7 Cara Mengecilkan Pipi Dengan Begitu Cepat Dan Mudah


  • 7 Cara Mengecilkan Pipi Dengan Begitu Cepat Dan Mudah
    7 Cara Mengecilkan Pipi Dengan Begitu Cepat Dan Mudah. (Foto: Dok. Felipe Tavares/Pexels)

    Pipi tembam bisa membuat sebagian dari kita merasa tidak percaya diri, karena terlihat sangat berisi. Sehingga tak hanya tubuh, banyak orang yang juga mencari cara mengecilkan pipi agar terlihat sedikit lebih tirus dan membuat mereka nyaman.

    Sayangnya mengecilkan pipi ini bukanlah perkara yang mudah dan dibutuhkan perjuangan yang keras. Untuk mengecilkan pipi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Yuk simak baik-baik!




    (Baca juga: Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Kulit Mulus Dan Cerah)


    1. Ubah Gaya Rambut

    Cara mengecilkan pipi

    (Mengubah gaya rambut dapat mempengaruhi bentuk pipi kamu. Foto: Dok. Engin Akyurt/Pexels)

    Ini merupakan cara paling mudah, di mana potongan rambut juga bisa mempengaruhi bagaimana bentuk pipi kamu terlihat oleh orang lain. Pipi tirus bisa didapatkan dengan mendapatkan gaya rambut yang tepat.

    Sebab memang ada sebagian gaya rambut yang membuat kamu terlihat tembam, tapi ada juga yang membuat kamu terlihat tirus.


    2. Kunyah Permen Karet

    Cara mengecilkan pipi

    (Mengunyah permen karet. Foto: Dok. Ivan Samkov/Pexels)

    Kebiasaan mengunyah permen karet juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara atau metode mengecilkan pipi yang tepat. Dikarenakan kebiasaan mengunyah permen karet ini menjadikan otot wajah lebih kencang dan akhirnya bisa membuat pipimu nampak lebih tirus.


    3. Senam Wajah

    Senam wajah juga sangat penting, bahkan tak hanya untuk membuat pipi lebih kecil, tapi juga bisa memberimu manfaat lainnya seperti tanda penuaan yang tersamarkan, membuat otot wajah lebih kuat sampai mengencangkan kulit.

    Senam wajah tekniknya sangat mudah, yakni cukup dengan menggerakkan wajahmu menjadi huruf U atau O saja selama beberapa menit. Lalu lakukan juga gerakan naik turunkan kedua sudut mulut, semuanya dilakukan kurang lebih selama 20 hingga 30 menitan lamanya.


    4. Istirahat Yang Cukup

    Cara mengecilkan pipi

    (Istirahat yang cukup. Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels)

    Istirahat yang cukup juga sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena itu kamu tak boleh melewatkan hal ini. Karena tidur malam yang kurang dari 5 jam per hari dapat meningkatkan terjadinya risiko dalam kenaikan berat badan.

    Hal itu karena hormon yang mengontrol nafsu makan akan semakin tinggi. Selain itu, tidur yang cukup mampu membuat wajahmu terlihat lebih fresh dan pastinya berat badan pun bisa dikontrol dengan baik kenaikannya.


    (Baca juga: 10 Cara Merawat Kulit Kombinasi Yang Bikin Wajah Glowing)


    5. Praktik Senam Lidah

    Baru tahu kalau senam lidah bisa membuat pipimu mengecil? Nah, mungkin terdengar sama sekali tidak masuk akal, tapi hal ini memang benar adanya. Di mana kamu bisa melakukan cara mengecilkan pipi yang mudah ini dan coba lihat hasilnya.

    Cobalah untuk memutar lidah di dalam dan juga luar mulut kamu, dari sebelah kanan lalu sebelah kiri. Melakukan senam lidah bisa dilakukan saat sebelum atau setelah bangun tidur.


    6. Kumur Air Hangat

    Mungkin tak banyak yang melakukan hal ini karena kedengarannya tidak masuk akal, tapi metode kompres panas juga sangat ampuh dalam membuat pipi tembam yang kamu miliki jadi lebih tirus lagi.

    Bisa dibilang cara ini datang dari proses sedot lemak yang sebelum dilakukan mesti mengompres dulu rahang dengan air hangat. Proses yang demikian dilakukan karena supaya lemak menjadi lebih encer.

    Nah, oleh karena itulah kamu bisa mencoba metode yang satu ini. Di mana kumur-kumur dengan air hangat lalu menggerakkan rahang secara aktif dan tinggal lihat saja hasilnya.


    7. Mencoba Pijat Es Batu

    Pijat es batu bukan hal yang asing karena banyak dilakukan oleh ahli kecantikan, dan biasa dilakukan saat kamu akan melakukan spa wajah. Caranya pun sangatlah mudah dan sama sekali tidak membutuhkan bahan yang rumit.

    Cukup siapkan es batu yang dibungkus dalam kain lembut, oleskan serum atau mungkin minyak wajah ke bagian pipi dan dagu. Pijat kedua sisi pipi yang kiri dan kanan, gerakannya harus dari bawah ke atas.


    (Baca juga: 8 Model Rambut Untuk Wajah Bulat, Bikin Kamu Tambah Keren!)


    Lakukan selama kurang lebih 1-2 menit sekiranya sampai serum meresap. Jangan melakukan gerakan menarik kulit pipimu dari luar ke dalam karena bisa membuatnya jadi kendur.

    Kemudian oles minyak atau serum di area belakang telinga sampai bawah rahang dan juga dagu. Pijat menggunakan gerakan memutar hingga ke area dagu. Gerakan memijat di kedua sisi wajah bisa dicoba selama 5 menitan untuk hasil maksimal.


    Ada begitu banyak metode atau cara mengecilkan pipi, tapi kebanyakan memilih yang instan dengan melakukan operasi dan semacamnya. Padahal cara alami pun juga bagus asal dilakukan secara rutin agar lebih terlihat hasil tersebut.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below