13 Drama & Film Terbaik Jang Ki Yong Yang Wajib Ditonton!


  • 13 Drama & Film Terbaik Jang Ki Yong Yang Wajib Ditonton!
    13 Drama & Film Terbaik Jang Ki Yong Yang Wajib Ditonton! (Image: Dok. Jang Ki Yong (@juanxkui) / Instagram))

    Bagi kamu penggemar drama Korea, tentu sudah tidak asing lagi dengan aktor tampan asal Korea Selatan, Jang Ki Yong. Sejak memulai akting tahun 2014 silam, aktor kelahiran 7 Agustus 1992 ini telah membuktikan kualitas aktingnya yang membuatnya dipercaya untuk menjadi pemeran utama di beberapa drama Korea populer. Namanya semakin melambung setelah membintangi drama My Roommate Is a Gumiho bersama dengan Lee Hyeri. 


    Saat ini, Jang Ki Yong tengah menjalani wajib militer -- aktif pada 23 Agustus 2021 -- setelah menyelesaikan syuting drama terbaru bersama Song Hye Kyo yang akan tayang pada pada pertengahan November 2021 ini. 




    (Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Yang Bakal Tayang)


    Meski harus hiatus sementara dari drama dan film, tetapi kamu masih bisa melihat Jang Ki Yong di beberapa k-drama populer yang pernah diperankannya. Berikut ini beberapa drama dan film terbaik Jang Ki Yong lainnya yang wajib untuk ditonton. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!


    1. It's Okay, That's Love (2014)


    Jang Ki Yong memulai debut aktingnya dengan membintangi drama Korea populer, It's Okay, That's Love. Dalam drama tersebut, model sekaligus aktor tampan ini berperan sebagai Sam, seorang remaja nakal yang putus sekolah karena kondisi keluarga. 


    Drama Korea ini juga dibintangi oleh Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Kwang So, Sung Dong Il, dan Do Kyung Soo. It’s Okay, That’s Love menceritakan tentang kisah cinta yang cukup rumit antara seorang penulis dan psikiater, yang keduanya sama-sama menderita gangguan kesehatan mental akibat trauma yang mereka alami di masa lalu. 




    2. The Greatest Marriage (2014)


    Masih ditahun yang sama, Jang Ki Yong mendapatkan peran untuk drama The Greatest Marriage. Drama ini didasarkan pada novel yang berjudul sama karya Jung Yi-joon, yang bercerita tentang struggle pernikahan dari empat pasangan yang sudah menikah. Dalam drama The Greatest Marriage, Bae Deu Ro yang diperankan oleh Jang Ki Yong adalah sosok pemuda yang baik hati dan ideal. Drama Korea populer ini juga dibintangi oleh Park Si Yeon, Bae Soo Bin, dan No Min Woo.




    3. The Liar and His Lover (2017)

    13 Drama & Film Terbaik Jang Ki Yong Yang Wajib Ditonton!

    (Para pemain The Liar and His Lover. Foto: Dok. Jang Ki Yong (@juanxkui) / Instagram)


    The Liar and His Lover adalah drama Korea populer yang didasarkan pada manga Jepang karya Kotomi Aoki, yang dibintangi oleh sederet aktor tampan, seperti Lee Hyun Woo, Song Kang, Kim Sung Joo, dan tentu saja our dear oppa, Jang Ki Yong. Di drama ini, Jang Ki Yong berperan sebagai Ji In Ho, drummer/rapper band Crude Play bersama dengan Yoo Shi Hyun yang diperankan oleh Kim Sung Joo. 


    K-drama ini menceritakan kisah cinta seorang komposer berbakat Kang Han Kyul (Lee Hyun Woo) yang selalu menyembunyikan identitasnya. Namun, semuanya berubah ketika Han Kyul bertemu dengan Yoon So Rim (Joy Red Velvet), seorang murid SMA yang memiliki suara sangat merdu dan indah. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Tonton sekarang!




    4. Confession Couple (Go Back Couple) (2017)

    13 Drama & Film Terbaik Jang Ki Yong Yang Wajib Ditonton!

    (Jang Ki Yong dan Jang Nara. Foto: Dok. Jang Ki Yong (@juanxkui)/Instagram)


    Nama Jang Ki Yong semakin diperhitungkan di layar kaca setelah perannya sebagai second main lead dalam drama Confession Couple (Go Back Couple). Dalam drama ini, aktor yang merupakan lulusan Seokyeong University jurusan seni dan pertunjukan berperan sebagai Jung Nam Gil, sosok pemuda dingin yang bisa berubah menjadi hangat saat bertemu dengan wanita pujaan hatinya Ma Jin Joo (Jang Nara). 


