Mengenal Profil Dan Fakta-Fakta Tentang Yoo Ah In


  • Mengenal Profil Dan Fakta-Fakta Tentang Yoo Ah In
    Mengenal Profil Dan Fakta-Fakta Tentang Yoo Ah In. (Foto: Dok. Yoo Ah In/Instagram)

    Nama aktor Yoo Ah In memang sudah tak asing lagi, terutama bagi kamu si penggemar drama Korea. Wajahnya kerap kali bermunculan, dan tentu saja hal itu dikarenakan ia telah membintangi begitu banyak film dan juga drama. Aktor Yoo Ah In mempunyai banyak prestasi yang membuat penggemarnya kagum.




    (Baca juga: Daftar 5 Film Dan Serial Song Hye Kyo Yang Wajib Tonton)


    Bila kamu masih dalam tahap awal menjadi penggemar dari aktor satu ini, sebaiknya simak dulu beragam informasi dan fakta menarik tentang Yoo Ah Ini berikut ini!

    1. Awal Mula Merintis Karir

    Pria ini lahir di Daegu, tepatnya pada tahun 1986. Sekarang ia telah memasuki usia 35 tahun, tapi itu membuat parasnya semakin disukai dan terlihat lebih matang. Awal mula ia memutuskan terjun di dunia akting sepertinya cukup unik. Di mana ia dulu dicegat oleh staff agensinya di gerbang sekolah dan ditawari untuk casting.


    Ia pergi ke Seoul setelah sebelumnya mendapat tentangan dari orang tua. Ia harus bekerja paruh waktu untuk menghidupi dirinya di perantauan sambil meneruskan sekolah. Awalnya ia dipersiapkan untuk menjadi idol, tapi karena tak begitu memiliki kemampuan dalam hal musik maka ia memutuskan untuk menyerah.


    Namun, pada akhirnya Yoo Ah In melakukan debut pertama pada sekitar tahun 2003 dalam sebuah iklan mie. Ia juga pernah memainkan drama dan sukses, tapi itu membuatnya kebingungan sehingga memilih untuk istirahat sejenak dan kembali 2 tahun kemudian dengan keyakinan penuh.


    2. Banyaknya Prestasi Yoo Ah In


    Karena telah berkiprah lama dalam dunia entertainment, rasanya tak berlebihan jika aktor satu ini mendapatkan begitu banyak penghargaan karena perannya. Dulu di awal comeback setelah dua tahun istirahat, Yoo Ah In bermain dalam film Boys of Tomorrow yang membuatnya membawa pulang penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik.

    Nah, dari sana kemudian ia terus memperbaiki kualitas aktingnya dan berturut-turut mendapatkan begitu banyak penghargaan. Prestasinya memang tak diragukan lagi sehingga membuat para penggemar kagum. Berikut ini ada deretan prestasi yang pernah Yoo Ah In raih.

    - Best New Actor (Boys of Tomorrow) pada acara Pierson Youth Film Festival tahun 2007.

    - Best New Actor (Antique) pada acara Director's Cut Awards tahun 2008

    - Best Couple Award (Sungkyunkwan Scandal) pada acara KBS Drama Awards tahun 2011.

    - Hot 20's Voice pada acara Mnet 20's Choice Awards tahun 2011

    - Bonsang Award pada acara Style Icon Awards tahun 2011.

    - Asia Star of the Year (Veteran) pada acara Marie Claire Asia Star Awards tahun 2015.

    - Bonsang Award pada acara Style Icon Awards 2016.

    - Best Actor (#Alive, Voice of Silence) pada acara Cine 21 Awards tahun 2020.

    - Best Leading Actor (Voice of Silence) pada acara Blue Dragon Film Awards tahun 2021.

    - Best Actor (Voice of Silence) pada acara Buil Film Awards tahun 2021.

    - Best Actor (Voice of Silence) pada acara Asian Film Awards tahun 2021.

    Masih banyak lagi penghargaan lainnya yang ia raih, khususnya di tahun 2015 di mana merupakan masa pria tersebut mendapat banyak penghargaan atas kemampuannya dalam bidang akting.


    (Baca juga: Rekomendasi 7 Drama Terbaik yang Dibintangi Park Min Young)


    3. Daftar Drama dan Film Yoo Ah In


    Yoo Ah In telah membintangi sejumlah drama terkenal di antaranya seperti Sharp (2003), April Kiss (2014), Chilwu, The Mighty (2008), He Who Can't Marry (2009), Sungkyunkwan Scandal (2010), Fashion King (2012), Jang Ok Jung, Living by Love (2013), Secret Affair (2014), Descendant of the Sun (2016), Chicago Typewriter (2017), Hellbound (2021) dan masih banyak lagi lainnya.

    Untuk filmnya sendiri juga cukup banyak seperti misalnya Skeletons in the Closet (2007), Boys of Tomorrow (2007), Antique (2008), Sky and Ocean (2009), Punch (2011), Tough as Iron (2013), Thread of Lies (2014), Veteran (2015), Like for Likes (2016), Burning (2018), Default (2018), Alive (2020), Voice of Silence (2020), Seoul Vibe (2021).

    Aktor satu ini tak banyak tersangkut dengan berita yang berhubungan dengan privasinya. Hanya terdapat beberapa rumor saja yang bisa ia bantah dengan tegas. Ia pernah tersangkut dengan rumor penyuka sesama jenis, akan tetapi bahkan sampai saat ini belum ada kabar pasti tentang hal itu.


    (Baca juga: 13 Drama & Film Terbaik Jang Ki Yong Yang Wajib Ditonton!)


    Apapun itu, para penggemar hanya berharap yang terbaik untuk aktor berusia sekitar 35 tahun itu. Bagaimanapun ada batas privasi yang sebaiknya tak harus diperbincangkan di publik, apalagi jika selama ini aktor tersebut telah bekerja dengan baik dalam dunia entertainment.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below