Bikin Kurus, Ini 4 Program Home Workout Gratis Untukmu


  • Bikin Kurus, Ini 4 Program Home Workout Gratis Untukmu
    Program home workout yang bisa diakses secara gratis. (Foto: Dok. Tim Samuel/Pexels)

    Akhir pekan ini, kamu akan hidup di tahun yang berbeda. Pasti sudah menyiapkan banyak niat-niat baru untuk menjalani tahun 2022 dengan semangat menjadi pribadi yang lebih baik. Mungkin kamu ada yang merangkai resolusi baru, tetapi ada juga yang kembali berusaha menjalani apa yang sebelumnya berhenti di tengah jalan.


    Gaya hidup sehat, baik dari pola makan atau kebiasaan berolahraga, biasanya jadi salah satu niat baik yang tertanam dalam diri sebagian orang menjelang pergantian tahun. Seolah kembang api dan suara petasan yang mengisi malam Tahun Baru, menyulut semangat untuk jalani resolusimu agar bisa jalani hidup lebih sehat dengan harapan mencapai bentuk tubuh yang kamu inginkan.




    Jika rajin berolahraga jadi resolusimu di tahun 2022, tetapi memilih untuk melakukannya di rumah, kamu bisa mengikuti beberapa program home workout di bawah ini. Mulai dari yoga hingga olahraga kardio, ini beberapa rekomendasi program home workout untukmu. Penasaran apa saja?


    (Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Lemak Perut Yang Harus Kamu Tahu!)


    1. Chloe Ting


    Selama masa lockdown pada awal 2020, Chloe Ting menjadi salah satu penyelamat banyak orang. Baik yang mulai mengisi waktu di rumah dengan berolahraga atau mereka yang rindu untuk kembali berolahraga, Chloe menawarkan rangkaian video-video latihan yang mudah untuk diikuti.


    Kamu bisa membuat workout routine sendiri sesuai kebutuhanmu atau mengikuti program yang telah disusun oleh Chloe di-website resminya secara gratis. Tak memerlukan alat khusus, kecuali fitness mat sebagai alas, kamu bisa mengikuti berbagai latihan yang diperagakan Chloe dengan menargetkan bagian-bagian utama dalam tubuh, seperti otot perut, kaki, serta bahu.


    Tak hanya program latihan, kamu juga bisa mengakses website pribadinya untuk mencari berbagai inspirasi makanan, minuman, dan camilan sehat. Chloe membagikan resep-resep kreasinya yang mudah untuk kamu implementasikan.


    2. Walk At Home


    home workout

    (Salah satu olahraga di Walk at Home. Foto: Dok. Walk at Home/Instagram)


    Jika kamu menargetkan 10 ribu langkah setiap hari sebagai resolusi hidup sehatmu di tahun yang baru, berkeliling kompleks rumahmu atau jogging track di apartemenmu bisa jadi pilihan. Namun, saat kamu tak sempat untuk bersiap-siap keluar rumah untuk berjalan, bukan berarti kamu tak bisa mencapai 10 ribu langkah di dalam rumah.


    Fokus pada langkah kaki, inilah workout yang ditawarkan oleh Leslie Sansone bersama rekan-rekannya melalui kanal YouTubenya bernama Walk At Home. Video-video dalam channel ini memastikanmu tak berhenti melangkah dari awal hingga akhir. Untuk membuat berjalan lebih menyenangkan (dan menantang), Leslie memadukan berbagai interval training yang bisa kamu jalani tanpa memerlukan peralatan khusus.


    Lalu, buat kamu yang merindukan suasana kelas kardio dengan musik kencang dan up-tempo, ditambah suara orang-orang yang memberi semangat sekaligus ekspresikan rasa lelah, program Leslie Sansone bisa jadi pilihanmu untuk mulai berolahraga kardio.


    (Baca Juga: Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Yang Bisa Jadi Pilihanmu)


    3. Yulia Baltschun




    Program home workout juga bisa kamu temukan dari content creator, Yulia Baltschun. Wanita keturunan Jerman-Indonesia ini menjadi platform media sosialnya untuk berbagai ragam olahraga dan juga diet-diet sehat yang bisa kamu jadikan referensi. Dengan gelarnya sebagai Fitness & Diet Specialist, Yulia banyak membagikan informasi seputar diet sehat dan beberapa olahraga yang dijalaninya.


    Mulai dari untuk membakar lemak hingga membentuk otot, kamu bisa mengikuti gerakan-gerakan Yulia melalui berbagai video yang ia unggah melalui kanal YouTube pribadinya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai insight seputar pola makan sehat dari video-video yang diunggahnya di kanal tersebut.


    4. Move with Nicole


    home workout

    (Nicole McPherson, sosok di balik Move With Nicole. Foto: Move With Nicole/Instagram)


    Bila kamu ingin mengawali hari dengan berolahraga, coba mencari jenis-jenis olahraga yang tak hanya menggerakkan tubuh tetapi juga membuatmu lebih tenang sekaligus meningkatkan fokus, apalagi buat kamu yang menjalani sisa hari dengan bekerja. Jadi, yoga maupun pilates bisa jadi pilihanmu untuk berolahraga.


    Nicole McPherson atau dikenal melalui kanal YouTubenya sebagai Move With Nicole, seorang instruktur pilates dan yoga yang mengajakmu untuk bergerak bersamanya. Selama 10 hingga 50 menit, kamu diajak untuk mengikuti ragam gerakan pilates maupun yoga dengan menggabungkan high intensity interval training atau HIIT, serta menggunakan beberapa alat tambahan (jika kamu punya) seperti resistance band.


    (Baca Juga: Manfaat Jus Alpukat Yang Baik Untuk Tubuh)


    Inilah beberapa program home workout yang bisa kamu akses secara gratis untuk memulai gaya hidup sehat dengan berolahraga di tahun yang baru. Selamat mencoba!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below