Wajib Tahu, Inilah Manfaat Hair Mask Yang Bagus Untuk Rambut


  • Wajib Tahu, Inilah Manfaat Hair Mask Yang Bagus Untuk Rambut
    Wajib Tahu, Inilah Manfaat Hair Mask Yang Bagus Untuk Rambut. (Foto: Dok. IrenaStar/iStock)

    Seperti halnya kulit, rambut juga perlu dijaga dan dirawat dengan benar. Karena kerap kali saat beraktivitas di luar akan terkena debu, sinar matahari menyengat yang membuatnya jadi kering, pecah-pecah bahkan sampai rontok. Merawat rambut bukan dengan sampo saja, tapi bisa juga dengan penggunaan hair mask. Di mana ada begitu banyak manfaat hair mask yang bisa kamu dapatkan.




    (Baca Juga: 12 Cara Menggunakan Hair Mask Yang Benar Agar Rambut Sehat!)


    Selain menggunakan hair mask yang berasal dari brand lokal atau ternama, kamu juga bisa pakai hair mask dengan bahan alami. Yang tentu saja jika dilakukan secara rutin pemakaiannya maka bisa memberikan hasil yang bagus.

    Namun, kali ini yang akan dibahas adalah tentang manfaat dari hair mask yang tak banyak diketahui. Lantas apa saja keuntungan memakai hair mask ini? Mari simak baik-baik!


    1. Perbaiki Kerusakan Pada Rambut

    manfaat hairmask

    (Hair mask membantu memperbaiki kerusakan rambut akibat hairdryer, catokan bahkan pewarna rambut. Foto: Dok. Jun/iStock)

    Seperti yang sudah dijelaskan bahwa rambut kerap terkena berbagai macam debu, polusi, hingga sengatan dari sinar UV. Tapi bukan dari faktor-faktor itu saja, faktor lain penyebab kerusakan rambut juga bisa disebabkan dari adanya styling yang terlalu sering. Seperti misalnya catok, pewarnaan pada rambut dan sebagainya yang membuat rambut jadi tidak sehat.

    Nah, sebelum rambutmu benar-benar rusak dan jadi tidak percaya diri, maka sebaiknya kamu segera melakukan perawatan rambut lengkap termasuk dengan menggunakan hair mask. Ini memiliki banyak manfaat untuk memperbaiki kerusakan pada rambut seperti mungkin berkurangnya rontok yang sering terjadi dan membuat akar dari rambut jadi lebih kuat lagi.


    2. Bantu Rambut Tumbuh Subur

    Hair mask juga bisa membantu rambut tumbuh subur yakni dengan memperbaiki kerusakan folikelnya. Untuk mendapatkan manfaat hair mask yang satu ini, tentu kamu bisa memakai yang ada kandungan kayu manis di dalamnya. Produk hair mask sendiri sekarang telah mengandung banyak bahan terbaik untuk membuat rambut jadi lebih bagus.

    Perlu diketahui juga bahwa kandungan kayu manis dapat merangsang sirkulasi darah di sekitar area kulit kepala. Jadi, dengan begitu pertumbuhan rambut akan semakin baik dan kamu bisa mendapatkan rambut yang tebal dan sehat.


    3. Mampu Jaga Kelembaban Rambut

    Rambut kasar pastinya membuat kita tidak nyaman, itulah kenapa butuh perawatan lengkap seperti penggunaan hair mask untuk bantu jaga kelembabannya. Bisa dibilang hair mask ini mirip dengan moisturizer yang akan membantu atasi ketika rambut dalam keadaan kasar dan juga kering.

    Disarankan bagi si pemilik rambut kering maka hair mask yang digunakan mestilah mengandung madu, susu atau mungkin minyak zaitun. Karena ketiga bahan tersebut mampu membuat rambut jadi lebih lembab dan terhindar dari kering serta kasar. Hal ini menjadikan rambut jadi lebih gampang diatur.


    (Baca Juga: Perbedaan Hair Conditioner dan Hair Mask Yang Perlu Diingat)


    4. Menjadikan Rambut Lebih Lembut

    Siapa yang tak ingin punya rambut yang lembut? Tentu ini bisa didapatkan jika kamu rutin memakai hair mask. Adapun biasanya beberapa produk hair mask juga dimasukkan kandungan vitamin E yang mampu jaga rambut tetap lembut. Akan nampak sekali perbedaan antara sebelum dan sesudah penggunaan hair mask ini.

    Biasanya untuk melembutkan rambut, hair mask yang kamu pilih bisa yang mengandung coconut oil, shea butter atau mungkin lidah buaya. Itulah kenapa berbagai macam produk perawatan rambut variannya bermacam-macam sehingga bisa dipilih sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut masing-masing.


    5. Sehatkan Kulit Kepala

    manfaat hairmask

    (Hair mask yang mengandung lidah buaya dapat membantu menjaga kulit kepala agar tetap sehat. Foto: Dok. Adam_Lazar/iStock)

    Rambut yang bagus dan tumbuh dengan subur didapatkan dari kulit kepala yang sehat. Sehingga saat mencari hair mask maka harus yang mengandung lidah buaya. Sebab, kandungan ini bantu jaga kulit kepalamu tetap sehat dan terhindar dari bermacam-macam masalah seperti ketombe dan lain-lain.

    Lidah buaya memang sudah terkenal manfaatnya dalam dunia kecantikan. Hampir semua produk kecantikan mengandung bahan satu ini, dan kamu bisa pilih produk mana saja asal cocok untuk kulit kepalamu.


    (Baca Juga: 7 Produk Masker Rambut Untuk Rambut Kering Dan Mengembang)


    Kalau tidak ingin menggunakan produk hair mask yang ada di pasaran, kamu juga bisa dapatkan manfaat hair mask dengan beberapa bahan alami. Tentu saja hasilnya juga tidak akan instan dan kamu harus mengolahnya dulu. Beda dengan produk di pasaran yang tinggal pakai saja.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below