Ini 4 Rekomendasi Scented Candle Dari Brand Lokal


  • Ini 4 Rekomendasi Scented Candle Dari Brand Lokal
    Duft & Chandelle dalam berbagai varian aroma. (Foto: Dok. Duft & Chandelle/Instagram)

    Banyak hal yang bisa membuat seseorang merasa jauh lebih rileks dan nyaman dalam suatu ruangan atau sebuah situasi. Mungkin alunan musik dari playlist-mu atau kenyaman linen kasur saat kamu merebahkan tubuh, bahkan aroma yang mengisi sudut-sudut ruangan di rumah bisa jadi salah satu cara untuk merelaksasi diri dari kesibukan sepanjang hari.


    Nah, mungkin tidak sedikit dari kamu yang mulai membeli berbagai bentuk pengharum ruangan seperti diffuser, room spray, maupun scented candle. Lilin aromatik atau lebih familier dengan scented candle adalah salah satu pengharum ruangan yang banyak dipilih untuk menghadirkan kehangatan dan ketenangan bagi penghuninya.




    Rupanya, banyak anak muda yang juga berkreasi dengan lilin aromatik ini melalui kemunculan berbagai brand lokal yang menawarkan berbagai produk aromaterapi, termasuk scented candle. Mulai dari aroma yang mengingatkanmu akan suasana taman bunga hingga pai apel hangat yang disajikan dengan es krim vanila, inilah beberapa rekomendasi scented candle dari brand lokal yang bisa kamu coba.


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama, Bikin Pria Terpikat!)


    1. Olfactory Candle

    scented candle brand lokal

    (Olfactory Candle - The Earth Series. Foto: Dok. Olfactory Candle/Tokopedia)

    Tahukah kamu bahwa olfactory adalah terjemahan Bahasa Inggris dari indra penciuman? Jadi, kata tersebut dirasa menjadi nama yang pas untuk brand ini. Sejak awal merintis bisnis tersebut, Olfactory Candle menghadirkan berbagai varian pengharum ruangan dalam bentuk scented candle dan reed diffuser.


    Koleksi yang baru-baru ini diluncurkan, bernama The Earth Series menghadirkan tiga scented candle dengan aroma khasnya masing-masing. Mulai dari Cachmire Rose yang memadukan aroma mawar dan sandalwood, lalu Mountain Valley yang menghadirkan aroma earthy dari bergamot tetapi juga segar dari aroma peach.


    Terakhir, Spring Wisteria yang berikan aroma floral sekaligus menenangkan dari perpaduan kamomil, jasmine, dan vetiver. Semua lilin aromatik keluaran Olfactory Candle ini dibuat dari bahan alami dengan memanfaatkan sustainable vegetable wax dan juga ramah lingkungan.


    2. Know The Candle

    scented candle brand lokal

    (Tiga varian dari koleksi perdana Know The Candle. Foto: Dok. Know The Candle)


    Brand ini dirintis pada awal 2021 dengan menghadirkan lima varian scented candle dalam koleksi bernama Know The Candle Vol. 1. Untuk koleksi perdananya, ada tiga varian lilin aromatik yang menjadi unggulan dari brand Know The Candle ini. Pertama, aroma yang cenderung lebih floral, perpaduan bunga lavender dan baby powder bernama Catch Feelings. Lalu, aroma bunga yang tak hanya manis tetapi juga tawarkan kesegaran bernama Utopia, dengan perpaduan rose garden dan sweet peach.


    Terakhir, buat kamu yang merindukan kehangatan bersama orang tersayang, scented candle bernama Autumn’s Bake Shop akan melepas kerinduan (sekaligus membuatmu lapar) karena ketika dinyalakan, aroma pai apel hangat dan es krim vanila akan mendominasi ruanganmu.


    (Baca Juga: 6 Ide Kado Perpisahan Unik Untuk Sahabat, Memorable!)


    3. Duft & Chandelle

    scented candle brand lokal

    (Duft & Chandelle dengan varian Rosie. Foto: Dok. Duft & Chandelle/Tokopedia)


    Rekomendasi scented candle ini berasal dari brand lokal di kawasan Jakarta Utara. Sejak tahun 2014, Duft & Chandelle telah menghadirkan scented soy candles dalam berbagai aroma dan kemasan yang cantik pula. Mulai dari aroma yang cenderung citrusy dan earthy dari varian Limones dengan top note jeruk limau dan lemon, lalu middle agave, serta musk dan sandalwood sebagai base.


    Lalu, varian Karamelle yang hadirkan aroma manis tetapi juga segar dari perpaduan karamel dan pir sebagai top note, lalu aroma kayu manis pada middle note, serta sensasi aroma kacang dari nutmeg yang menjadi base note dari lilin aromatik ini. Sedangkan, varian Rosie, memadukan aroma bunga mawar dan madu jadi cocok buat kamu yang menyukai aroma manis dan floral.


    4. Oaken Lab

    scented candle brand lokal

    (Oaken Lab, Ceramic Candle in Far Airfield. Foto: Dok. Oaken Lab)


    Untuk menunjang kegiatanmu sehari-hari, Oaken Lab berusaha untuk menyajikan produk pengharum dan juga perawatan tubuh dengan bahan-bahan terbaik dan aroma yang khas. Hal ini juga berlaku dalam koleksi Ceramic Candle, empat varian aroma khas yang bisa membawamu ke sebuah suasana atau tempat, cocok untukmu yang rindu berkelana.

    Mulai dari varian Far Airfield bagi kamu yang menyukai aroma pepohonan dan suasana pegunungan, varian Batavia Barber tawarkan nostalgia dengan paduan aroma manis tapi juga musky, lalu varian Plein Air padukan aroma peppermint dan citrus yang buatmu lebih rileks, serta Conservatory yang aromanya terasa di sebuah greenhouse berisikan berbagai macam tanaman.


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Parfum Lokal Yang Wanginya Tahan Lama)


    Inilah beberapa rekomendasi scented candle dari brand lokal yang bisa jadi temanku untuk berelaksasi setelah hari yang panjang. Kira-kira mana yang jadi favorit?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below