    Penampilannya yang selalu terlihat rapi dengan kemeja, rambut yang klimis, dan lovely membuat para penonton, khususnya wanita, jatuh hati. Bahkan terkena second lead syndrome




    5. My Mister (2018)

     

    Memiliki genre yang berbeda dari drama sebelumnya, My Mister menjadi drama terbaik Jang Ki Yong lainnya yang bisa masuk ke dalam daftar tontonan kamu. My Mister menceritakan tentang kehidupan rumit yang harus dijalani oleh Lee Ji An (IU), dimana dirinya membutuhkan banyak uang untuk membiayai pengobatan sang Nenek. Inilah yang membawa Ji An bertemu dengan Park Dong Hun (Lee Sun Kyun) dan berhutang banyak kepada Lee Gwang Il (Jang Ki Yong). Di K-drama ini, kamu akan melihat Jang Ki Yong sebagai sosok rentenir dingin dan kejam. Berkat aktingnya yang memukau dalam drama My Mister, Jang Ki Yong mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Drama ini juga memenangkan penghargaan Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-55.




    6. Come and Hug Me (2018)


    Masih ditahun yang sama, Jang Ki Yong berhasil mendapatkan peran penting sebagai pemeran utama dalam K-drama Come and Hug Me. Beradu akting dengan Jin Ki Joo, ia berperan sebagai Chae Do Jin, seorang detektif sekaligus anak dari pembunuh psikopat. 


    Berkat aktingnya yang memukau sebagai Chae Do Jin dalam drama Come and Hug Me, Jang Ki Yong berhasil memenangkan Best New Actor dalam ajang Baeksang Arts Awards 2019 dan Excellent Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2018.


    Singkatnya, Come and Hug Me bercerita tentang kisah cinta masa SMA antara Do Jin (Jang Ki Yong) dan Han Jae Yi (Jin Ki Joo). Namun sayangnya, kisah cinta mereka terpaksa harus berakhir karena ayah Do Jin membunuh kedua orang tua Jae Yi. Beberapa tahun kemudian, Do Jin dan Jae Yi dipertemukan kembali. Akankah kisah cinta mereka terulang kembali?




    7. Kill It (2019)


    Setahun berselang, Jang Ki Yong kembali menghibur para penggemarnya dengan tampil sebagai pemeran utama dalam drama Korea bergenre thriller, Kill It. Dalam drama satu ini, Jang Ki Yong berperan Kim Soo Hyun, pembunuh bayaran handal yang dikenal sebagai seorang pecinta binatang dan dokter hewan yang terampil untuk menyembunyikan identitas aslinya. Sementara itu, Do Hyun Jin (Nana) adalah salah satu detektif terbaik di kepolisian yang sedang mengerjakan sebuah kasus penting dan membawanya bertemu dengan Kim Soo Hyun. Akankah Hyun Jin mengetahui identitas asli Soo Hyun? 




    8. Search: WWW (2019)


    Search: WWW adalah drama Korea bergenre komedi romantis, yang mendapuk Jang Ki Yong sebagai salah satu pemeran utama pria bersama dengan Lee Jae Wook dan Ji Seung Hyun. Drama Search: WWW mengajak kita melihat perjalanan tiga wanita karir yang sukses, yaitu Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee) dan Song Ga Kyeong (Jeon Hye Jin), yang bekerja di dua perusahan situs pencarian terkemuka di Korea Selatan. Jang Ki Yong berperan sebagai Park Morgan, CEO muda sebuah perusahaan game yang menyukai Bae Ta Mi. 




    9. Born Again (2020)


    (Image: Dok. Jang Ki Yong (@juanxkui) / Instagram)


    Dalam drama Born Again, kemampuan akting Jang Ki Yong semakin terlihat matang. Bagaimana tidak, di drama ini Jang Ki Yong memerankan dua karakter sekaligus, yaitu sebagai Kong Ji Cheol, pria dari tahun 80-an yang menyangkal kehidupannya berubah menjadi jahat seperti ayahnya dan Cheo Jong Beom, pria dari masa kini dan merupakan seorang mahasiswa kedokteran. Di Born Again, ia beradu akting dengan Jin Se-yun dan Lee Soo Hyuk. 




