Fakta Tentang Lyodra, Posisi Ke-8 Wanita Tercantik Di Dunia


  • Fakta Tentang Lyodra, Posisi Ke-8 Wanita Tercantik Di Dunia
    Fakta Tentang Lyodra, Posisi Ke-8 Wanita Tercantik Di Dunia. (Foto: Dok. Lyodra Ginting/Instagram)

    100 Most Beautiful Face telah diumumkan pada tanggal 28 Desember 2021 lalu. Ajang ini berisikan deretan wanita-wanita tercantik dari seluruh dunia. Telah dilaksanakan selama 30 tahun, ajang ini cukup bergengsi dan diakui secara internasional. Ada hal yang cukup mengejutkan, di mana ternyata Lyodra masuk di peringkat ke-8 dalam ajang tersebut.

    Tentu saja dia menjadi satu-satunya wanita dari Indonesia yang masuk dalam peringkat 10 besar. Mengalahkan sejumlah artis seperti Ariana Grande, Natalie Portman, Ayu Ting Ting, Maudy Ayunda dan lain-lain. Dalam unggahan di media sosialnya ia mengucap syukur atas berita baik tersebut.




    (Baca juga: 5 Cara Agar Tidak Insecure Dan Bisa Membuatmu Lebih Optimis!)


    Nah, kali ini juga akan ada sedikit pembahasan fakta-fakta tentang Lyodra yang mungkin membuatmu penasaran. Yuk simak apa saja faktanya!

    1. Mempunyai Bakat Bernyanyi Sejak Kecil

    Suara merdu Lyodra memang sudah diakui oleh masyarakat, tak heran jika gadis ini sangat disukai. Faktanya bakat menyanyi yang ia tunjukkan memang sudah ada sejak ia masih kecil. Ia pun mendapat dukungan penuh dari orang tuanya yang tahu akan hal itu.

    Sejak kecil ia sudah diikutkan dengan berbagai kompetisi menyanyi demi mengasah bakatnya tersebut. Bahkan tingkat kompetisi yang dimaksud bukan hanya sekedar daerah saja, tapi sudah sampai tingkat internasional juga lho!

    Hingga akhirnya pada tahun 2017, gadis manis ini berhasil membuat bangga keluarganya dengan menjadi juara di Festival Sanremo Junior yang dilaksanakan di Italia.


    2. Ikut Ajang Indonesian Idol

    Pada tahun 2020 lalu, ajang Indonesian Idol telah memasuki musim ke-10 dengan Lyodra sebagai peserta di dalamnya. Ia membuat banyak masyarakat terpukau dengan suara dan lagu-lagu yang ia nyanyikan. Nyatanya Lyodra berusaha dengan sangat baik untuk membuktikan dirinya.

    Ia menaklukkan berbagai macam genre musik saat melakukan kompetisi tersebut. Mulai dari rock, R&B, pop, klasik dan banyak lagi genre musik lainnya. Berkat dari kemampuan dan juga kerja kerasnya, Lyodra pun dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang tersebut yang lantas membuat penggemarnya turut senang.


    (Baca juga: Intip Seberapa Dekat Wulan Guritno Dengan Sang Anak, Shaloom)


    3. Prestasi Lyodra Yang Membanggakan


    Pilihan gadis kelahiran tahun 2003 ini dalam dunia musik sepertinya memang tepat. Sebab, meskipun ia masih sangat baru dalam merintis karirnya, Lyodra sudah dinominasikan pada ajang penghargaan musik ternama seperti MTV Europe Music Awards alias EMA 2021.

    Kategori yang ia dapatkan dalam ajang ini tak lain adalah Best Southeast Asia Act. Pastinya ini sangat membanggakan bagi siapapun termasuk keluarganya, karena Lyodra menjadi satu-satunya penyanyi yang bisa menembus acara tersebut.

    Tak juga berhenti di situ, Lyodra pun mendapatkan nominasi dalam ajang MAMA Awards 2021. Kemampuannya berhasil membuat Lyodra membawa pulang piala dengan kategori Best New Asian Artist. Ia mengungkapkan rasa syukurnya di akun Instagram pribadi dan merasa bahwa itu di luar ekspektasinya.


    4. Perilisan Album Perdana


    Dengan berbagai pencapaian yang ia dapatkan, Lyodra akhirnya merilis album pertamanya pada bulan Juli 2021 lalu. Dalam album self title ini terdapat lagu andalan yang berjudul Pesan Terakhir. Lagu yang Lyodra nyanyikan sangat populer hingga mampu mendapatkan 20 juta pendengar di Spotify pada bulan September 2021.

    Bukan itu saja, bahkan video klip yang dibuat juga pernah trending sejak 30 jam video tersebut dirilis. Hingga membuat wajah Lyodra akhirnya terpampang dalam Billboard Digital Spotify yang ada di Times Square, New York City, Amerika Serikat.

    Ada banyak lagi prestasi Lyodra yang ia tunjukkan. Selain itu semua, gadis ini juga pernah tampil di World Expo 2020 Dubai tepatnya pada sekitar bulan November lalu. Itu merupakan acara National Day Indonesia yang mana juga ikut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

    Anak pertama yang lahir di Medan ini menunjukkan banyak hal dari dirinya dalam dunia musik. Namanya kini kian cemerlang seiring dengan semakin banyaknya dukungan dari para fans yang tersentuh dengan suaranya.


    (Baca juga: Fakta Perjalanan Cinta Jonathan Christie & Shanju Eks JKT48)


    Itulah sekilas mengenai fakta tentang Lyodra. Segala prestasi dan hal-hal baik yang Lyodra dapatkan tentunya tak luput dari kerja keras dan semangatnya dalam dunia yang ia sukai.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below