6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Mama Di Hari Ibu


  • 6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Mama Di Hari Ibu
    Hal yang bisa dilakukan bersama mama di Hari Ibu. (Foto: Dok. Polina Tankilevitch/Pexels)

    Banyak perayaan terjadi di bulan Desember. Penghujung tahun tinggal menghitung hari, Natal pun semakin dekat, dan ada satu sosok yang patut semua anak rayakan di bulan Desember. Setiap tahunnya, anak-anak Indonesia memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember.


    Hari Ibu Nasional ini awalnya untuk memperingati terselenggaranya Kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928, yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Ibu Nasional pada tahun 1959. Namun, kini, 22 Desember menjadi momen teramat istimewa untuk merayakan peran seorang ibu sekaligus menghabiskan waktu bersama mama tercinta.




    (Baca Juga: 6 Film Bertema Ibu Dan Anak Yang Cocok Ditonton Di Hari Ibu)


    Buket bunga atau kado istimewa mungkin jadi dua menu yang sering diberikan pada mama di Hari Ibu. Namun, jika kamu ingin menjadikan momen Hari Ibu tahun ini, waktu untuk dihabiskan bersama mama, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Hari Ibu. Penasaran apa saja? Simak daftar di bawah ini.


    1. Memasak resep keluarga


    Jika masakan rumah karya mama jadi sesuatu yang kamu nantikan setiap kali di rumah, mungkin untuk kali ini, kamu tidak hanya memakannya saja. Untuk merayakan Hari Ibu, kamu bisa memasak bersama mama. Menu-menu masakan rumah yang menjadi andalan dalam keluarga di rumah, kini bisa juga kamu pelajari.


    Tak hanya mengasah kemampuanmu memasak, tetapi momen bersama mama di dapur bisa jadi kenangan manis. Sebab, kamu bisa berbagi cerita, mamamu bisa mendadak bernostalgia ketika memasak makanan untuk kamu semasa kecil. Dapurmu bisa berubah menjadi kapsul waktu yang memutarkan memori hangat sang mama.


    hal yang dilakukan bersama mama di hari ibu

    (Mengenal masakah keluarga yang jadi andalan. Foto: Dok. Elina Fairytale/Pexels)

    2. Nikmati waktu spa bersama


    Ketika wanita menjadi seorang ibu, tidak ada hari libur. Jadi, buat kamu yang bisa menghabiskan waktu bersama mama di hari istimewa, seperti Hari Ibu, berilah ia hari libur. Nah, tak ada yang lebih nikmat selain merenggangkan otot-otot yang tegang dan merelaksasikan diri, so a spa day is the best choice.


    Pergi bersama mama ke tempat spa dan biarkan mamamu memilih perawatan yang diinginkannya, lalu lakukan bersama-sama. Sudah pasti, kamu keluar lebih rileks dan juga lebih bahagia karena bisa berikan “hari libur” bagi sang mama.


    3. Beres-beres rumah bersama


    Hal sederhana yang bisa kamu lakukan bersama mama untuk rayakan Hari Ibu adalah dengan beres-beres rumah. Tanpa bermaksud membuat mama kelelahan, membereskan rumah seperti merapikan pakaian di lemari atau gudang di rumah, bisa jadi momen bonding yang tanpa kamu sadar terbentuk.


    Mungkin ketika merapikan lemari pakaian, kamu dan mama menemukan baju atau celana yang kamu kenakan semasa kecil, maupun gaun yang sering mamamu pakai ketika masih muda. Lalu, saat membereskan gudang, kamu menemukan album foto masa kecilmu dan mendadak bernostalgia dengan mama. Sebuah cara sederhana untuk merayakan jasa mama dalam hidupmu.


    (Baca Juga: 7 Restoran Mewah Terbaik di Jakarta Untuk Rayakan Hari Ibu)


    4. Menonton film


    Mungkin di rumah atau langsung di bioskop, kamu dan mama bisa merayakan Hari Ibu dengan menonton film bersama. Mulai dari film drama tentang hubungan ibu dan anak hingga film pahlawan super, apapun yang menjadi kesukaan kalian berdua. Momen sederhana yang bisa jadi momen refleksi sekaligus menyadari pentingnya kehadiran satu sama lain.


    Sekilas memang terlihat kamu dan mama sama-sama larut dalam film yang kalian tonton, tetapi tanpa sadar kalian juga menikmati momen kebersamaan ini dalam diam.


    hal yang dilakukan bersama mama di hari ibu

    (Berkebun bersama mama. Foto: Dok. Zen Chung/Pexels)


    5. Habiskan waktu berkebun


    Kebun bisa jadi tempat mamamu menenangkan diri, selain di dapur. Kenali mama lebih dalam lagi dengan lakukan hal favoritnya, berkebun. Mungkin menanam benih baru atau menyirami tanaman yang telah dirawat mamamu setiap harinya, kamu menikmati momen bersama sang mama dengan melakukan salah satu hobinya.


    Plus, kamu juga meringankan pekerjaannya. Berkebun memang hobinya, tetapi ini juga hal yang cukup melelahkan jadi ketika ia mendapatkan bantuan, ia akan menghargainya.


    6. Mengajaknya ke restoran favorit


    Mungkin ini cukup klise bagi sebagian orang, tetapi kamu bisa membuatnya jadi pengalaman menarik dengan mengajak mama ke tempat makan favoritnya semasa muda. Sebuah momen istimewa bagi seorang ibu, untuk kembali mengenang masa muda melalui makanan maupun minuman kesukaannya.


    Kamu juga bisa perlahan mengenal sang mama, ketika melihatnya berada di elemen yang membuatnya sangat nyaman. Apalagi ketika menjadi seorang ibu, ada beberapa bagian dari dirinya yang harus ia kubur untuk menjadi contoh bagi anak-anaknya, jadi kembali mengunjungi memori masa muda tentu membuatnya lebih nyaman menjadi diri sendiri.


    (Baca Juga: 5 Ide Hadiah Untuk Hari Ibu)


    Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan bersama mama untuk rayakan Hari Ibu. Ingat, your mom deserves a celebration and a break.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below