Fakta Perjalanan Cinta Jonathan Christie & Shanju Eks JKT48


  • Fakta Perjalanan Cinta Jonathan Christie & Shanju Eks JKT48
    Fakta Perjalanan Cinta Shanju Eks JKT48 & Jonathan Christie. (Foto: Dok. Shania Junianatha/Instagram)

    Setiap orang yang menjalin hubungan tentu ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius, dan itulah yang dilakukan oleh Jonathan Christie. Pemain bulutangkis yang kerap mengharumkan nama Indonesia tersebut. Pada 26 Desember kemarin, dirinya resmi melamar sang kekasih yakni Shanju eks JKT48.




    (Baca juga: Selain Cincin Tunangan, Siapkan Hal-hal Ini Untuk Lamaran)


    Tentu ini merupakan kabar baik dan menuai respon positif dari teman, keluarga dan penggemar yang mendukung hubungan tersebut. Momen tersebut dibagikan pada akun media sosial masing-masing dan terlihat sangat intim, karena memang hanya anggota keluarga besar saja yang hadir pada acara tersebut.

    Pasangan ini tak banyak diekspos oleh media. Jadi, buat kamu yang penasaran dengan perjalanan cinta antara Jojo dan Shanju eks JKT48, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

    1. Awal Bertemu

    Kisah pertemuan antara Shanju dan Jonathan Christie atau yang kerap disapa Jojo bisa dibilang sangat sederhana, tapi momen tersebut cukup manis bagi keduanya. Jojo dan Shanju bertemu di gereja dan menjadi jemaat di gereja yang sama.

    Pada saat itu memang Shanju yang memberanikan diri mendatangi Jojo dan memintanya untuk membuat video ucapan selamat ulang tahun untuk temannya. Sebab, teman tersebut merupakan penggemar sang atlet.

    Karena menjadi jemaat di gereja yang sama, otomatis pertemuan keduanya tak dapat dielakkan. Itulah awal mula mereka akhirnya menjalin sebuah hubungan pertemanan. Hal ini telah diungkapkan sendiri di kanal YouTube milik Shanju. Akhirnya karena sering bertemu inilah mereka memutuskan untuk menjalin hubungan diam-diam.


    2. Go Public

    Sejak saling mengetahui satu sama lain, keduanya memang kerap membagikan bukti kebersamaan di media sosial. Khususnya di Instagram lewat beberapa unggahan instastory. Katakanlah mereka juga sering bekerja sama dalam brand yang sama dan juga kerap membagikan aktivitas olahraga yang dilakukan keduanya.

    Hal ini membuat kecurigaan netizen semakin tinggi, bahkan tak heran jika akhirnya ada yang menjodohkan dua orang tersebut. Sampai kemudian di tahun 2020 baik Jojo dan Shanju memutuskan untuk mempublikasikan dan menyatakan bahwa keduanya memutuskan untuk berpacaran.

    Tentu saja ini tak membuat netizen terkejut, bahkan beberapa dari mereka merasa senang dan bahagia dengan kabar itu. Pastinya perjalanan yang dilalui oleh Jojo dan Shanju juga tidak mudah selama menjalani hubungan pacaran sampai ke pertunangan ini.


    3. Saling Support


    Baik Jojo maupun Shanju menjalani hubungan dengan baik, bahkan keduanya saling support satu sama lain. Terlihat dari sebagian postingan yang diunggah oleh mereka. Salah satu contohnya ketika Jojo bertanding di kompetisi internasional yang digelar pada tahun 2020 lalu.

    Shanju dengan setianya mendukung dan memberi semangat. Ia menyelipkan kata-kata manis lewat unggahan akun Instagram-nya. Di mana saat itu memperlihatkan bahwa dirinya tengah menyaksikan Jojo yang hendak mengharumkan nama Indonesia di ajang bulutangkis.

    Di sinilah netizen banyak berharap bahwa suatu saat Jojo dan Shanju akan terus berlanjut ke jenjang yang lebih serius lagi. Karena melihat kebaikan dalam hubungan yang mereka jalani.


    (Baca juga: Perjalanan Kourtney dan Travis Barker, Resmi Tunangan!)


    4. Akhirnya Bertunangan


    Nah, setelah bertahun-tahun lamanya berteman dan berakhir pacaran, tiba saatnya bagi Jojo dan Shanju mengambil keputusan untuk bertunangan. Raut bahagia sangat terlihat dari wajah keduanya dengan outfit berwarna biru saat merayakan acara pertunangan tersebut.

    Shanju yang tersenyum bahagia dengan lamaran dari Jojo membuat netizen ikut merasakan kesenangannya. Banyak komentar yang kemudian berdatangan baik dari keluarga besar, teman dan sahabat hingga penggemar. Semua mendoakan yang terbaik dan pastinya memuji keberanian Jojo untuk memastikan hubungan keduanya.


    (Baca juga: Daftar 4 Pasangan Artis Yang Putus Tahun 2021)


    Lamaran berlangsung dengan sangat lancar dan penuh dengan kebahagiaan. Kini, netizen hanya tinggal menunggu waktu di mana dua sejoli ini mengumumkan hari bahagia mereka selanjutnya, yakni pernikahan. Banyak doa yang dilontarkan supaya hubungan keduanya langgeng sampai nanti.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below