Perjalanan Karier Yeri Red Velvet Hingga Menjadi Aktris


  • Perjalanan Karier Yeri Red Velvet Hingga Menjadi Aktris
    (Perjalanan Karir Yeri Red Velvet Mulai Debut hingga Sekarang . Foto:Dok. redvelvetlovereveluv/Instagram)


    Bagi Reveluv pasti tau siapa maknae yang paling mempesona di Red Velvet. Siapa lagi kalau bukan Kim Ye-rim, anggota termuda atau dapat disebut maknae dari girl band Red Velvet.


    Lahir pada 5 Maret 1999 di Seoul, Korea Selatan, dirinya telah berkiprah di dunia musik selama 6 tahun bersama anggota lainnya yakni Irene, Seulgi, Wendy dan Joy sebagai rapper. Namun, perjalanan yang dialaminya tentu tidak semudah yang dibayangkan.



    Dengan usaha yang keras, nama Yeri sebagai anggota Red Velvet semakin bersinar. Bahkan saat ini dia pun mencoba debut akting menjadi seorang aktris untuk drama Stage 2021. Selain itu, masih banyak kejutan dari Yeri yang belum banyak diketaui. Oleh sebabnya, berikut perjalanan karier Yeri hingga menjadi aktris.


    (Baca Juga: Red Velvet Sapa Fan di 'The ReVe Festival' Jakarta)


    1. Sebagai SM Rookies Bersama Anggota Red Velvet Lainnya


    Maknae Red Velvet ini, juga merupakan SM Rookies bersama Irene, Seulgi dan Wendy. Selain itu, sebelumnya Yeri memang merupakan trainee dari SM Entertainment sejak kelas 5 SD.


    2. Menjadi Anggota Baru Girl band Asal Korea Selatan Red Velvet


    Sebelum Yeri debut di dunia musik, anggota Red Velvet hanya memiliki empat anggota di tahun 2014 dengan digital single yang bertajuk Happiness dan hanya sebagai cameo. Namun, mulai dari tahun 2015, Yeri menjadi anggota baru yang resmi di Red Velvet dengan album mini yang bertajuk Ice Cream Cake.


    (Baca Juga: 'Power Up', Video Musik yang Bikin Viral Red Velvet)


    3. Sebagai Female Lead di Music Video


    Rapper dari Red Velvet ini pernah menjadi sebagai female lead di music video penyanyi profesional J-Min dan Shim Eun-jee yang bertajuk Way Back Home dari bagian single project SM Station yang merupakan digital music project pada 2016 lalu.


    4. Mengeluarkan Single Bersama Beberapa Anggota Boyband NCT Dream


    Bersama beberapa anggota NCT Dream lainnya terdiri dari Renjun, Jeno dan Jaemin, maknae Red Velvet, Yeri, mengeluarkan single yang bertajuk Hair in The Air untuk season ke-3 dari music project SM Entertainment pada 2018 lalu.


    (Baca Juga: Cerita 'Red Velvet' Kecintaannya Pada Fans Di Indonesia)


    5. Mengeluarkan Lagu Solo Project


    Kim Ye-rim mengeluarkan lagu solo project pertamanya yang bertajuk Dear Diary pada Maret 2019.


    6. Mengeluarkan Variety Show 


    Anggota termuda dari Red Velvet ini memilki acara variety show yang bertajuk Yeri’s Room dengan mengundang idol Korea diantaranya adalah Nayeon dari salah satu anggota girl band asal Korea Selatan yaitu Twice di episode pertamanya pada 2020.

    Dari perjalanan karir Yeri Red Velvet mulai dari debut sampai sekarang, bagian mana yang belum kamu ketahui?


    (Penulis: Sania Zelikha)