6 Film Bertema Ibu Dan Anak Yang Cocok Ditonton Di Hari Ibu


  • 6 Film Bertema Ibu Dan Anak Yang Cocok Ditonton Di Hari Ibu
    Rekomendasi film bertema ibu dan anak terbaik untuk ditonton di Hari Ibu. (Foto: Dok. Ricardo Ortiz/Pexels)

    Hari Ibu merupakan perayaan istimewa bagi setiap umat manusia di dunia ini untuk mengapresiasi kehadiran ibu yang sudah berjasa membesarkan dan mendidik kita. Dengan kasih sayang dan perhatian yang ia limpahkan pada anak-anaknya, momen manis inilah yang tak jarang menginspirasi para filmmaker untuk membuat karya besar bertemakan perjuangan seorang ibu.




    Seiring bertambahnya usia, ada sebagian anak yang mulai sibuk dengan dunianya sendiri sehingga jarang meluangkan waktu bersama keluarga. Maka dari itu, di Hari Ibu yang begitu spesial cobalah untuk merencanakan sebuah aktivitas menyenangkan agar ikatanmu dengan ibu semakin erat.


    (Baca Juga: 9 Inspirasi Hadiah Bermakna untuk 'Hari Ibu')


    Salah satu aktivitas murah meriah tanpa harus keluar rumah yang dapat kamu lakukan di Hari Ibu adalah menonton film bersama. Mulai dari genre komedi hingga mellowdrama, inilah rekomendasi film ibu dan anak terbaik yang bisa ditonton saat Hari Ibu tiba.


    1. Freaky Friday



    Mengusung konsep body swap atau bertukar jiwa, film komedi keluarga Freaky Friday memiliki dua versi berbeda. Sebelum film versi remake ini dibintangi oleh aktris muda Lindsay Lohan dan aktris senior Jamie Lee Curtis di tahun 2003, Freaky Friday telah lebih dulu tenar pada tahun 1976 silam dengan menggandeng Jodie Foster dan Barbara Harris sebagai pasangan ibu dan anak.

    Sama-sama seru dan menghibur, kedua versi dari film Freaky Friday menunjukan bagaimana lelahnya menjadi seorang ibu lewat sudut pandang anak gadisnya. Wajib masuk daftar tontonan di Hari Ibu, lho!


    2. Lady Bird



    Dalam film yang menggandeng sosok berbakat Saoirse Ronan ini mungkin beberapa di antara kamu lebih fokus dengan kisah romansa sang aktris dan lawan mainnya, Timothée Chalamet. Faktanya film Lady Bird lebih dari sekadar film coming of age biasa. Lady Bird sendiri berkisah tentang masa-masa tahun terakhir Christine McPherson (Saoirse Ronan) di Sekolah Menengah Atas.

    Selain menceritakan tentang kisah remaja yang seru sang Lady Bird, film ini juga menyoroti hubungan antara ibu dan anak gadisnya yang kurang harmonis. Dinilai cukup realistis, film Lady Bird bahkan disebut-sebut sebagai semi autobiografi dari Greta Gerwig selaku sutradara dan penulis film keluaran tahun 2017 lalu tersebut.


    3. Harmony

    Hari Ibu

    (Pada Hari Ibu, cobalah untuk film komedi drama Harmony. Foto: Dok. Mydramalist)


    Film sedih dibalut unsur komedi bertajuk Harmony ini berkisah tentang sekelompok tahanan wanita yang membentuk paduan suara. Meski lebih fokus menyoroti aktivitas sehari-hari para napi wanita di dalam sel penjara, namun film Harmony juga menampilkan perjuangan seorang ibu yang harus melahirkan dan merawat sang anak di lingkungan tak seharusnya.


    (Baca Juga: Hari Ibu: 10 Kado Istimewa Untuk Perayaan 'Hari Ibu')


    4. Wedding Dress

    Hari Ibu
    (Film mellow-drama yang selalu di rekomendasikan untuk ditonton pada Hari Ibu karena penuh makna. Foto: Dok. Mydramalist)


    Masih dalam suasana haru biru, film Korea bertajuk Wedding Dress yang tayang pada tahun 2010 lalu ini menceritakan tentang seorang ibu yang tengah berjuang melawan sakit kronis. Sepanjang hidupnya, sang ibu yang bernama Seo Go Woon bekerja sebagai perancang busana pengantin sekaligus orang tua tunggal. Bersama anak perempuan satu-satunya, Seo Go Woon berusaha untuk meluangkan waktu ditengah kesibukannya hingga menyiapkan satu buah gaun pengantin istimewa yang ia hadiahkan untuk anaknya kelak saat dewasa.


    5. Athirah

    Hari Ibu

    (Siap-siap banjir air mata, film Athirah cocok untuk ditonton di Hari Ibu. Foto: Dok. Miles Film/Youtube)


    Film bergenre drama keluarga yang terinspirasi dari salah satu anggota keluarga tokoh penting di Indonesia, yaitu ibunda mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla. Berjudul Athirah, film ini mengisahkan perjuangan seorang ibu yang berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya namun berakhir perpisahan.

    Kisah inspiratif yang penuh makna, film Athirah juga menampilkan bagaimana ibu dari sang mantan wakil presiden tersebut gigih dalam menjadi wanita mandiri dengan berdagang kain sarung untuk memenuhi kebutuhan ia dan anak-anaknya. Siapkan satu box tissue, kamu akan diperlihatkan bagaimana sosok Athirah Kalla yang tak ingin menyerah dengan kehidupannya hingga berhasil mengantarkan kesepuluh anaknya ke depan gerbang kesuksesan.


    6. Ibu Maafkan Aku

    Hari Ibu

    (Film Indonesia tentang perjuangan seorang ibu yang cocok ditonton saat Hari Ibu. Foto: Dok. Cuplikan trailer film Ibu Maafkan Aku/Youtube)


    Menyoroti perjuangan seorang single parent di sebuah pedesaan, film bertajuk Ibu Maafkan Aku mengisahkan Hartini (Christine Hakim) yang harus bekerja sebagai pemecah batu sesaat setelah ditinggal wafat oleh suaminya. Demi membuat kehidupan layak agar ketiga anak-anaknya bisa mengejar pendidikan hingga ke bangku perkuliahan, lika-liku ibu Hartini pun dipaparkan begitu apik dalam tiap adegan hingga tak sadar dapat membuatmu meneteskan air mata.


    (Baca Juga: 7 Restoran Mewah Terbaik di Jakarta Untuk Rayakan Hari Ibu)


    Cukup mengaduk emosi, inilah rekomendasi film terbaik tentang ibu dan anak yang bisa kamu tonton di Hari Ibu nanti.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below