Life & health

6 Ide Kado Perpisahan Unik Untuk Sahabat, Memorable!

By : Her World Indonesia - 2021-12-06 19:00:01 6 Ide Kado Perpisahan Unik Untuk Sahabat, Memorable!

Momen perpisahan bersama sahabat terbaik adalah hal terberat bagi setiap individu. Namun semakin berjalannya waktu, ada kalanya kamu dan sahabat baikmu harus berpisah karena suatu hal. Entah itu pindah rumah atau berpisah karena mengejar mimpi masing-masing, tentu kamu ingin perpisahan kalian menjadi momen paling manis dengan memberinya kado.

Barang-barang sederhana seperti boneka dan jam tangan kembar sudah biasa untuk dijadikan kado ketika perpisahan bersama sahabat. Sebenarnya kado yang kamu berikan kepada sahabatmu tidak perlu mahal, apalagi memberikan barang-barang bermerek.


(Baca Juga : 12 Ide Kado Valentine untuk Wanita)


Bukan soal harga dan brand-nya, kado terbaik adalah sesuatu yang dapat selalu dikenang meski kamu dan sahabatmu dipisahkan oleh jarak. Agar sahabatmu tetap ingat kenangan manis saat bersamamu, inilah rekomendasi kado perpisahan untuk sahabat yang bisa kamu berikan.


1. Kotak musik


Terdengar sedikit kuno, tetapi memberi kado kotak musik kepada sahabatmu dapat menjadi memori kenangan manis antara kalian. Selan itu, kotak musik bermanfaat sebagai terapi agar jiwa menjadi tenang setelah mendengarkan melodi yang melantun indah.

Alangkah baiknya jika kotak musik yang ingin kamu jadikan kado berisi lagu kesukaanmu. Agar ketika sahabatmu memutar melodinya, ia jadi teringat momen bahagia yang kalian lalui saat menghabiskan waktu bersama.


2. Kalung persahabatan


Sama seperti jam tangan, kalung dengan model sama merupakan kado terbaik yang dapat kamu diberikan kepada sahabatmu saat hari perpisahan tiba. Memberinya kado berupa kalung merupakan simbol agar persahabatan kalian tetap terus terjalin dengan erat meski tidak bisa bertemu secara langsung setiap detik.

Kalung persahabatan ini bisa kamu pesan dengan mata kalung berbentuk gembok, hati, atau bulan dan bintang. Sesuaikan saja menurut seleramu dan sahabatmu saja.


3. Scrapbook



Kado perpisahan terbaik selanjutnya untuk sahabatmu adalah scrapbook yang berisikan kumpulan kenangan manis kamu dan sahabatmu. Meski sekarang sudah banyak toko online yang menyediakan jasa pembuatan scrapbook, tapi akan jauh lebih baik jika kamu membuat kreasi scrapbookmu sendiri agar terasa lebih istimewa.

Jika kamu membuat scrapbook di rumah, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan tema terlebih dahulu. Mulai dari tema vintage, Disney, atau random sekalipun, scrapbook yang kamu buat harus memiliki tema agar kenangan manis kalian tersimpan sempurna.


(Baca Juga : Ide Kado Untuk Zodiak Leo, Segera Siapkan Budget)


4. Lilin dengan aroma kenangan



Sudah bukan rahasia lagi, jika lilin dengan wangi bunga dan tumbuhan dapat membuat kualitas tidur semakin bagus dan menenangkan pikiran. Selain itu, menjadikan lilin sebagai kado perpisahan untuk sahabatmu merupakan pilihan terbaik. Pasalnya, ada satu brand lilin ternama asal Amerika Serikat yang begitu direkomendasikan oleh warganet untuk dijadikan kado di hari istimewa, yaitu Homesick Candle.

Brand lilin Homesick sendiri merupakan lilin unik yang dibuat berdasarkan aroma kenangan bahagia para pembelinya. Sampai saat ini, Homesick terus mengembangkan aroma untuk membawa para penggunanya kembali pada momen yang paling tak terlupakan. Banyak varian aroma, kamu bisa memilih sesuai dengan karakter sahabatmu. Unik sekali, bukan? Namun, banyak brand lokal yang turut menghadirkan produk scented candle dengan berbagai aroma yang bisa mengingatkan dia akan kehadiranmu.


5. Catatan dalam toples



Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, kado sederhana yang dapat kamu berikan pada sahabatmu bisa berupa kumpulan catatan dalam toples. Akan membawa sahabatmu pada kenangan masa lalu yang indah, toples berisikan catatan kecil mengenai yang ditulis langsung dari hati menjadikan kado satu ini benar-benar unik untuk diberikan padanya. Gunakanlah kertas warna-warni untuk menuliskan hal kecil apapun tentang kalian berdua dan masukan ke dalam toples yang sudah dihiasi dengan pita lucu atau aksesoris lainnya.


6. Mixtape



Jika sahabatmu merupakan seseorang yang senang mendengarkan musik lama dan menyukai hal-hal berbau vintage, cobalah untuk memberikannya kado sebuah mixtape. Isi dengan kumpulan lagu yang sering didengar berdua, mixtape berbentuk kaset bisa kamu order di toko online lokal maupun luar negeri. Meski tampak ketinggalan jaman, memberikan mixtape kepada sahabatmu akan meninggalkan memori tak terlupakan yang direkam dalam lagu-lagu kesukaan kalian. Jika mixtape dirasa kurang praktis, kamu bisa membuat dan berbagi playlist Spotify berisikan lagu-lagu yang wajib dinyanyikan bersama sahabatmu, call it a digital mixtape.


(Baca Juga : 5 Ide Kado Valentine Buatan Sendiri)


Berpisah dengan sahabat memang terasa berat, inilah dia rekomendasi kado perpisahan unik untuk sahabat yang bisa kamu berikan. Memorable, semoga persahabatanmu terus langgeng meski harus terpisah jauh.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Life & health