    10. My Roommate Is a Gumiho (2021)


    (Image: Dok. Jang Ki Yong (@juanxkui) / Instagram)


    Berkat perannya dalam K-drama My Roommate Is a Gumiho nama Jang Ki Yong semakin dikenal secara nasional maupun internasional. Dalam drama ini, Jang Ki Yong berperan sebagai Shin Woo Yeo, gumiho yang berusia 999 tahun yang berkeinginan untuk menjadi manusia. Namun, salah satu kelereng -- yang bisa membuat Woo Yeo menjadi manusia -- tanpa sengaja tertelan oleh Lee Dam (Lee Hyeri), mahasiswi cantik jurusan sejarah yang belum pernah menjalin hubungan percintaan. Keadaan ini memaksa Shin Woo Yeo dan Lee Dam harus tinggal bersama di satu rumah hingga kelereng tersebut berhasil dikeluarkan. Kira-kira berhasilkah mereka mengeluarkan kelereng tersebut?


    Drama Korea ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama lainnya, seperti Kang Hana dan Kim Do Wan. 




    11.  Now, We Are Breaking Up (2021)


    Now, We Are Breaking Up adalah drama korea terbaru bergenre romantis yang dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo. Drama ini menjadi comeback project Song Hye Kyo setelah tiga tahun tidak muncul dalam drama sejak drama terakhirnya, Encounter. Ini juga menjadi project terakhir Jang Ki Yong sebelum menjalani wajib militer pada tanggal 23 Agustus 2021. 


    Selain Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo, drakor ini juga akan dibintangi oleh sederet aktris dan aktor ternama lainnya seperti Sehun EXO, Yura Girl’s Day, Choi Hee Seo, Nam Gi Ae, Kim Joo Heon, Choi Hong Il, dan Joo Jin Mo. 


    K-drama Now, We Are Breaking Up menceritakan kehidupan cinta Ha Yeong Eun (Song Hye Kyo) dan Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong), yang tidak selalu berjalan manis tetapi juga dihiasi dengan pertengkaran dan kata putus. Ha Yeong Eun (Song Hye Kyo) adalah ketua tim desain untuk sebuah perusahaan fashion, sedangkan Yoon Jae Guk (Jang Ki Yong) adalah fotografer lepas fashion yang terkenal. Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Yeong Eun dan Jae Guk? Tonton sekarang!




    12. Sweet And Sour (2021)


    Sweet And Sour adalah film komedi romantis Netflix yang siap membawa kita pada kisah cinta yang realistis. Film ini bercerita tentang asam manisnya sebuah hubungan percintaan antara Jang Hyuk (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo-bin). Mereka terpaksa harus menjalani hubungan jarak jauh, atau long distance relationship, karena penugasan kerja, yang membuat keduanya semakin sulit untuk bertemu.


    Namun di sisi lain, alasan pekerjaan memaksa Jang Hyuk harus dekat dengan rekan satu profesinya yaitu Han Bo Yeong (Krystal Jung). Terciptalah hubungan cinta segitiga di antara mereka. Bagaimana kisah cinta di antara mereka akan berakhir? Worth to watch!




    13. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019)


    Film berikutnya yang dibintangi oleh Jang Ki Yong yaitu The Bad Guys: Reign of Chaos. Ini adalah sebuah film laga kejahatan yang digarap oleh Son Young Ho dan ikut menampilkan Ma Dong Seok, Kim Sang Joong, dan Kim Ah Joong. The Bad Guys: Reign of Chaos menceritakan tentang sekelompok penjahat berbahaya yang berhasil melarikan diri di tengah perjalanan menuju penjara. Kepolisian kemudian membentuk tim investigasi khusus untuk menangkap para tahanan yang melarikan diri itu, yang terdiri dari Oh Goo Tak (Kim Sang Joong), Park Woong Cheol (Ma Dong Seok), Kwak No Soon (Kim ah Joong), dan Go Yoo Sung (Jang Ki Yong). Berhasilkah mereka menangkap kembali semua penjahat berbahaya yang melarikan diri? 








  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below