaan kamu di atas sehelai roti.


    5. Herbal dan Rempah

    (Demi meningkatkan kesehatan untuk tubuh, herbal dan rempah memiliki terkonsentrasi dari antioksidan (Foto: Dok. AndreaLeon/unsplash)

    Herbal dan rempah yang kamu pilih secara bebas juga memiliki sumber terkonsentrasi dari antioksidan untuk meningkatkan kesehatan yang baik untuk tubuh kamu.


    Dari 5 menu makanan untuk penderita penyakit maag di atas, menu makanan mana yang kamu belum ketahui?


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below