Cari Tahu Apa Saja Gerakan Senam Wajah Agar Tirus


  • Cari Tahu Apa Saja Gerakan Senam Wajah Agar Tirus
    Cari Tahu Apa Saja Gerakan Senam Wajah Agar Tirus. (Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

    Sebagian besar wanita tidak terlalu suka dengan pipi chubby, mereka lebih mendambakan wajah yang tirus dan ideal. Namun, untuk mendapatkan wajah tirus ini tidak gampang, apalagi jika dilakukan dengan cara alami. Misalnya saja dengan cara melakukan gerakan senam wajah agar lebih tirus.




    (Baca juga: 7 Cara Mengecilkan Pipi Dengan Begitu Cepat Dan Mudah)


    Melakukan gerakan senam wajah secara rutin dapat membantu wajahmu menjadi tirus, tapi harus dilakukan dalam waktu yang tidak bisa dibilang singkat. Pipi chubby memang kadang membuat para wanita tersebut tidak percaya diri dan mereka bisa melakukan segala hal untuk mendapatkan wajah yang tirus.

    Kalau kamu salah satu yang kurang percaya diri dengan pipi chubby-mu, mungkin bisa coba ikuti beberapa gerakan senam wajah di bawah ini secara rutin! Bagaimanakah gerakannya? Yuk simak!

    1. Gerakan Menganga

    Untuk yang pertama pada gerakan senam wajah agar tirus tentu saja dengan melakukan gerakan menganga. Kamu bisa mencoba gerakan satu ini selama lima detik. Buka mulut lebih lebar dan tahan dalam posisi tersebut. Kemudian rileks dan tutup kembali mulutmu.

    Setidaknya kamu bisa lakukan gerakan ini selama 20 kali dalam sehari supaya hasilnya bisa lebih maksimal lagi. Mempraktikkan gerakannya bisa sambil melakukan kegiatan lain seperti, memasak, membereskan bagian rumah atau saat kamu benar-benar sedang luang.


    2. Katakan X dan O Berulang-ulang

    Gerakan senam ini tentu saja fungsinya untuk melatih otot-otot yang ada di pipi sehingga nanti hasilnya bisa tampak lebih rapi lagi. Kamu harus mengucapkan huruf X dan O ini berulang-ulang setidaknya selama 20 kali dalam sehari juga.

    Pastinya gerakan ini pun dapat kamu lakukan di mana-mana sambil beraktivitas sehari-hari. Misal ketika mandi atau mungkin ketika sedang dalam perjalanan atau bisa juga saat santai sambil menikmati film yang kamu tonton.


    3. Sering Tersenyum

    Senam wajah agar tirus

    (Senam wajah dengan tersenyum dapat meniruskan pipi dan menjadi percaya diri. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Memang, tersenyum dapat melatih otot-otot yang ada pada wajah. Selain membuat wajahmu tampak ramah, tersenyum ini juga mampu membuat wajahmu lebih ramping jika dilakukan secara rutin dengan intensitas yang cukup sering. Kamu harus sering tersenyum dan tahan posisi ini selama kurang lebih 10 detik.

    Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik mengulangi gerakan ini 10 kali sehari juga wajib. Jadi, tak hanya pipi tirus saja, tapi auramu juga bakal jadi lebih positif dan baik saat mulai sering tersenyum. Ini pun membantumu untuk meningkatkan rasa percaya diri yang semula tidak baik-baik saja.


    (Baca juga: 5 Rahasia Kecantikan Ala Yuni Shara Agar Tetap Awet Muda)


    4. Gerakan Fish Face

    Senam wajah agar tirus

    (Melakukan gerakan fish face. Foto: Dok. Monstera/Pexels)

    Dimaksud dengan gerakan Fish Face bukan yang megap-megap ya. Namun, gerakan ini sangat sederhana di mana kamu hanya perlu menarik pipi ke dalam mulut lalu mengisapnya ke dalam secara bersamaan. Ini bisa dilakukan sekitar tiga detik bertahan dalam posisi tersebut.

    Setelah tiga detik barulah kamu bisa melepaskan dan mengulanginya lagi kurang lebih sekitar 20 kali sehari. Gerakan ini bisa dilakukan di sela-sela waktu luang yang kamu punya atau saat beraktivitas pun bisa.


    5. Menahan Udara Dalam Mulut

    Seperti halnya ketika kamu berkumur, kamu harus menggunakan gerakan ini dan menahan udara di dalamnya. Gerakan ini bisa dicoba di rumah selama lima menit per harinya. Untuk melakukannya bisa dilakukan menjadi 3 sesi atau kalau mau lebih praktis melakukannya dalam sekali waktu saja.

    Gerakan yang dimaksud ini sangat mudah dan pastinya sudah sering kita lakukan, bukan? Jadi tentu takkan terlalu sulit bagimu mendapatkan wajah tirus dengan melakukannya secara rutin.


    6. Gerakan Mengunyah Permen Karet

    Gerakan yang satu ini membutuhkan bantuan dari permen karet. Jadi, kamu bisa melakukan gerakan mengunyah permen karet ini kurang lebih selama 5 hingga 10 menit lamanya. Lakukan saja setelah selesai makan dan dijamin lama kelamaan otot-otot pipimu akan terasa lebih tirus.

    Pipi jadi lebih ramping dan gerakan mengunyah ini secara otomatis juga mampu membuat rahang jadi lebih kuat. Sayangnya jangan pula melakukan gerakan ini secara berlebihan karena bisa membuat rahangmu jadi sakit. Jika terasa sakit, ada baiknya dihentikan dan ganti dengan gerakan-gerakan lain yang lebih aman.


    (Baca juga: Begini Cara Bikin Pipi Tirus Buat Kamu Berpipi Chubby)


    Ada banyak gerakan senam wajah agar tirus yang dapat kamu coba. Gerakannya pun sangat sederhana dan tak memakan waktu berjam-jam. Apalagi bisa dipraktikkan kapanpun di manapun. Namun, kamu juga harus menjaga pola makan supaya lemak yang ada di pipi jadi berkurang. Kebanyakan hanya melakukan gerakan senam wajah saja tapi lupa menjaga pola makan mereka.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below