Rekomendasi 7 Drama Terbaik yang Dibintangi Park Min Young


  • Rekomendasi 7 Drama Terbaik yang Dibintangi Park Min Young
    Rekomendasi drama Korea terbaik yang pernah dibintangi oleh Park Min Young. (Foto: Dok. Park Min Young/Instagram)

    Salah satu aktris terbaik kebanggaan Korea Selatan, Park Min Young pertama kali membuat debutnya di industri hiburan pada tahun 2005 silam lewat iklan SK Telecom. Dianugerahi visual menawan dan bakat akting mumpuni, nama Park Min Young mulai dikenal luas oleh penggemar drama Korea ketika ia dipercaya untuk memerankan tokoh bernama Kim Yun Hee dalam drama komedi sejarah arahan sutradara Kim Won Seok, Sungkyunkwan Scandal (2010).


    (Baca Juga : 6 Drama Korea Terbaru Bulan November 2021)




    Bernaung dibawah agensi Namoo Actors, Park Min Young telah membintangi deretan drama dan film terkenal sepanjang kariernya sebagai seorang aktris. Aktingnya tidak pernah mengecewakan penggemar, inilah deretan drama Korea terbaik yang pernah menggandeng Park Min Young sebagai bintang utama. Bisa jadi referensi tontonan liburan akhir tahun, lho!


    1. Sungkyunkwan Scandal


    Rekomendasi Drama Terbaik yang Dibintangi Park Min Young

    (Drama Sungkyunkwan Scandal, salah drama komedi romantis terbaik yang dibintangi Park Min Young. Foto: Dok. Mydramalist)

    Melejitkan nama Park Min Young di industri sinema Korea Selatan, drama Sungkyunkwan Scandal yang tayang pada tahun 2010 lalu ini mengambil latar waktu di era Dinasti Joseon. Dalam drama Sungkyunkwan Scandal menampilkan tiga aktor kenamaan Yoo Chun, Song Joong Ki, Yoo Ah In, dan Seo Hyo Lim, Park Min Young digambarkan sebagai seorang wanita cantik dan penuh semangat bernama Kim Yun Hee, yang nekat menyamar menjadi adik laki-lakinya demi masuk ke perguruan tinggi dan menyelamatkan keluarganya dari hutang sewa rumah. Diadaptasi dari sebuah novel karangan penulis Jung Eun Gwol, drama Sungkyunkwan Scandal berhasil masuk dan memenangkan piala di beberapa nominasi ajang penghargaan bergengsi Korea Selatan, mulai dari KBS Drama Awards hingga 55th New York Festivals International Television & Film Awards. 

    2. City Hunter


    Rekomendasi Drama Terbaik yang Dibintangi Park Min Young
    (Park Min Young saat berperan sebagai Kim Na Na di drama City Hunter. Foto: Dok. Mydramalist)


    Hanya berselang satu tahun setelah Sungkyunkwan Scandal tayang, Park Min Young kembali dipercaya untuk memerankan sosok wanita cerdas dan handal bela diri bernama Kim Na Na dalam drama City Hunter. Jadi lawan main aktor kenamaan Lee Min Ho, penampilan akting Park Min Young yang totalitas sebagai salah satu tim pengawal di Blue House (istana kepresidenan Korea) kebanjiran pujian dari media massa dan netizen Negeri Ginseng tersebut. Terlibat cinta lokasi dengan Lee Min Ho, sayangnya Park Min Young dan sang kekasih memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka setelah lima bulan menjalin hubungan asmara di awal tahun 2012.


    3. Healer




    Jika sebelumnya Park Min Young beradu akting dengan Lee Min Ho, kali ini sang aktris langganan pemenang piala KBS Drama Awards didapuk untuk menjadi lawan main aktor Ji Chang Wook. Mengudara di stasiun televisi KBS2 di tahun 2014 sampai 2015, Park Min Young dalam drama Healer dipercaya untuk memerankan wanita polos namun memiliki masa lalu kelam bernama Chae Young Shin. Mengusung genre aksi romansa, drama Healer selalu sukses mendapat rating yang cukup tinggi dan membuat Park Min Young menyabet penghargaan Pasangan Terbaik di KBS Drama Awards 2014 bersama Ji Chang Wook.


    (Baca Juga : 13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards)


    4. Remember War of the Son




    Digarap oleh sutradara Lee Chang Min, drama Korea Remember War of the Son yang dibintangi Park Min Young dan aktor Yoo Seung Ho ini mempunyai genre campuran thriller berbalut kisah romansa. Jadi pemeran utama wanita bernama Lee In Ah, penampilan akting Park Min Young yang berprofesi sebagai jaksa tampak begitu professional dan totalitas sehingga membuat namanya masuk dalam nominasi Top Excellence Award, Actress in a Genre Drama SBS Drama Awards 2016.


    5. Queen for Seven Days




    Mengudara pada tahun 2017 di stasiun televisi KBS2, drama Queen for Seven Days diangkat berdasarkan kisah nyata Lady Shin dari Dinasti Joseon. Didapuk untuk memerankan sosok Shin Chae Kyung, Park Min Young begitu anggun dalam balutan baju tradisional khas Korea yang membuat aktingnya sebagai Ladu Shin begitu memikat dan menawan. Queen for Seven Days sendiri berfokus pada Lady Shin yang naik takhta lalu dikenal dengan nama Ratu Dang Yeong. Meski telah dinobatkan sebagai pemimpin kerajaan, Ratu Dang Yeong terpaksa harus dilengserkan satu minggu setelah penobatannya.


    6. What's Wrong with Secretary Kim




    Adu peran dengan aktor kenamaan Park Seo Joon, dalam drama What's Wrong with Secretary Kim aktris Park Min Young memerankan tokoh sekretaris cantik nan cerdas yang telah bekerja selama sembilan tahun lamanya, namun berencana ingin mengajukan resign tanpa alasan. Penuh adegan romantis yang dibalut unsur komedi, chemistry antara Park Min Young dan Park Seo Joon membuat penggemar kerap kali menjodohkan keduanya. Bikin susah move on, drama What's Wrong with Secretary Kim membuat Park Min Young berhasil memenangkan piala penghargaan bergengsi sepanjang tahun 2018.


    7. Her Private Life




    Malang melintang di industri sinema Korea Selatan selama 10 tahun, Park Min Young telah sukses membuktikan bakat aktingnya yang mumpuni dengan berperan menjadi ratu era Joseon hingga sekretaris perusahaan. Dalam drama Her Private Life, giliran Park Min Young memainkan karakter wanita karier bernama Sung Deok Mi. Mempunyai pekerjaan mapan sebagai kepala kurator di Cheum Museum of Art, ternyata Sung Deok Mi diam-diam merupakan penggemar fanatik dari bintang muda Cha Shi An (Jung Jae-won). Saking fanatiknya Sung Deok Mi, ia sampai mengembangkan situs penggemar khusus bertajuk “Shi An is My Life” yang sudah terkenal dikalangan penggemar.


    (Baca Juga : Daftar 5 Drama Korea Melodrama yang Wajib Ada di Wishlist-mu)


    Selain ketujuh drama terkenal di atas, Park Min Young juga telah resmi dikabarkan menjadi salah satu pemain utama dalam drama romansa Meteorological Agency People: The Cruelty of Office Romance. Masih harus menunggu, drama terbaru Park Min Young ini dijadwalkan siap mengudara pada tahun 2022 mendatang di JTBC. Wajib ditonton, ya!



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below