Tampil di Hawkeye, Ini 7 Fakta Tentang Hailee Steinfeld


  • Tampil di Hawkeye, Ini 7 Fakta Tentang Hailee Steinfeld
    Fakta menarik tentang Hailee Steinfeld. (Foto: Dok. Hailee Steinfeld/Instagram)

    Platform streaming Disney+ baru-baru ini menambah koleksi serial Marvel terbarunya dan kali ini mengangkat kisah Clint Barton alias Hawkeye. Dalam serial berjudul Hawkeye ini, para penggemar setia Marvel pun akhirnya berkenalan dengan figur yang perankan karakter Kate Bishop, rekan dari Hawkeye. Aktris dan juga musisi, Hailee Steinfeld didapuk untuk menghidupkan karakter Kate Bishop dalam serial yang baru menayangkan dua episode perdananya pada 24 November 2021.


    Mungkin kamu mengenalnya dari film Pitch Perfect 2 atau turut berdendang dengan lagunya yang bertajuk Love Myself. Namun, ada banyak fakta menarik tentang seorang Hailee Steinfeld yang mungkin belum kamu ketahui. Penasaran apa saja?




    (Baca Juga: 7 Gaya Busana Terbaik Hailee Steinfeld yang Mudah Ditiru)


    1. Memiliki darah keturunan Filipina


    Wanita kelahiran 11 Desember 1996 ini memang lahir di Tarzana, California. Namun, Hailee memilih keturunan Asia Tenggara, tepatnya Filipina dari sang ibu. Kakek dari ibu, Ricardo Domasin merupakan keturunan Filipina dan juga blasteran Afrika-Amerika. Hailee sempat berkunjung ke Filipina dan merasa senang bisa mengenali sisi lain dari dirinya.






    2. Mulai akting dari usia 10 tahun


    Mungkin kamu mengenal Hailee ketika ia berperan sebagai Emily Junk dalam sekuel Pitch Perfect 2, tetapi Hailee telah lama mendedikasikan hidupnya untuk berakting. Beberapa film pendek ia perankan di awal karier, termasuk She’s A Fox arahan Cameron Sawyer.

    Film pendek semi otobiografi yang mengisahkan kehidupan Cameron Sawyer mendekati wanita populer di sekolahnya. Dalam film ini, Hailee memerankan sosok Talia Alden yang merupakan wanita yang dikagumi Cameron Sawyer (diperankan oleh Jake Nutty). Film pendek banyak meraih penghargaan dalam berbagai festival film seperti Sedona International Film Festival dan Edinburgh International Film Festival.


    3. Meraih nominasi Piala Oscar di usia 13 tahun.


    Film berjudul True Grit yang ditulis dan disutradarai Coen Bersaudara (Joel Daniel Coen dan Ethan Jesse Coen) ini merupakan film panjang pertama Hailee. Ia berperan sebagai Mattie Ross, seorang remaja 14 tahun yang meminta bantuan seorang pria bernama Rooster Cogburn untuk menangkap pembunuh sang ayah.


    Aktingnya sebagai Mattie tidak mengecewakan bahkan berhasil mendapatkan banyak pujian dari para kritik film. Hailee pun berhasil masuk nominasi Piala Oscar 2011 untuk kategori Best Supporting Actress, menjadikannya salah satu aktris termuda yang pernah masuk nominasi ajang penghargaan tersebut.


    (Baca Juga: Deretan Film Terbaru dan yang Siap Tayang Dari Disney)


    4. Karier bernyanyi dimulai sejak Pitch Perfect 2


    Hailee Steinfeld memang sudah lama meniti kariernya sebagai seorang aktris, tetapi talentanya dalam bernyanyi baru diketahui publik ketika terlibat dalam film Pitch Perfect 2. Dengan membawakan lagu bertajuk Flashlight, Hailee berhasil membuat banyak orang terpukau akan talentanya.


    Setelah itu, perjalanannya sebagai musisi pun kian melebar. Mulai dari kolaborasi dengan Shawn Mendes membawakan versi akustik dari lagunya, Stitches hingga merilis extended play (EP) pertamanya yang bertajuk HAIZ. Nama EP-nya merupakan sebutan yang diberikan para penggemar kepada sang aktris.


    5. Hampir tak pernah absen dalam acara Met Gala


    Tak hanya akting dan musik, fashion menjadi sesuatu hal yang disukai Hailee. Gaya busananya banyak menginspirasi penggemar dan pengaruhnya dalam dunia fashion terbilang cukup besar. Faktanya, ia menjadi salah satu bintang yang dinantikan media dalam acara tahunan Met Gala.


    Hailee pertama kali menghadiri Met Gala pada tahun 2011, ketika berusia 15 tahun dan tidak pernah absen sejak itu sehingga tahun ini menjadi kali kesepuluh ia berlenggang di karpet Met Gala. Tahun ini, ia hampir tak dikenali.




    6. Gemar berolahraga dan memiliki pola hidup sehat


    Olahraga dan pola hidup sehat menjadi hal yang familier dalam kehidupan Hailee Steinfeld. Bukan karena tuntutan pekerjaannya, tetapi melihat sang ayah. Peter Steinfeld, ayah dari Hailee adalah seorang personal fitness trainer. Sang ayah yang membangun pola hidup sehat untuk Hailee dan ia pun merasakan manfaatnya selama menjalani kariernya, baik di depan kamera maupun di atas panggung.


    7. Pencinta cheeseburger


    Hailee mungkin menjalani pola hidup sehat sehari-hari, tetapi ada satu makanan yang tidak mungkin ia tolak ketika ditawari. Cheeseburger menjadi makanan favorit penyanyi satu ini, tetapi ia menikmati burger tanpa topping atau saus. Daging, keju, dan roti adalah menu burgernya (mungkin tambahan alpukat jika ada).


    (Baca Juga: 6 Fakta Menarik Chris Evans, Si Aktor Penggemar Berat Disney)


    Inilah beberapa fakta tentang seorang Hailee Steinfeld yang namanya kembali hiasi layar kaca melalui perannya sebagai Kate Bishop dalam serial terbaru Marvel, Hawkeye.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below