Bak Idol Kpop, Inilah 7 Cara Merawat Wajah Agar Glowing


  • Bak Idol Kpop, Inilah 7 Cara Merawat Wajah Agar Glowing
    Cara merawat wajah agar glowing bak idol Kpop. (Foto: Dok. Shiny Diamond/Pexels)

    Mempunyai wajah glowing ala idol Kpop adalah impian setiap orang. Bersih dari noda hitam dan jerawat, cara merawat wajah agar glowing alami bisa dilakukan dengan metode tradisional mencuci wajah menggunakan air cucian beras. Tak sulit dan murah meriah, air cucian beras diyakini bermanfaat baik untuk merawat kulit wajah tetap sehat, anti penuaan dini, dan mencegah datangnya bakteri jerawat.


    (Baca juga : 5 Rekomendasi Masker Lokal Ampuh untuk Wajah Glowing)




    Cara merawat wajah agar glowing alami juga bisa dilakukan dengan rutin menggunakan masker. Saat ini sudah banyak ragam macam jenis masker yang mudah ditemukan di setiap toko kecantikan. Jika kamu penggemar perawatan tradisional dan tidak mau ribet, kamu bisa memilih mengaplikasikan produk masker organik dari brand lokal ternama untuk merawat wajah jadi lebih glowing.


    Adapun cara merawat wajah agar glowing yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kulit tetap sehat. Simak baik-baik ya, ladies!


    1. Selalu ingat membersihkan sisa riasan wajah

    Cara merawat wajah agar glowing

    (Cara merawat wajah agar glowing adalah dengan tidak lupa rajin melakukan deep cleansing sebelum membasuh wajah. Foto: Dok. Miriam Alonso/Pexels)


    Setelah seharian berkegiatan di luar, rasa lelah dan ingin langsung rebahan membuat tubuh terasa malas bergerak ketika sudah sampai di rumah. Sebuah kebiasaan buruk yang harus dihindari, sebaiknya lawan rasa malasmu untuk membersihkan sisa make up dari wajah.

    Cara merawat wajah agar glowing paling sederhana yang bisa kamu terapkan sehari-hari adalah tidak lupa untuk melakukan deep cleansing sebelum membasuh muka. Deep cleansing sendiri bermanfaat baik dalam mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati penyebab masalah kulit.


    2. Atur jadwal eksfoliasi di kalender

    Sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk akan menimbulkan masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Cara merawat wajah agar glowing alami tanpa masalah kulit bisa didapatkan dengan konsisten dengan jadwal eksfoliasi setiap bulan.

    Bahkan para ahli kecantikan percaya, jika setiap satu sampai dua kali dalam seminggu kamu melakukan eksfoliasi pada kulit, maka wajahmu akan terlihat lebih cerah merona dua tingkat. Selain menyingkirkan sel kulit mati, eksfoliasi juga bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit baru agar wajah tanpak awet muda.


    3. Aplikasikan serum vitamin C

    Serum vitamin C membantu kulitmu terhindar dari penuaan dini. Memberikan efek wajah cerah alami, cara merawat wajah agar glowing dengan mengaplikasikan serum vitamin C setiap malam sebelum tidur dapat meningkatkan produksi kolagen.

    Bagi kamu yang sedang memiliki masalah flek hitam di wajah, serum vitamin C bisa jadi pilihan terbaik untuk memudarkan bintik-bintik membandel tersebut. Membuat wajah glowing alami, rutin menggunakan serum vitamin C akan berdampak baik bagi kesehatan kulitmu supaya tetap awet muda.


    (Baca juga : 6 Cara Membuat Wajah Glowing ala Bintang Korea Secara Alami)


    4. Jangan pernah meninggalkan moisturizer

    Cara merawat wajah agar glowing

    (Selalu aplikasikan moisturizer merupakan salah satu cara merawat wajah agar glowing. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


    Kulit kering, kasar, dan cenderung kusam merupakan tanda-tanda kecil kulit membutuhkan hidrasi yang cukup. Memanfaatkan produk moisturizer sesuai kebutuhan jenis kulit adalah salah satu cara merawat wajah agar glowing dan sehat.

    Aplikasikan moisturizer setiap pagi, siang, dan malam sebelum tidur, maka wajah glowing pun akan didapatkan dalam waktu singkat. Meningkatkan produksi kolagen agar tampak lebih awet muda, rutin menggunakan moisturizer membuat wajah lebih kenyal.


    5. Hidrasi kulit dari dalam

    Selain melakukan perawatan dari luar menggunakan skincare, maksimalkan dengan merawatnya juga dari dalam. Hindari makanan dan minuman junk food, cara merawat wajah agar glowing dapat dilakukan dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

    Imbangi dengan rajin minum air putih 8 gelas sehari, kemudian jangan lupa untuk minum suplemen vitamin setiap hari. Menghidrasi kulit dari dalam dibutuhkan agar kadar kelembapan alami kulit wajah dan tubuh tetap terjaga.


    6. Memijat wajah

    Lakukan ritual kecantikan ini tiga kali dalam sehari, sebab memijat wajah saat membasuh wajah atau sedang mengaplikasikan krim pagi dan malam membuat peredaran darah jadi lebih lancar. Lihat tutorial-nya di YouTube, memijat wajah dapat memberikan efek awet muda serta memberikan kesan tampak lebih segar.


    7. Oleskan sunscreen secara merata sebelum keluar rumah

    Cara merawat wajah agar glowing

    (Oleskan sunscreen sebelum keluar rumah untuk perawatan wajah agar lebih glowing. Foto: Dok. Shiny Diamond/Pexels)


    Panas matahari yang menyengat memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit. Jika kamu salah satu individu yang mempunyai kerjaan untuk selalu menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, maka oleskan sunscreen secara merata pada wajah, leher, dan tubuhmu sebelum beraktivitas. Oleskan sunscreen dengan SPF 15 atau lebih, maksimalkan perlindungan kulit dari efek jahat sinar matahari menggunakan kacamata hitam.


    (Baca juga : 6 Tips Agar Kulit Tampak 'Glowing' Ala Dokter Clarin Hayes)


    Konsisten dalam melakukan perawatan, inilah dia beberapa cara merawat wajah agar glowing dengan langkah-langkah sederhana yang mudah dilakukan. Selamat mencoba!



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below